20 Foto yang Membuat Anda Ingin Ke Tiongkok

30 Oct 2015 15:44 13154 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kumpulan foto-foto indah dari Negeri Tirai Bambu 

Tiongkok adalah negara dengan jumlah populasi terbesar di dunia. Negara ini juga memiliki kawasan yang luas dengan berbagai macam peradabannya yang sudah berlangsung lama.

Soal wisata, jangan tanya. Negeri ini kaya akan tempat wisata yang indah dan patut Anda kunjungi. Tempat-tempat wisata  itu menghadirkan pemandangan yang akan membuat Anda merasa betah dan ingin sekali berkunjung ke negara yang juga bisa disebut Cina ini.

Sebagai gambaran, Anda patut melihat foto-foto yang menyajikan keindahan dan panorama alam di negara Tiongkok ini.

Setelah melihat foto-foto ini, dijamin, Anda akan terkesima dan berpikir untuk liburan ke negeri Tiongkok.

 

 

1. Tianzi Mountain (Avatar Hallelujah Mountain)

Di Taman Nasional Zhangjiajie di Provinsi Hunan, terdapat gunung yang disebut Tianzi Mountain. Gunung ini juga disebut sebagai gunung terjal melayang.

Kalau Anda pernah menonton film Avatar (2009) karya James Cameron, Anda pasti ingat dengan gunung-gunung yang melayang terjal di film tersebut. Nah, James Cameron sang sutradaranya memang terinspirasi dari gunung tersebut.

Untuk itulah gunung ini juga disebut Avatar Hallelujah Mountain. Kesan “Avatar” juga semakin kuat karena di kawasan ini terdapat patung alien Na'vi dari film Avatar.

 

 

2. Huoanglong

Di daerah Sichuan, Cina, terdapat suatu kawasan wisata budaya bersejarah yang disebut kawasan Huanglong. DI kawasan ini banyak kolam yang berwarna yang disebabkan karenan endapan kalsit.

Kawasan ini juga memiliki ekosistem hutan, puncak yang tertutup salju, adanya air terjun, dan juga terdapat air panas.

 

3. Zhangye Danxia National Geological Park

Taman yang terletak di provinsi Gansu ini merupakan taman dengan formasi bebatuan yang warna-warni.  Taman dengan area 510 kilometer persegi ini jadi taman yang harus Anda kunjungi jika pergi ke Tiongkok.

Terlebih karena taman ini banyak disebut media sebagai bentangan taman paling indah di Tiongkok.

 

4. Detian Falls

Detian Falls adalah nama untuk dua air terjun dari Sungai Guichun (Guichin River atau  Quây SÆ¡n River). Sebuah sungai yang menjadi perbatasan internasional antara Tiongkok dan Vietnam.

 

5. Thousand Island Lake (Qiandao Lake )

Di Provinsi Zheijang, terdapat danau buatan yang dibentuk setelah selesainya stasiun  hidroelektrik Xin'an River pada tahun 1959. Disebut sebagai Qiandao Lake atau  Thousand Island karena memang di kawasna ini terdapat 1078 pulau besar dan beberapa ribu pulau kecil yang tersebar.

 

6. Sungai Yangtze  

Dalam bahasa Indonesia, sungai ini disebut sebagai sungai panjang karena memang sungai ini adalah sungai terpanjang di Tiongkok dan juga Asia. Bahkan, sungai ini juga merupakan sungai terpanjang ketiga di dunia.  

Mengunjungi sungai terpanjang ketiga di dunia tentu sesuatu hal yang menarik untuk dilakukan bukan?

 

7. Tembok Besar

Jelas, semua orang yang datang ke Tiongkok pastinya harus berkunjung ke tembok yang menjadi salah satu keajaiban dunia ini.

 

8. Red Beach, Panjin

Jika ingin merasakan lanskap laut dangkal dengan kesan pantai yang berwarna merah, maka Anda harus berkunjung ke Red Beach yang ada di Dawa County, Panjin,Liaoning,

Kawasan ini sangat terkenal karena terdapat pemandangan yang menampilkan tanaman merah Suaeda Salsa

 

9. Pearl Shoal Waterfall

Air terjun yang merupakan anak sungai dari White Dragon River ini merupakan air terjun yang menarik dan harus kunjungi. Letak air terjung bernama Pearl Shoal Waterfall ini sendiri ada di kawasan Aba-Ngawa Tibet dan Qiang Prefektur Otonomi di bagian utara Provinsi Sichuan

 

10. Xingping

Dalam serial Nickelodeon The Last Airbender, ada kisah ketika Aang dan kawan-kawan berkunjung ke desa yang ada di tengah-tengah sungai. 

Nah, tampaknya kawasan tersebut terinpirasi dari kawasan  Xingping yang ada di Guangxi. Mengapa? Karena kawasan ini terletak di hulu Yangshuo Sungai Li yang jika dilihat tampak atas sangat indah dan menawan.

 

Buka halaman selanjutnya....

About The Author

Hilman 82
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel