Begini Cara Unik dan Aneh Dalam Menurunkan Badan

19 Nov 2015 19:00 2266 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Cobalah cara-cara unik menurunkan berat badan ini 

Cara aneh dan unik menuruntkan berat badan sebenarnya adalah judul yang bahkan ketika saya menulisnya juga terasa aneh. Tapi, tak apalah. Toh semua orang bebas menggunakan judul asal sesuai dengan isinya.

Tapi sebelum Anda membaca isinya, saya akan tanya dulu

“Bagaimana dengan nasib tubuh Anda? Semakin membesar? Sudah berapa artikel tentang menuruntkan berat badan yang Anda baca? Efektifkah?”

Well, saya tidak terlalu yakin Anda sukses menurunkan berat badan setelah membaca satu atau dua artikel. Kalaupun ada yang berhasil, jumlahnya sedikit. Sementara yang gagal, biasanya lebih banyak membaca artikel dibandingkan praktek.

Yah, termasuk saya sendiri sih.

Karena itu, kalau Anda mengharapkan setelah membaca artikel ini, Anda akan turut berat badan, maka Anda salah.  Selama Anda hanya membaca dan tidak praktik, tetap saja berat badan Anda tidak turun. Malah naik.

Itu juga yang “menghinggapi” saya. Yah, target saya untuk turun berat badan semakin berat dengan kenyatana kalau berat badan saya malah naik di tahun 2015 ini.

Untungnya, pasangan saya pengertian. Well, thanks my honey (jadi curhat).

 Tapi, bukan berarti saya menyerah yah. Saya tetap ingin turun berat badan. Dan ada beberapa cara yang bisa saya lakukan agar sebelum tahun 2015 ini berakhir, saya bisa benar-benar turun berat badan.

Ada beberapa cara yang ingin saya lakukan. Dan mungkin cara ini akan agak sedikit aneh dan unik dibandingkan cara diet lainnya.

 

1. Kurangi Ngemil atau Kurangi Makan  

Yang membuat badan semakin gemak adalah karena banyaknya makanan yang masuk ke tubuh kita. Seringkali kita tidak sadar sesudah makan, kita makan coklat atau makan cemilan saat kita ada di kantor. Kemudian, kita makan siang. Setelah makan siang, kita ngemil lagi. Dan begitu seterusnya.


Nah, bagaimana kalau kita kurang-kurangin hal itu.

Saya akan mencobanya dengan tidak ngemil alias fokus ke makan. Mengingat saya tipe orang yang merasa lapar kalau tidak makan nasi, maka cara saya mengurangi makanan masuk adalah dengan tidak mengemil dan makan mungkin hanya dua kali sehari.

Kalau Anda suka ngemil, mugkin akan beda ceritanya. Yah silakan ngemil tapi yah porsi makannya dikuranglah.

Jangan ngemil tapi makan dua piring (eh dua porsi maksudnya).

 

2.  Kurangi Nonton

Aktivitas nonton ternyata secara tidak sadar membuat tubuh kita semakin gemuk. Tak percaya, cobalah fokus Anda tidak bekerja tetapi lebih banyak menonton. Baik menonton televisi, nonton video Youtube, atau nonton film terus menerus di bioskop (kalau Anda punya banyak uang).

Nah, bagaimana hasilnya?

Buat orang  seperti saya, aktivitas tersebut ternyata membuat saya ingin makan. Apalagi menonton acara kesukaan sambil makan itu nikmati tiada duanya.

Nah, karena saya sadar hal itu salah. Maka saya, akan mengurangi jadwal menonton. Jarang nonton televisi sih, tapi waktu saya di depan komputer itu lebih banyak.

Jadi mungkin, saya akan lebih banyak aktivitas di luar kali yah.

 

3. Ikut Klub Beladiri

Salah satu faktor yang membuat saya gemuk adalah karena saya jarang gerak. Saya tidak ikut futsal, basket, ataupun badminton. Padahal kalau saya melakukannya akan membuat badan saya berkeringat.

Tapi yah energi saya untuk ikut olahraga itu terasa kurang.

Lari lagi! Lari lagi!


Bosan............


Maka dari itu, saya memututskan untuk mengikuti program bela diri. Ada program karate yang tampaknya cukup menarik dan saya juga penasaran.

Mengikuti program seperti ini tentunya membuat tubuh saya terus bergerak dan mungkin banyak gerakan yang menuntut badan saya untuk lebih ringan.


Dengan program ini juga, selain bisa menurunkan badan, saya  juga bisa  melatih pertahanan diri lah.

 

4.  Tidak Menggunakan Pakaian Longgar


Ternyata, pakaian yang longgar sering membuat saya merasa badan saya baik-baik saja dan tidak kegemukan. Karena itu, ketika saya makan, saya sering tidak sadar diri dan terus makan.


Beda kalau saya pakai pakaian yang tidak terlalu longgar dan pas. Ketika saya memakai ini dan saya makan, maka badan saya pastinya akan merespon bahwa kondisi badan sudah “penuh”.


Maka dari itu, cara ini tampaknya cukup ampuh “untuk menyadarkan perut” kalau sudah terlalu maju.

 

5. Tidur di Ruangan Dingin  

Kata artikel di Merdeka.com, tidur di ruangan yang dingin ternyata sangat efektif menuruntkan berat badan.  Katanya, tidur di ruangan tersebut bisa mempercepat metabolisme tubuh.

Selain itu, suhu dingin di ruangan ternyata berfungsi membakar kalori agar badan tetap hangat.

Kalau memang ini benar, maka siap-siaplah untuk membeli  kipas angin atau Air Conditioning (AC) kalau Anda cukup banyak uang. Cukup aneh sebenarnya tapi bisa dicobalah.

Selain kelima cara diatas, untuk menuruntkan berat badan tentunya perlu didukung dengan hal-hal lain. Dan selalu ingat tiga hal utama: minum air putih, berolahraga, dan makan makanan sehat.  Sisanya, bisa dicoba cara saya tadi yah. 

About The Author

Hilman 78
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel