Lenovo Vibe X3, Smartphone Flagship Dengan Gaya Berbeda

18 Nov 2015 11:00 2910 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Yang berbeda adalah dari segi desain dan teknologi yang ditanamkan.

Setelah sukses dengan produknya Lenovo Vibe X2 yang dirilis pada bulan Oktober tahun 2014 lalu, kali ini Lenovo sudah siap untuk meluncurkan seri terbaru dari produk Vibe miliknya, yaitu Lenovo Vibe X3.

Mengikuti jejak pendahulunya, Lenovo Vibe X3 juga adalah sebuah smartphone yang sudah mendukung teknologi LTE atau yang biasa kita sebut 4G.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca ulasannya di bawah ini.

Smartphone terbaru dari Lenovo bernama Lenovo Vibe X3 ini memiliki ukuran 154 x 76.5 x 9.3 mm dengan menggunakan casis atau body yang terbuat dari metal.

Bagi mereka yang suka dengan speaker depan yang biasa ada di smartphone buatan HTC namun tidak suka dengan mereknya dikarenakan harganya yang terlalu mahal, pihak Lenovo juga ternyata menempatkan speakernya di bagian depan, yakni di bagian atas layar dan dibagian bawah layar.

Tentunya kedua speaker tersebut bukan hanya speaker biasa. Kedua speaker yang menghadap ke depan tersebut sudah menggunakan teknologi Hi-Fi 3.0 dimana teknologi ini dapat menghasilkan suara stereo yang mungkin diluar ekspektasi Anda.

Selain itu, terdapat beberapa amplifiers yang terpisah didalam smartphone tersebut, sehingga dapat memperkaya suara yang dikeluarkannya.

Kedua speaker ini tentunya hadir tanpa dampak negatif. Dengan kehadiran dua buah speaker tersebut, Lenovo menjadi sediki lebih panjang dibandingkan smartphone lainnya yang juga memiliki layar 5.5 inch. Namun, jika diamati lagi, perbedaan panjang tersebut tidak terasa begitu signifikan.

Lenovo Vibe X3 akan hadir ke hadapan Anda dengan layar berukuran 5.5 inch dan resolusi full HD (1080p). Untuk prosesornya, smartphone ini akan menggunakan chipset buatan Qualcomm Snapdragon yaitu Snapdragon 808 untuk versi termahalnya, dan chipset octa-core buatan MediaTek untuk versi termurahnya yang memori internalnya hanya sebesar 16GB saja.

Tergantung dari model yang dipilih, smartphone Lenovo Vibe X3 menawarkan RAM dengan kapasitas 2GB dan 3GB serta memori internal dengan 3 pilihan yakni, 16GB, 32GB dan 64GB. Semua tipe dari smartphone ini baik yang 16GB hingga 64GB juga sudah mendukung penggunaan micro SD sehingga pemiliknya tidak perlu khawatir jika kehabisan ruang penyimpanan di memori internalnya.

Spesifikasi penting lain dari sebuah smartphone adalah kamera. Pada tipe Vibe X3 ini, pihak lenovo tidak tanggung-tanggung melengkapi smartphone flagship ini dengan berbagai teknologi canggih.

Selain teknologi Hi-Fi 3.0 ESS Sabre ES9018K2M or Wolfson8281 DAC, Lenovo juga melengkapi Lenovo Vibe X3 ini dengan kamera yang berbeda pada tiap tipenya yakni 13MP dan 21MP yang sudah menggunakan teknologi phase-detection AF.

Untuk tipe yang menggunakan kamera 13MP, kamera depan dari smartphone ini hanya menggunakan kamera 5MP yang mungkin bagi kebanyakan orang adalah kamera standar untuk selfie.

Sedangkan pada tipe yang menggunakan kamera 21MP, kamera depannya sudah menggunakan kamera 8MP yang tentunya dapat menghasilkan gambar dengan kualitas lebih baik dibandingkan kamera 5MP.

Lenovo Vibe X3 ini mungkin dibuat dengan pertimbangan utamanya adalah para gamers smartphone. Karena selain layarnya yang pas di genggaman para remaja hingga dewasa, speaker yang lokasinya berada di depan juga dapat menambah pengalaman bermain game penggunanya. Selain itu, hal terpenting lainnya dalam sebuah smartphone yang dapat mendukung kenyamanan bermain game adalah baterainya.

Pada Lenovo Vibe X3, baterai yang ditanamkan adalah baterai dengan kapasitas 3400 mAh untuk tipe termurahnya dan 3600 mAh untuk tipe menengah dan termahalnya.

Dengan baterai sebesar itu, para pemilik Vibe X3 nantinya tidak akan sering melakukan charging terhadap smartphone miliknya ini. Karena dengan kapasitas sebesar itu, bermain game 3D sambil terhubung ke internet juga bisa bermain setidaknya 5 jam non-stop.

Bagi yang tidak sabar menunggu kehadirannya, Lenovo Vibe X3 ini akan dirilis pada bulan November 2015 ini, tepatnya pada tanggal 25 November nanti.

Jika Anda yang berminat untuk memilikinya, Anda sudah dapat melakukan pre-order dengan tipe termurahnya seharga 300 USD atau sekitar 4.1 juta rupiah, tipe menengah seharga 400 USD atau sekitar 5.5 juta rupiah dan tipe termahalnya dengan harga 470 USD atau sekitar 6.4 juta rupiah. [FM]

 

 

sumber: PhoneArena

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel