Enam Tipe Orang Jepang yang Akan Anda Temui di Jepang

5 Nov 2015 16:35 4643 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mau tidak mau pasti Anda akan bertemu dengan orang-orang ini.

Berkunjung ke luar negeri selain memang menarik bagi yang baru pertama kali, juga merupakan sebuah tantangan tersendiri. Hal ini dikarenakan ketika Anda mengunjungi suatu negara, Anda akan dipertemukan dengan orang-orang yang berbagai sifat, serta pada umumnya jarang ditemukan di tempat Anda berasal.

Contohnya jika Anda berkunjung ke Jepang dan tinggal disana, Anda akan menemui berbagai karakter dari orang Jepang ketika mereka bertemu dengan orang asing. Ada 6 jenis orang Jepang yang mungkin Anda jumpai ketika Anda berkunjung ke Jepang atau tinggal disana.

 

1. Hito Sang Penolong

“Hito” dalam bahasa Jepang berarti “seseorang.” Berarti Hito sang penolong adalah orang Jepang yang memiliki jiwa penolong dimana ketika mereka melihat orang asing yang sedang bingung, mereka akan menghampiri orang tersebut untuk kemudian mencoba membantunya.

Singkatnya, mereka adalah orang-orang yang para wisatawan paling idam-idamkan. Karena dengan keberadaan mereka, masalah umum yang para wisatawan hadapi seperti bingung menggunakan tiket kereta api, bingung mencari jalan dan bingung mencari tempat dapat segera teratasi dengan adanya mereka.

 

2. Para Pemburu Gaijin

Adalah mereka yang mendekati orang-orang asing sebagai peningkat reputasi. Berjalan apalagi berteman dengan orang asing bagi sebagian orang Jepang adalah sesuatu yang memiliki prestige. Sehingga banyak orang-orang Jepang yang dekat dengan orang asing hanya karena ingin terlihat “wah” di hadapan masyarakat sekitar.

Jika Anda mengunjungi Jepang dan tinggal disana, mau tidak mau suatu hari Anda pasti bertemu dengan orang seperti ini.

Pada Awalnya, orang-orang seperti ini sulit dikenali. Kecuali ketika Anda sudah cukup dekat dengan orang tersebut.

 

3. Ninja Internasional

Adalah mereka warga Jepang yang lama tinggal di luar negeri. Disebut Ninja bukan karena mereka adalah orang Jepang saja, melainkan karena mereka juga pada umumnya menyembunyikan fakta bahwa mereka pernah tinggal di luar negeri.

Mereka yang pernah tinggal di luar negeri dan kembali ke Jepang tapi masih berstatus sebagai pelajar biasa disebut kikokushijo.

Para Ninja tersebut umumnya pintar berbahasa Inggris. Namun, ketika mereka bertemu dengan orang asing, mereka enggan menggunakan bahasa Inggris dan lebih memilih menggunakan bahasa Jepang.

 

4. Bule Wannabe

Adalah mereka yang tertarik untuk mempelajari budaya barat. Biasanya mereka adalah orang-orang yang menganggap bahwa mereka tidak cocok tinggal di Jepang dan lebih cocok tinggal di barat. Terkadang, mereka juga adalah bagian dari para pemburu gaijin.

Untuk mengetahui orang-orang seperti ini, hal pertama yang mungkin terlihat adalah dari penampilannya yang memang kebarat-baratan.

Selain itu, mereka juga menolak untuk menggunakan bahasa Jepang dan lebih memilih untuk menggunakan bahasa Inggris, walaupun terkadang bahasa Inggrisnya memang pas-pasan atau sulit dimengerti.

 

5. Drakula bahasa Inggris

Adalah mereka yang beberapa diantaranya merupakan bule wannabe. Umumnya mereka mendatangi orang-orang asing yang sedang berjalan dengan santai, kemudian secara tiba-tiba mereka ajak bicara menggunakan bahasa Inggris.

Tujan mereka melakukan ini adalah untuk mengetes sejauh mana kemampuan bahasa Inggris mereka. Mereka umumnya lebih cenderung seperti pembicara di sebuah seminar, dimana lawan bicara yang seharusnya mengobrol dengan mereka hanya bisa diam dan mendengarkan.

Hal-hal yang biasa mereka ceritakan sendiri adalah mengenai hidupnya; seperti hobi, umur, pengalaman, dan lain-lain.

 

6. Pengingat Gaijin

Adalah mereka orang-orang Jepang yang dengan alasan apapun akan menganggap orang asing itu orang asing. Sehingga ketika ada orang asing yang mengajak mereka bicara, mereka akan meresponnya dengan menggunakan bahasa Inggris.

Jika diibaratkan dengan dua buah kotak warna hitam dan putih, orang Jepang akan tetap berada di kotak warna putih dan orang asing akan tetap berada di kotak warna hitam. Tapi mungkin, mereka yang berada dari kotak warna hitam bisa pindah ke kotak warna putih, jika sudah dekat dan menjadi teman para pengingat Gaijin tersebut. [FM]

 

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel