Wah, Ternyata Ada Aplikasi Buat Berantem Beneran Lho!

11 Nov 2015 09:35 3513 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebuah aplikasi yang membantu orang untuk adu jotos. 

“Fight Club” salah satu film favorit saya yang kebetulan dibintangi juga oleh dua aktor favorit saya, Edward Norton dan Bradd Pitt, mengajarkan tentang saya bahwa mengekespresikan diri dengan cara berkelahi adalah pelampiasan yang baik untuk seorang lelaki. 

Yah, dalam film tersebut, terbentuk sebuah klub bertarung yang mempertemukan banyak orang di sebuah tempat. Orang-orang kemudian bisa memilih menjadi petarung atau hanya menonton saja. Ketika bertarung pun, ada beberapa aturan yang perlu ditaati seperti tidak bertarung sampai meninggal. 

Konsep ‘pertarungan” dalam film tersebut kadang-kadang sering terlintas dalam pikiran saya untuk direalisasikan dalam dunia nyata. Seorang teman saya yang juga memfavortikan film tersebut juga menginginkan adanya sebuah klub memang khusus ’bertarung’. 

Tapi, tentu hal tersebut sangat tidak mungkin. Mengingat di Indonesia, kekerasan menjadi sesuatu yang cenderung dilarang. Apalagi ini bukan olahraga. 

Wah, Ternyat Ada Aplikasi Buat Berantem Beneran Lho!

Namun, apa yang saya inginkan tersebut terwujud di Amerika sana. Adalah aplikasi yang dinamakan Rumblr, yang namanya akan mengingatkan orang akan layanan blog Tumblr. 

Nama aplikasi ini mriip Tumblr,  hanya saja aplikasi ini justru mirip dengan Tinder secara konsep. Ini karena konsepnya mempertemukan dua orang yang saling suka melainkan dua orang yang harus berantem.  

Caranya mirip dengan Tinder. Pada Tinder, jika menyukai seseorang kita cukup pilih “love” dan jika tidak kita pilih tanda “X”. Nah, dalam Rumblr, pilihan yang tersedia adalah FIGTH dan PASS. 

FIGHT adalah pilihan untuk menantang orang tersebut. Sementara, PASS adalah pilihan untuk tidak melawan orang tersebut. 

Menarik bukan? 


 

Aplikasi yang Memang untuk Petarung 

Wah, Ternyat Ada Aplikasi Buat Berantem Beneran Lho!

Konsep Rumblr ini memang terdengar baru. Hanya saja tidak seperti Tinder yang mencari pasangan untuk mencari hubungan yang romantis, sebaliknya Rumblr membantu orang untuk adu jotos. 

Rumblr sendiri memiliki tagline yang menarik, yakni 

"Seperti Tinder, Tapi untuk Berkelahi”

Jelas, dari tagline tersebut, aplikasi ini dikhususkan untuk orang-orang yang memang memiliki adrenalin yang tinggi. Mereka yang dibilang “laki” patut menggunakan aplikasi ini untuk menguji gaya tarung mereka. 


Oh yah, saya belum menjelaskan skema pertarungan ketika sudah ada satu orang yang menantang. Dalam Rumblr, ketika ada orang yang mengajak bertarung, maka ia tidak bertarung menggunakan Rumblr. 

Pertarungan justru ditentukan antara kedua pihak, misalnya penentuan tempat dan waktu bertarung. 

Fitur untuk ini dihadirkan oleh Rumblr dengan nama Rumblr Explore, yang mampu mengatur waktu untuk berkelahi dengan sesama pengguna Rumblr. 

Sebelum menentukan petarungan, pengguna bisa melihat terbaru dahulu orang yang akan ditatang. Misal seperti bentuk tubuh, berat badan, tinggi badan, serta tingkat pengalaman pertarungan mereka. 

Jika informasi petarung tersebut sudah didapatkan, maka tinggal tentukan waktu dan lokasi pertarungan menggunakan Rumblr Explore.

Yang menarik, seperti “Figt Club”, pertarungan bisa ditonton oleh banyak orang. Pengguna yang menggunakan Rumblr bisa melihat lokasi dan tempat perkelahian yang akan berlangsung. Ini karena Rumblr menerapkan keterbukaan kepada publik terkait jadwal pertarungan. 

 

Fitur Aplikasi Sosial dan Pertarungan Wanita

Wah, Ternyat Ada Aplikasi Buat Berantem Beneran Lho!

Rumblr bisa dibilang sebagai sebuah aplikasi sosial. Hal ini karena fitur-fitur yang disematkannya juga mirip dengan aplikasi chat yang memang berjenis aplikasi sosial. 

Tengok saja kehadiran fitur Rumblr Explore, atau juga fitur peta interaktif untuk menemukan perkelahian yang terjadi di lokasi terdekat. 

Ada juga dua fitur andalan lain dari Rumblr yang tak kalah bagus. Fitur tersebut adalah “RumblrGROUP", sebuah fitur yang memungkinkan pertarungan dilakukan secara berkelompok. 

Terlihat tawuran sepertinya? Tetapi ini bisa diakali dengan pertauran yang bisa diterapkan antara dua klompok yang akan betarung. 

Ada juga fitur lain menurut saya sangat menarik dan membuat orang penasaran. Fitur tersebut adalah “RumblrHER". Fitur ini adalah fitur khusus untuk menonton pertarungan kaum hawa. 

Yah, Rumblr ini tidak hanya ditujukan untuk laki-laki saja. Para wanita yang punya “nyali” dan adrenalin tingi pun bisa menggunakan aplikasi untuk menantang tarung wanita lain. 

Benar-benar sebuah aplikasi yang menarik. 

Sayangnya, aplikasi ini tampaknya hanya ada di Amerika. Bukan itu saja, aplikasi ini juga belum diluncurkan mengingat aplikasi ini cukup berbahaya dan harus melalui proses persetujuan dan perizinan yang tampaknya tak mudah. 

Namun, aplikasi Rumblr ini bisa diakses melalui website resminya.  Melalu website getrumblr.com ini, semua orang bisa didaftar. Dan katanya, sudah ada 78 ribu orang yang mendaftar ke layanan ini. 
Benar-benar sebuah aplikasi yang menarik tapi cukup berbahaya juga memang ada di Indonesia. Yah, meskipun memang konsepnya memang cukup menarik layaknya petarungan di Fight Club. 

 

via LIputan6

About The Author

Hilman 79
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel