Kesal dengan Notifikasi Windows 10? Hilangkan Saja!

14 Dec 2015 17:19 6677 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dua cara ampuh untuk menghilangkan notifikasi pada Windows 10.

Ada yang pakai Windows 10 disini?

Selain secara otomatis mengoleksi informasi tentang pemakaian komputer kita, Windows 10 juga ternyata melakukan hal lainnya yaitu meminta feedback dari kita dengan memunculkan sebuah jendela berisikan notifikasi.

Bagi sebagian besar orang, hal tersebut pasti cukup mengesalkan. Namun, ada cara untuk mengatasinya yaitu dengan beberapa cara yang akan dijelaskan di bawah ini.

 

1. Mengurangi Frekuensi Munculnya Jendela Notifikasi

Untuk mengurangi seberapa sering jendela yang isinya adalah notifikasi untuk meminta feedback muncul, Anda dapat melakukan langkah yang akan dituliskan di bawah ini.

• buka menu “Start” kemudian pilih “Settings”

• Klik pada bagian “Privacy” setelah berada di jendela “Settings”

• Pilih bagian “Feedback & Diagnostics” di bagian kiri (scroll down terus jika Anda tidak temukan pilihan ini)

• Setelah klik pada bagian “Feedback & Diagnostics” pilihlah yang menurut Anda paling cocok untuk Anda, mulai dari pilihan yang akan membuat notifikasi muncul setiap saat, hingga pilihan yang membuat notifikasi tersebut tidak akan pernah muncul lagi.

 

2. Menghilangkan Notifikasi Feedback Windows

Jika Anda memilih “never” pada pilihan di cara pertama yang sudah ditulis di atas, maka langkah ini tidak perlu Anda ikuti. Namun, jika Anda masih melihat jendela feedback muncul walaupun sudah memilih “never” pada cara pertama di atas, maka Anda dapat memblokir jendela feedback tersebut agar tidak muncul lagi.

Caranya sendiri sangat mudah, yaitu:

• buka menu “Start” kemudian pilih “Settings”

• pada jendela “Settings”, pilih “System” kemudian pilih “Notifications & Actions”

• gulirkan jendela ke bawah hingga Anda menemukan pilihan “Windows Feedback”

• Klik pada bagian “Windows Feedback” hingga indikasinya menunjukkan “Off” seperti gambar berikut

 

Itulah 2 cara untuk menghilangkan jendela feedback yang cukup mengganggu dimana jendela tersebut selalu muncul di bagian kanan bawah layar monitor.

Dalam keadaan notifikasi yang sudah Anda matikan tadi, Anda tentunya masih bisa memberikan feedback kepada Microsoft dengan memilihnya pada bagian “Windows Feedback” yang dapat ditemukan setelah Anda membuka menu “Start” kemudian memilih “All Apps”.

Untuk melakukan feedback sendiri Anda harus terlebih dahulu melakukan login dengan menggunakan akun Microsoft Anda. Setelah melakukan login, Anda akan menemukan berbagai masalah yang telah dilaporkan beserta permintaan orang-orang mengenai fitur baru yang ingin mereka implementasikan nantinya.

Selain itu, jika Anda memiliki feedback berbeda, Anda juga dapat melaporkan feedback baru dimana nantinya laporan tersebut dapat di-vote oleh mereka yang mungkin memiliki masalah yang sama. [FM]

 

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel