Fitur-Fitur Terbaru Skype di Tahun 2015

2 Nov 2015 10:38 1924 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kebanyakan dari fitur ini sebenarnya tidak baru.

Di tahun 2015 ini, Skype yang kita kenal dengan fungsinya sebagai aplikasi video chat telah sibuk mengimplementasikan berbagai update terbarunya.

Mulai dari diimplementasikannya Mojis pada skype; yaitu sebuah fitur yang fungsinya sendiri adalah untuk membagikan atau men-share cuplikan tayangan dari sebuah acara televisi atau film favorit Anda ke dalam chat.

Walaupun dianggap sebagai hal yang baru oleh Skype, apa yang pihak Skype lakukan saat ini sebenarnya sudah ada bertahun-tahun yang lalu.

Seperti pada aplikasi chatting di Facebook, dimana kita bisa men-share cuplikan sebuah tayangan TV atau film dengan format GIF.

Lalu aplikasi lainnya yang juga beberapa bulan lalu dirilis oleh Skype untuk memperlengkap fitur yang dimilikinya adalah sebuah penerjemah yang disebut dengan Skype Translator.

Yaitu sebuah fitur penerjemah secara real-time dimana ketika Anda sedang berkomunikasi dengan orang lain yang memiliki bahasa yang berbeda, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk tahu tentang apa yang dibicarakan lawan bicara Anda.

Dan beberapa hari yang lalu, atau tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2015, pihak Skype telah merilis fitur lainnya untuk membuat Skype semakin populer, yaitu sebuah fitur video message filters. Bagi mereka pengguna Snapchat, fitur ini mungkin sudah tidak asing lagi.

Fungsi dari filter ini adalah untuk menyensor apa yang memang Anda ingin sensor ketika ingin mengirimkan pesan video kepada orang lain. Ada 11 jenis filter yang dapat dipilih dalam fitur terbaru ini, beberapa diantaranya adalah filter berbentuk balon, hantu, distorsi wajah dan filter negatif.

Untuk mengakses filter ini, Anda hanya harus membuka kontak yang ingin Anda kirimkan pesan lalu mengklik ikon lingkaran yang ada di bawahnya untuk membuka jendela pesan video. Setelah itu, klik pada ikon tongkat yang ada di sebelah kiri bawah untuk mulai menggunakan filter.

Dan terakhir, adalah fitur khusus yang tersedia bagi Skype 6.5 dimana Skype ini diperuntukkan untuk perangkat iPhone dan iPad.

Yaitu sebuah fitur dimana Anda dapat melakukan aksi Peek and Pop pada aplikasi Skype seperti mencari kontak dengan cepat, memulai bicara dengan orang lain, dan mengakses panel pemanggilan Skype.

Selain itu, fitur ini juga memudahkan Anda dalam mengakses percakapan Anda dengan orang lain sebelumny. Atau jika Anda sedang chatting dengan seseorang saat ini, Anda juga dapat menayangkan percakapan video yang baru saja Anda lakukan.

Dan jika Anda sedang dalam percakapan, Anda juga dapat menggunakan fitur 3D touch pada iPhone untuk mengintip foto, membuka tautan ataupun mengakses kontak dan lokasi yang Anda terima dari orang lain.

Selain itu, update Skype pada iPhone dan iPad juga memiliki sebuah fungsi yang dapat menyembunyikan percakapan yang sudah Anda lakukan, atau juga menghapus riwayat dari percakapan Anda secara keseluruhan.

Kemudian yang terakhir, Anda juga dapat membagikan kontak seseorang kepada orang lain dengan cara mengklik ikon kontak pada saat Anda sedang berbicara dengan orang lain dengan menggunakan Skype. [FM]        

 

image: Mashable

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel