Smartphone Flagship Vivo X6 Meluncur Membawa RAM 4GB

3 Dec 2015 14:00 2403 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan Smartphone Flagship Vivo X6. 

Keberadaan flagship teranyar dari Vivo memang susah wara wiri sejak bulan November lalu. Namun akhirnya, pabrikan Tiongkok ini mengeluarkan secara resmi smartphone jagoannya ini ke publik.

Adalah smartphone Vivo X6 yang menjadi senjata pabrikan ini untuk bersaing dengan brand lainnya. Smartphone ini merupakan varian tertinggi dari line-up Vivo, ditujukan untuk segmen kalangan menengah ke atas.

Hadir dengan bodi berbahan metal, ia juga dilengkapi dengan dukungan RAM berukuran besar, yaitu 4 GB. Anda penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Simak ulasan berikut!

Smartphone Flagship Vivo X6 Meluncur Membawa 4GB RAM.

Desain

Sektor desain menjadi hal menarik pertama dari smartphone Vivo terbaru ini. Tidak seperti smartphone berbahan metal lain yang ada di pasaran, Vivo menjamin ketangguhan smartphone ini dari kerusakan.

Menggunakan bahan aluminum-magnesium alloy, bodi smartphone ini diproduksi sampai melewati 57 langkah, mulai dari proses nano injection sampai memakai metode laser agar bodinya semakin cantik.

Melalui dimensi bodi sebesar 147,9 x 73,8 x 6,6 mm dan bobot yang hanya 135,5 gram saja, Vivo pun menawarkan tiga varian warna sekaligus, yaitu Silver, Gold dan Rose Gold.

 

Layar

Selain desain, sektor layar Vivo X6 juga tak luput menjadi perhatian. Menawarkan touchscreen seluas 5.2 inch, luas tersebut dirasa sangat ideal untuk menunjang kebutuhan multimedia penggunannya.

Terlebih, layar pada smartphone ini pun sudah menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD 1080p dan memiliki kerapatan 424 ppi, sehingga kualitas yang dihasilkannya sangatlah jernih.

Hal menarik lainnya adalah penggunaan user interface Funtouch sehingga tampilan layar pada perangkat ini berbeda dengan stock Android dan smartphone buatan brand lain yang ada di pasaran.

 

Hardware

Dijalankan pada OS Android 5.1 Lollipop yang dikostumisasi menjadi FunTouch OS, smartphone ini mengedepankan performa guna memenuhi kebutuhan penggunannya.

Di dalamnya terdapat chipset dari MediaTek MT6752 yang merupakan prosesor Octa Core 1,7GHz Cortex-A53. Prosesor tangguh ini pun dipadukan dengan GPU Mali-T760 sehingga mampu menciptakan grafis kelas atas.

Yang paling utama, smartphone ini pun disertai RAM 4 GB yang tentu saja handal dalam urusan multitasking. Selain itu, ada pula dukungan internal storage berkapasitas 64 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD.

 

Kamera dan Multimedia

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi, Vivo X6 juga dilengkapi dual kamera yang disematkan pada sisi depan dan belakang bodi.

Untuk kamera belakangnya sendiri hadir dengan sensor 13 MP dan dilengkapi berbagai fitur pendukung seperti LED flash, autofocus, HDR, dan Panorama. Sedangkan di sisi depan terdapat kamera berkekuatan 8 MP untuk Anda pakai berfoto selfie.

Tak lupa, Vivo pun menambahkan chip digital surround kelas atas dari Yamaha Hi-Fi YSS-205X dan amplifier ES9603, dimana teknologi ini mampu memberikan kualitas audio premium untuk memanjakan telinga Anda.

 

Konektivitas dan Baterai

Smartphone berbodi tipis ini pun menghadirkan fitur dual SIM-standby pada Anda, dimana keduanya dapat dijalankan pada frekuensi GSM 900 / 1800, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan LTE.

Kemudian, beberapa fitur konektivitas lain pun turut disematkan ke dalam smartphone ini, seperti Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.0, A-GPS, Radio FM, microUSB v2.0, dan USB Host.

Sedangkan untuk menunjang pemakaiannya, smartphone ini mengandalkan baterai dengan kapasitas sebesar 2.400 mAh yang juga mendapatkan dukungan dari teknologi fast charging.

 

Kesimpulan

Smartphone Flagship Vivo X6 Meluncur Membawa 4GB RAM.

Selain hadir dengan bodi premium tangguh dan layar berkualitas istimewa, smartphone ini pun dilengkapi dengan dukungan sensor sidik jari yang ditempatkan pada panel belakang, memungkinkan pengguna hanya membutuhkan waktu 0,4 detik saja untuk membuka layar.

Saat ini, smartphone Vivo X6 rencanannya akan lebih dulu dijual pada pasar Tiongkok pada tanggal 7 Desember mendatang. Untuk harganya, Vivo X6 dibanderol seharga CNY 2.600 atau sekitar Rp 5.2 jutaan. Via GSMArena

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel