PewDiePie, Gamer Tersukses di Youtube

10 Dec 2015 14:00 7594 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Penghasilannya di Tahun 2015 mencapai 165 milyar rupiah.

Banyak yang bilang bermain game itu tidak bermanfaat karena tidak menghasilkan uang. Tapi mungkin sudut pandang seperti itu bisa hilang dengan membaca artikel ini.

Felix Arvid Ulf Kjellberg, adalah seorang gamer yang pada tahun 2015 ini dinobatkan menjadi seorang youtuber yang mendapatkan penghasilan terbesar sebanyak 12 juta dollar Amerika atau sekitar 165 milyar rupiah.

Pemuda kelahiran Swedia, 24 Oktober 1989 yang lebih dikenal dengan nama YouTube PewDiePie mulai meniti karirnya pada tahun 2010 dengan membuat akun di situs video-sharing tersebut.

Ingin berfokus pada karirnya di YouTube, ia kemudian keluar dari universitas tempat ia berkuliah pada waktu itu. Sekilas, ia mungkin menjadi orang yang tidak tahu terima kasih karena telah mengecewakan kedua orang tuanya yang telah menyekolahkannya tinggi-tinggi.

Namun dibalik hal tersebut, hal ini membuat PewDiePie dapat berfokus ke perjuangannya di YouTube sebelum akhirnya setelah dua tahun berlalu ia mendapatkan hasil yang jauh di atas ekspektasinya.

Melebihi ekspektasinya, karena pada tahun 2012, Channel milik PewDiePie di YouTube telah di-subscribe oleh lebih dari 1 juta pengguna YouTube.

Dan terhitung sejak 15 Agustus 2013, Channel milik PewDiePie menjadi sebuah channel dengan subscribers terbanyak dan sempat tersalip sebentar pada bulan November hingga pertengahan Desember oleh Channel Spotlight milik YouTube.

Setelah itu, sejak tanggal 22 Desember 2013 channel milik PewDiePie ini bertahan hingga tahun 2015 di posisi pertama.

Sejak awal kemunculannya di tahun 2010 hingga tahun 2015 sekarang, channel PewDiePie sudah di-subscribe lebih dari 40 juta pengguna YouTube. Bahkan pada pada tanggal 19 Juli 2014, Channel milik PewDiePie ini melebihi channel milik RihannaVEVO dan menjadi sebuah channel yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah YouTube.

Kemudian pada bulan Desember 2015 ini, channel YouTube PewDiePie telah ditonton sebanyak 10 milyar kali oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia dan tidak terbatas hanya pada gamer saja.

Walaupun sekarang PewDiePie memiliki penghasilan terbesar di YouTube, penghasilannya tidak ia gunakan semuanya untuk kepentingan pribadi. Dengan melalui sebuah fanbase dari PewDiePie bernama “Bro Army”, PewDiePie menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk kemanusiaan.

 

Fokus Channel PewDiePie di Youtube

Fokus utama dari channel milik PewDiePie ini adalah pada komentar-komentar dan reaksinya ketika ia memainkan sebuah game.

Tidak seperti bermain game dimana orang memberikan petunjuk-petunjuk tentang bagaimana cara memainkan sebuah game, channel YouTube milik PewDiePie ini lebih mengarah ke sebuah tema yaitu “berbagi momen-momen bermain sebuah game ke semua penontonnya.”

Satu hal yang menjadi ciri khasnya adalah di setiap video yang ia rekam, ia selalu membukanya dengan  suara yang tinggi dimana suara tersebut terdengar konyol namun menarik perhatian.

Walaupun konten yang ditampilkan oleh PewDiePie adalah sebuah konten yang penuh kekonyolan, energetik, dan penuh dengan kata-kata kotor, banyak mereka yang juga adalah para pengguna YouTube yang terjun ke bidang yang sama dengan PewDiePie mengatakan bahwa konten miliknya tersebut adalah konten yang unik dan orisinil.

 

Kronologi singkat Karir PewDiePie di YouTube

• Tahun 2010 – 2012

PewDiePie mulai mendaftarkan diri menjadi pengguna YouTube dengan nama Pewdie. “Pew” pada nama tersebut merepresentasikan sebuah suara ketika menembakkan pistol laser, sedangkan “die” secara literal berarti “mati”.

Gara-gara lupa password, ia kemudian membuat akun baru dengan nama PewDiePie.

Pada tahun 2011, Channel PewDiePie sudah di-subscribe sebanyak 60 ribu pengguna YouTube dan pada awal tahun 2012, subscriber-nya meningkat pesat ke angka 700 ribu subscriber. Lalu pada bulan Desember 2012, jumlah subscribe channel PewDiePie yang mencapai jutaan membuat channel tersebut menjadi channel nomor satu di YouTube.

 

• Tahun 2013

Adalah sebuah tahun yang paling bersejarah bagi PewDiePie, karena pada tahun ini ia mendapatkan total 19 juta subscribers yang sekaligus menjadikannya pengguna YouTube dengan subscriber terbanyak di YouTube.

 

• Tahun 2014 s/d Sekarang

Pada bulan Maret 2014, PewDiePie mengumumkan bahwa ia akan mengurangi frekuensi dari upload video yang ia lakukan. Dan pada bulan Agustus 2014, PewDiePie mengeluarkan aplikasi resminya untuk iPhone.

Lalu pada bulan Juli 2015, total penayangan video PewDiePie di YouTube sudah mencapai 300 juta penayangan setiap bulannya. Dan pada bulan september 2015, channel PewDiePie menjadi channel pertama di YouTube yang berhasil mendapatkan 10 milyar penayangan untuk pertama kalinya di YouTube. [FM]

 

 

 

 

sumber: wikipedia

 

 

 

About The Author

Fahd M. 75
Spidol

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel