Acer Predator 8, Tablet Gaming Terbaru Dari Acer

18 Nov 2015 17:10 3693 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sejauh apa tablet ini bisa mengalahkan Nvidia Shield ya?

Selain bertambah besar dan bertambah murah, perangkat elektronik yang kita kenal dengan nama “Tablet” belum begitu terlihat berbeda dengan smartphone pada umumnya. Namun, hingga kini tablet seperti Nvidia Shield dan sekarang Acer Predator 8 masih mencoba untuk menjadi tablet yang memiliki identitas.

Secara resmi sudah mulai bisa di pre-order hari ini, Acer Predator 8 adalah sebuah tablet dari Acer yang terjun di segmen tablet 8 inch. Tablet ini memiliki layar dengan resolusi full HD (1080p) yang ditenagai prosesor dari Intel, yaitu prosesor Intel Atom.

Dengan berbalut warna abu-abu, hitam dan sedikit warna merah, Acer predator yang memiliki sistem operasi Android ini adalah sebuah tablet sebagai fungsinya untuk bermain game.

Dengan harga yang relatif murah yakni 299 USD atau sekitar 4.1 juta rupiah, tablet seberat 12.4 ons dengan panjang 8.6 inch, lebar 5 inch serta ketebalan 0.3 inch ini adalah sebuah tablet gaming yang ukuran dan beratnya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Nvidia Shield, dimana tablet tersebut memiliki bobot 13.7 ons dengan panjang 8.8 inch, lebar 5.0 inch dan ketebalan 0.36 inch.

Pada bagian belakang Acer Predator 8 ini, Acer terbilang sangat mengerti kebutuhan para gamer karena grip atau pegangan pada bagian belakang tablet tersebut sangat nyaman ketika bermain game dalam mode landscape.

Selain itu, dalam tablet Acer Predator 8 ini juga terdapat fungsi getar yang dapat menambah user experience ketika bermain game-game tertentu.

Walaupun secara spesifikasi Nvidia Shield masih mengalahkan Acer Predator 8 dari segi prosesor, jika Acer menggunakan intel Core M, saya yakin Acer lebih unggul dalam performa. Namun cukup disayangkan bahwa tablet gaming dari Acer ini hanya menggunakan RAM sebesar 2GB dan bukannya 3GB.

Dalam kaitannya dengan spesifikasi dari layar tablet Acer Predator 8, berdasarkan informasi yang dilansir oleh laptopmag, tampilan warna yang ditampilkan oleh tablet ini jauh lebih baik dibandingkan dengan tampilan warna yang ditampilkan oleh Nvidia Shield.

Lalu bicara soal speaker, Acer Predator 8 ini dikabarkan akan menjadi sebuah tablet dengan suara terkeras di dunia. Dimana suaranya mungkin jika dihadapkan 1 lawan 1 dengan Nvidia Shield, akan secara telak mengalahkan tablet tersebut

Mungkin yang menjadi nilai plus Nvidia Shield dibanding tablet-tablet lainnya termasuk Acer Predator 8 adalah kemampuannya untuk memainkan game selain game yang dikhususkan untuk perangkat Android saja, namun juga game-game yang diperuntukkan untuk perangkat PC.

Singkatnya, dengan kehadiran Acer Predator 8, kenyamanan bermain game Android mungkin akan lebih nyaman pada tablet ini, tapi tablet ini masih harus berjuang keras sebelum dapat mengalahkan Nvidia Shield yang lebih banyak dipilih orang karena kemampuannya untuk memainkan game yang bukan game Android saja.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel