MoboMarket, Toko Aplikasi Alternatif Google PlayStore

4 Nov 2015 13:00 3113 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Google PlayStore kurang lengkap? Coba toko aplikasi ini.

Semua dari kita yang mempunyai smartphone pasti tahu dengan yang namanya Google Play Store. Singkatnya, Google Play Store adalah sebuah toko aplikasi terbaik dan ternama yang di dalamnya terdapat berbagai jenis aplikasi yang dapat mendukung pengguna smartphone dalam menjalankan aktivitasnya.

Mulai dari aplikasi yang dapat diunduh dengan gratis, hingga aplikasi yang memiliki harga sehingga kita harus membayar sejumlah uang baik menggunakan kartu kredit ataupun pulsa untuk mendapatkannya.

Yang mungkin menjadi satu nilai minus bagi Google Play Store adalah aplikasi yang tersedia di toko aplikasi tersebut hanya dapat diunduh ke perangkat Android saja. Artinya, perangkat lain seperti PC tidak dapat mengunduh aplikasi dari Play Store.

Selain itu, ada 3 hal lain yang menjadi kelemahan dari Google Play Store, yaitu:

• Walaupun memiliki banyak aplikasi, tapi tidak semua aplikasi yang dibuat tersedia di Play Store

Layout dari tampilan antarmuka Play Store sering berubah seiring adanya update, sehingga membingungkan penggunanya

• Para konsumen tidak dapat secara langsung melihat apa yang mereka beli sebelum mereka membelinya

Namun, bagi mereka yang kecewa dengan Google Play Store tidak harus berhenti menggunakan Android. Alasannya, ada toko aplikasi lain yang tidak kalah dengan Google Play Store diluar sana. Namanya adalah MoboMarket.

MoboMarket, Toko Aplikasi Alternatif Google PlayStore

MoboMarket adalah sebuah alat manajemen yang sudah memiliki nama di berbagai belahan dunia. Dimana fungsi dari aplikasi atau alat ini sendiri adalah untuk mengunduh aplikasi apapun hanya dengan sekali sentuh saja.

Selain itu, MoboMarket juga dapat disinkronisasikan dengan PC baik itu melalui perangkat Android ataupun iPhone. Dengan menggunakan MoboMarket, kita akan dapat mengunduh, mentransfer dan memasang semua jenis aplikasi ke PC atau perangkat mobile langsung dari toko aplikasi tersebut.

Pada MoboMarket, terdapat tiga kategori yang dibagi berdasarkan platformnya. Ketiga kategori tersebut adalah MoboMarket for PC, MoboMarket for Android, dan MoboMarket for iOS (hanya untuk Vietnam)

 

Apa bedanya MoboMarket untuk Android dan MoboMarket untuk PC?

Mungkin kebanyakan dari kita menggunakan MoboMarket karena kemudahan atau kepraktisannya. Namun terkadang, ada keadaan dimana kita mengalami kendala ketika kita ingin mengunduh sebuah aplikasi seperti baterai smartphone yang habis, smartphone yang tidak terbawa, ataupun smartphone yang tidak memiliki koneksi.

Disinilah MoboMarket untuk PC memperlihatkan kegunaannya.

Dengan mengunduh aplikasi yang ingin Anda pasang ke perangkat smartphone, kita bisa terlebih dahulu menyimpannya di perangkat PC kita untuk kemudian ditransfer atau dipasang langsung ke smartphone kita.

 

Kesuksesan MoboMarket

Sejak didirikannya pada tahun 2011, kesuksesan MoboMarket dimulai dari perilisan versi pertamanya. Tentunya perilisan pertamanya tersebut bukanlah tanpa usaha dan kerja keras.

Kesuksesan tersebut adalah berkat kerja keras tim dibalik MoboMarket yang terus mencari tambahan pengguna dengan merilis banyak versi dengan fitur-fitur yang baru secara terus-menerus hingga akhirnya mencapai V5 (5.1.3.317)

Pada awal kemunculannya, yang membuat MoboMarket banyak diminati oleh para penggunanya adalah karena terdapatnya banyak fitur-fitur menarik seperti pelacak smartphone dimana pelacakan yang dilakukan dapat digunakan untuk mengetahui lokasi dari smartphone, jarak antara smartphone yang dilacak dengan tempat pelacak, dan banyak lagi yang bisa didapatkan secara gratis.

Kemudian, versi-versi berikutnya pun dirilis dengan berbagai fitur tambahan yang berfokus pada konsep “user-friendly design.

 

Keuntungan menggunakan MoboMarket

Jika ada yang belum tahu dan belum merasakan seperti apa itu MoboMarket, di bawah ini adalah keuntungan-keuntungan dalam menggunakan MoboMarket dimana fokusnya terhadap “user-friendly design” diterapkan secara tepat.

• Dengan menggunakan MoboMarket, kita dapat mengunduh aplikasi berdasarkan saran dan ketertarikan kita terhadap aplikasi dengan jenis atau genre tertentu yang diatur secara otomatis oleh komputer

• Aplikasi MoboMarket juga dapat bertindak sebagai “Memory Optimizer” yang fungsinya adalah mengoptimasi penggunaan memori pada smartphone kita

• Jika kita kenal aplikasi Clean Master pada Android, MoboMarket juga ternyata dapat berfungsi seperti Clean Master yang mampu membersihkan sampah-sampah pada smartphone kita

Update pada toko aplikasi ini dilakukan setiap hari, sehingga kita tidak akan ketinggalan berita soal aplikasi terbaru yang muncul di toko-toko aplikasi khususnya toko aplikasi Google Play Store.

 

Penutup

Walaupun aplikasi ini dapat menjadi alternatif Google Play Store, dengan memiliki dua jenis toko aplikasi pada satu buah smartphone adalah sebuah nilai minus. Karena seperti yang kita tahu, toko aplikasi pada smartphone itu cukup boros baterai dan memori.

Namun, hal tersebut sepertinya bukanlah sebuah masalah jika memang aplikasi yang kita cari tidak tersedia di Play Store.

Ditambah lagi dengan menggunakan MoboMarket mulai dari sekarang, kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan Samsung Galaxy S6. Hanya dengan memasang atau melakukan update MoboMarket. [FM]

 

 

gambar: MoboMarket.net

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel