4 Brand ini Paling Populer di Facebook

23 Nov 2015 19:00 2338 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Populer disini berarti mempunyai "Like" terbanyak.

Di era digital sekarang ini, peran media sosial sebagai media promosi dan interaksi dengan para pelanggan atau kustomer sudah tidak dapat terpisahkan lagi.

Media sosial sebagai media promosi lebih dipilih oleh para perusahaan baik yang menyediakan jasa atau memproduksi berbagai kebutuhan untuk para konsumennya karena cost atau pengeluarannya yang memang jauh lebih murah dibandingkan dengan mempromosikan produknya lewat iklan di televisi.

Hal ini dikarenakan bahwa sekarang ini, habit atau kebiasaan seseorang sudah berubah dimana sekarang orang-orang lebih banyak berdiam didepan komputer sambil menggunakan internet dibandingkan dengan berdiam di televisi dan menonton acara-acara yang disiarkannya.

Media Sosial juga dijadikan sebagai media interaksi bagi pihak penjual dan pembeli sebagai pengganti layanan customer service yang mungkin sedikit membebani para pelanggan dari segi biaya, yaitu biaya untuk menelepon customer service tersebut.

Salah satu media sosial yang digunakan para pelaku usaha untuk dijadikan media promosi dan interaksi tersebut adalah media sosial nomor satu di dunia yaitu Facebook.

Umumnya, untuk mengetahui sejauh mana suatu brand atau merek dikenal di media sosial Facebook, kita biasanya dapat melihat hal ini dari jumlah “like” yang dimiliki oleh merek-merek tersebut hingga saat ini.

Di bawah ini adalah 4 brand yang memiliki jumlah “Like” dari orang Indonesia terbanyak di Facebook terhitung hingga bulan Oktober 2015.

 

1. OLX Indonesia

Adalah sebuah situs online classified terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2005. Berawal dengan nama Tokobagus, situs ini menawarkan solusi jual beli bagi setiap orang. Di situs ini, setiap pembeli dan penjual dapat dipertemukan.

Barang-barang yang dapat dijual pun tidak terbatas pada satu atau dua kategori saja. Di OLX Indonesia, setiap orang dapat menemukan kebutuhan rumah tangga dan kantor, gadget dan komputer, kendaraan bermotor seperti motor dan mobil, rumah dan juga tanah, serta berbagai jasa seperti jasa pembuatan pagar atau jasa les privat.

OLX adalah brand dengan jumlah “Like” terbesar di Indonesia yang jumlahnya mencapai 7,888,995 like dimana 98% diantaranya adalah like yang diberikan oleh warga Indonesia. Sedangkan 2% sisanya adalah like yang diberikan oleh warga dari berbagai negara di dunia seperti Malaysia, Amerika Serikat, Taiwan dan negara-negara lainnya.

 

2. Batik Indonesia

Adalah sebuah situs yang memberikan informasi dan menjual produk batik asli Indonesia, dimana batik itu adalah salah satu heritage bangsa Indonesia yang harus kita kagumi dan banggakan sebagai bangsa Indonesia.

Situs ini berdiri pada tahun 2009 dan masih berdiri hingga kini dengan tujuan untuk mempromosikan batik Indonesia ke dunia internasional dan meningkatkan apresiasi terhadap keindahan motif batik Indonesia.

Hingga saat artikel ini dibuat, jumlah “like” Batik Indonesia menempati peringkat kedua setelah OLX Indonesia, yaitu berada di angka 5,273,340 like. Dari 5 juta lebih para pemberi like tersebut, 92.3% diantaranya adalah penduduk Indonesia. Sedangkan 7.7% sisanya adalah penduduk dari berbagai negara seperti Malaysia, Amerika Serikat, Filipina, dan negara-negara lainnya.

 

3. Samsung Mobile

Hingga saat ini, Samsung adalah salah satu merek yang sudah menemani kita selama puluhan tahun. Berdiri pada tahun 1938, Samsung sudah menjadi sebuah merek yang melekat di hati para fansnya dan sedikit orang yang tidak tahu tentang merek ini.

Halaman Samsung Mobile di Facebook itu ada dua, yang satu adalah Samsung Mobile internasional dan yang satu lagi adalah Samsung Mobile Indonesia. Walaupun jumlah like pada Samsung Mobile Indonesia hanya berjumlah sekitar 2.2 juta like saja, jumlah like penduduk Indonesia di halaman facebook Samsung Mobile Internasional sudah mencapai 11% dari total pemberi like-nya, atau 4,700,854 like dari 42,208,144 total like.

 

4. Blackberry

Merupakan sebuah perusahaan yang berdiri pada bulan Maret 1984. Blackberry adalah sebuah perusahaan perancang, pembuat, dan pemasar ternama solusi-solusi nirkabel inovatif untuk pasar komunikasi mobile dunia.

Selain itu, teknologi Blackberry juga banyak memberikan kontribusi pada para pengembang aplikasi pihak ketiga dengan meningkatkan layanan dan kualitas dari produk-produk mereka.

Halaman Blackberry sendiri hingga kini di Facebook hingga sekarang sudah di-like oleh 28,027,479 orang. Dan 16% diantara para pemberi like tersebut (dengan jumlah 4,474,273 orang) adalah pemberi like yang berasal dari Indonesia. [FM]

 

Tags Facebook

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel