5 Situs Untuk Mencari Subtitle Bahasa Indonesia

19 Nov 2015 14:36 5928 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Situs-situs penyedia subtitle yang lengkap dan patut Anda kunjungi

Mencari subtitlte untuk sebuah Film di internet bukanlah hal yang sulit bagi saya. Ada banyak situs penyedia subtitle yang bisa jadi rekomendasi ketika saya menemukan film baru.

Oh yah, saya sering menonton film di komputer. Itu berarti saya lebih banyak menonton film dengan format file digital. Film dengan format file seperti ini biasanya tidak disertakan dengan subtitle. Tapi ada juga beberapa film yang sudah disertakan dengan subtitle bahasa Inggris.

Nah, ketika saya membutuhkan sutitle bahasa Indonesia agar lebih paham tentang film tersebut, saya tidak kesulitan menemeukan subtitle-nya. Itu karena, ada beberapa situs penyedia subtitle yang saya tahu dan selalu dijadikan referensi, seperti yang sudah saya katakan di awal  tulisan ini.

Situs-situs penyedia subtitle yang saya rekomendasikan tersebut adalah sebagai berikut.

 

 

1. Subscene

5 Situs Untuk Mencari Subtitle Bahasa Indonesia

Situs ini adalah situs yang paling lengkap untuk mencari subtitle film.  Hampir semua jenis film, termasuk film yang terbit zaman dulu muncul selalu ada subtitle-nya di situs ini. 

Anda juga bisa lebih mudah mencari subtitle. Tinggal masukan judul filmnya, kemudian “search”, Subscene nantinya akan memunculkan judul film sesuai kata yang Anda cari. Jika Anda ingin lebih rinci, Anda tidak hanya memasukan judul film tetapi memasukan tahun kapan film tersebut keluar.

Sebelum download sebuah subtitle, Anda juga bisa melihat “preview” berupa potongan subtitle yang akan Anda download. Jika cocok tentu Anda bisa download. Anda juga bisa memberikan komentar di situs ini terkait subtitle yang ada.

Oh yah, sebaiknya download subtitle dengan warna hijau. Subtitle yang ditandai dengan warna hijau ini biasanya sudah mendapat rating baik dari pengguna lain.

Secara keseluruhan, Subscene adalah pilihan pertema yang tepat untuk mencari subtitle sebuah film. Apalagi, subtitle film Indonesia cukup banyak di situs ini.

 

 

2. Addic7ed

5 Situs Untuk Mencari Subtitle Bahasa Indonesia

Saya adalah penonton serial televisi. Dan seringkali saya menonton serial televisi Amerika dan mencari download, maka situs Addic7ed adalah andalannya. Pasalnya, situs ini memiliki koleksi subtitle yang lengkap untuk berbagai serial televise maupun untuk film.

Kecepatan ketersediaan subtitle juga sangat cepat dibandignkan subscene. Malah, banyak subtitle yang diunggah di Subscena awalnya tersedia di situs dengan tampilan biru putih ini.

Oh yah, hal yang menarik dari situs ini adalah melakukan edit subtitle secara bersamaaan. Misalnya, ada sebuah subtitle baru dari serial televisi, subtitle tersebut bisa langsung download meskipun progres pembuatannya belum 100%.

Nah, biasnaya subtitle yang belum 100% juga bisa diedit oleh pengguna lain yang sudah terdaftar agar bisa selesai lebih cepat.

Pengguna lain yang ingin menerjemahkan subtitle tersebut bisa langsung unggah di tempat yang sama. Hanya saja nanti, akan ada cirinya mana subtitle bahasa Inggris, mana yang bahasa Indonesia.

 

3. Subtitles4free

5 Situs Untuk Mencari Subtitle Bahasa Indonesia

Situs ini menampilkan tampilan antarmuka yang bersahabat dan cocok untuk pemula yang tidak mau ribet mencari subtitle film terbaru. Pasalnya, halaman muka situs ini sudah menampilkan film-film terbaru atau terpopuler yang bisa langsung diunduh.

Kemudahan lain adalah sistem pencarian dengan berbagai filter. Ini memudahkan saya atau Anda yang ingin mencari sebuah subtitle dengan filter yang lebih rinci, seperti judulnya, bahasa subtitle, dan juga format subtitle tersebut.

Sayangnya, situs ini  tidak menampilkan detail subtitle lainnya ataupun melihat preview atau potongan subtitle layaknya subscene.

 

4. OpenSubtitle

5 Situs Untuk Mencari Subtitle Bahasa Indonesia

OpenSubtittle adalah pilihan tepat bagi And ayang tidak hanya mencari subtitle, tetapi juga melihat informasi detail dari subtitle tersebut. Situs ini juga seperti Addic7ed yang memungkinkan saya atau Anda untuk mengedit atau mengorekksi subtitle.

Tentu untuk melakukannya, kita harus mendaftar terlebih dulu.

Selain itu, situs ini juga menyediakan berbagai filter bahasa. Jadi, ketika Anda ingin mencari sebuah subtitle film dan ingin tampilan khusus bahasa Indonesia saja, maka Anda akan mudah melakukannya dengan situs ini.

 Bisa dibilang, situs ini memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap karena menggabungkan beberapa konsep situs penyedia subtitle lainnya.

 

5. SubsMax

5 Situs Untuk Mencari Subtitle Bahasa Indonesia

Satu lagi, situs penyedia subtitle yang cukup mudah digunakan untuk Anda yang tidak mau ribet dengan urusan filter. Situs tersebut adalah SubsMax.

Mengapa situs ini sangat direkomendasikan?

Itu karena tampilan situs ini yang menyerupai mesin pencari Google. Sebuah tampilan yang sederhana dan tidak ribet. Tampilan seperti ini akan membuat nyaman para pengunjung.

Saya pun cukup nyaman menggunakan situs ini.

Saya hanya tinggal memasukan judul film ke situs ini tanpa terganggu dengan tampilan film lainnya layaknya situs sejenis.  Oh yah, situs ini juga memiliki sistem rekomendasi pencarian. Mirip dengan sistem Google Suggestion dari Google Search.

Sebenarnya, masih banyak situs penyedia subtitle lainnya. Hanya saja umumnya, situs-situs tersebut memiliki konten subtitle yang sama yang sudah diunggah di salah satu situs yang sudah saya tuliskan.

Tapi, ada juga situs penyedia subtitle yang lebih segmented, seperti situs untuk drama Korea, Anime, atau acara yang lebih khusus lainnya. Biasanya situs khusus  seperti ini jarang diunggah ulang di situs lainnya.

 

Tags Subtitle Film

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel