Raisa atau Isyana? Mana yang Lebih Baik?

14 Dec 2015 08:00 27329 Hits 4 Comments Approved by Plimbi
Perbandingan antara Raisya dan Isyana

Isyana Sarasvati dan Raisa Andriana, adalah dua wanita yang tak hanya  memiliki paras cantik tetapi juga sukses karir di bidang musik. Bukan sekadar jual tampang, tapi menjual kemampuan.

Begitulah keduanya. Sukses dan banyak penggemar. Termasuk, saya sendiri.

Saya yakin sebagian pembaca juga menyukai salah satunya atau malah keduanya.  Kesamaan akan para dan wajah cantik, suara yang bagus, tampilan gaya yang sama, serta bisa bermain alat musik membuat keduanya sering dibanding-bandingkan.


Siapa yang sering membandingkan?

Siapa lagi kalau bukan para penggemarnya sendiri. Di media sosial, sempat ramai perseturuan para fansnya. Ada yang bilang, Isyana ngikutin gaya Raisa (iyah karena memang Raisa hadir lebih dulu).  Fans Isyana pun membantah, toh Isyana memang tampil seperti itu.  

 


Fashion

Yah, dari segi tampilan, Isyana dan Raisa memiliki tampilan atau gaya yang mirip. Keduanya memiliki rambut panjang yang sudah seperti mahkota indah melengkapi kecantikan mereka. Wajah cantik mereka juga natural, sederhana, dengan gaya berpakaian yang tidak ribet tapi tetap modis.

Raisa atau Isyana? Mana yang Lebih Baik?

Tuh, kan dari segi fashion saja keduanya sudah sangat mirip. Yah, dalam hal fashion keduanya memang mirip, Jadi anggaplah, dalam fashion, keduanya seri.

 


Kemampuan Menyanyi

Keduanya memiliki suara yang bagus. Suara lembut Raisa nenangin, lembut, dan enak didengar.  Meskipun Raisa menyanyikan lagu galau sekalipun, toh rasanya hati ini menjadi lebih tenang meski dalam keadaan galau.

Suara Raisa lebih ke suara yang lebih cocok menyanyikan lagu Jazz. Tapi, sedikit ada desahan dari suaranya membuat suaranya berbeda. Coba deh dengerin  lagu  LDR  dari Raisa berikut ini.


 

Isyana? Suaranya juga lembut meski kalau menurut saya, lebih lembut Raisa. Tapi, suara khas Isyana yang lebih ke RnB membuatnya memiliki suara yang memiliki karakterisitik sendiri.

Ketika Isyana menyanyi, sedikit mengingatkan saya akan penyanyi lain tapi masih memiliki pembeda dengan karakter suaranya.

Cek saja suaranya dalam lagu fenomenal Isyana, Tetap Dalam Jiwa berikut ini.

 

Dari segi kemampuan menyanyi, menurut saya keduanya sama-sama memiliki suara yang bagus. Membandingkan keduanya siapa yang lebih unggul sangat sulit karena keduanya punya ciri khas masing-masing.   

 

Bagaimana dengan musikalitas dan prestasi keduanya? 

Lanjut ke halaman berikutnya…..

About The Author

Hilman 78
Spidol

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel