Smartphone OPPO A33 Rilis Bidik Pasar Mid-range

30 Nov 2015 10:00 2746 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan smartphone OPPO A33

OPPO, brand asal Tingkok yang semakin agresif memasuki market smartphone Asia. Selain melahirkan produk mahal, diam-diam OPPO melahirkan smartphone untuk kalangan mid-range, bernama OPPO A33.

Smartphone OPPO A33 Rilis Bidik Pasar Mid-range

Sekalipun ditujukan bagi pasar kelas menengah, namun smartphone OPPO A33 dijual dengan harga yang cukup tinggi. Pasalnya, ia menawarkan balutan desain premium, dipadukan keunggulan hardware yang diklaim handal untuk menunjang kebutuhan pengguna.

Sebelum smartphone ini memasuki pasar Indonesia, yuk kita cari tahu mengenai spesifikasi detail smartphone satu ini!

Desain

Smartphone OPPO A33 Rilis Bidik Pasar Mid-range

Smartphone OPPO A33 memiliki keunggulan utama pada sektor desain, dimana ia tampil cantik dengan frame berbagan metal yang tentu saja menunjang durabilitas yang baik.

Selain frame metal yang cantik, ada pula perpaduan bahan dari magnesium alloy yang memberikan perangkat dapat bekerja tanpa overheat, serta memiliki bobot yang sangat ringan, yaitu 164 gram saja, sehingga memudahkan Anda saat membawanya bepergian.

Layar

Smartphone OPPO A33 Rilis Bidik Pasar Mid-range

Sekalipun OPPO A33 membawa desain premium, namun sangat disayangkan karena perangkat ini hadir dengan layar yang memiliki kualitas sangat pas-pasan.

Jika vendor lain menjual smartphone dengan kelas setara melengkapi produknya tersebut dengan layar berkualitas HD, layar seluas 5 inch pada OPPO A33 hanya memiliki resolusi qHD 950 x 640 saja.

Melalui resolusinya yang tergolong minim, tentu saja kualitas layar pada perangkat ini dapat digolongkan berada di bawah standar, jika dibandingkan dengan smartphone lain yang dijual dengan harga sama.

Akan tetapi, OPPO membekali perangkat ini dengan membawa tampilan khas, Color UI versi 2.0, yang tentu saja memiliki tampilan dan kinerja berbeda, melalui proses booting yang diklaim cepat, sliding yang lebih smooth, konsumsi memori yang hemat, sistem stabil dan tentu saja visual desain yang unik.

Hardware

Dijalankan pada Color OS 2.1 yang dimodifikasi dari Android 5.1 Lollipop, perangkat ini pun turut menyematkan chipset kelas menengah, Qualcomm Snapdragon 410, yang membawa prosesor Quad Core 1.2 GHz.

Melalui hal ini, OPPO A33 dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game kelas berat dengan lancar, namun menggunakan konsumsi baterai yang jauh lebih hemat.

Hal menarik lain dari sektor hardware OPPO A33 adalah dukungan RAM berkapasitas 2 GB yang tentu saja cukup mampuni untuk menunjang kebutuhan multitasking, dipadukand dengan internal storage 16 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD 128 GB.

Kamera

Selain keunggulan hardware, OPPO A33 juga hadir dengan fitur dual kamera, yang bekerja prima untuk menunjang kebutuhan fotografi Anda.

Pada sisi belakang smartphone ini tersedia dukungan kamera 8 MP, turut dilengkapi dengan beberapa fitur penunjang kegiatan fotografi, seperti LED flash, autofocus, HDR dan kemampuan merekam video 1080p.

Kemudian untuk kamera depannya ia memiliki sensor sebelas 5 MP, dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie dengan hasil yang menjanjikan berkat adanya dukungan fitur seperti beauty 3.0 dan night shot mode.

Konektivitas dan Baterai

Tak lupa, OPPO membekali perangkat barunya ini dengan dua buah slot SIM card yang dapat bekerja pada jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan LTE.

Tak lupa, ada pula fitur konektivitas lain yang dapat Anda gunakan, diantaranya adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth versi 4.0, microUSB v2.0, A-GPS dan NFC.

Agar dapat menemani Anda selama seharian, OPPO A33 juga ikut disertai dukungan baterai berkapasitas 2.400 mAh, yang diklaim dapat bertahan selama 8 jam waktu bicara.

Kesimpulan

Smartphone OPPO A33 Rilis Bidik Pasar Mid-range

Hadir dengan balutan desain menawan, sangat disayangkan bahwa perangkat ini memiliki dukungan layar standar. Namun OPPO dinilai berhasil karena menutupi hal tersebut dengan hadirnya dukungan hardware tangguh.

Disamping itu, OPPO A33 pun hadir dengan dukungan teknologi audio yang handal, sehingga menyempurnakan kinerjanya sebagai smartphone multimedia.

Saat ini, smartphone OPPO A33 baru tersedia di pasar Tiongkok, segera menyusul untuk dipasarkan di negara lainnya. Soal harga, ia dibandrol US$ 235 atau setara dengan Rp 3.2 jutaan. Via OPPO 

 

 

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel