7 Barang yang Harus Ada di Meja Kerja Anda

30 Oct 2015 08:43 9727 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Barang-barang ini harus ada di meja kerja Anda

Pernah terpikirkan bahwa meja kerja Anda terlihat membosankan? Atau barengkali kurang rapi karena Anda menumpuk banyak barang dan mengganggu kenyamanan Anda bekerja? 

Hmm mungkin sudah saatnya Anda untuk mencoba menata kembali meja kerja Anda. 

Jujur saja, ketika meja kerja saya sangat berantakan, suasana untuk bekerja menjadi tidak nyaman. Tampak banyak barang membuat saya selalu ingin menunda-nunda pekerjaan. 

Karena itu, merapikan meja kerja Anda menjadi sangat penting agar Anda lebih nyaman dan produktif. 

Bukan sekadar menata tetapi juga merapikan dan meletakan beberapa barang penting yang mesti ada di meja Anda

Mengapa harus ada barang? Hal ini agar Anda bisa lebih nyaman dan meja kerja Anda tampak seperti di rumah sendiri. 

Lantas, barang apa saja yang mesti ada di meja Anda? Barangkali barang-barang dibawah ini bisa membuat meja kerja Anda menjadi lebih baik  

 

1. Tempat Berkas 

Ada banyak kertas dan berkas-berkas yang berserakan di meja kerja Anda tentunya bukan sesuatu yang aneh. Tapi alangkah baiknya jika Anda merapikan berkas-berkas tersebut. 

7 Barang yang Harus Ada di Meja Kerja Anda

Minimal Anda memisahkan mana yang penting dan mana yang belum penting. Untuk itu sediakan tempat berkas untuk merapikan kertas-kertas berserakan itu.  Jangan sampai, kerjaan Anda terganggu dengan kertas yang berserakan. 

 

2. Jam Duduk 

Jam sekarang ada dimana-mana. Di gadget Anda, di komputer Anda, atau mungkin Anda punya jam tangan sendiri. Tapi, apakah Anda benar-benar melihat waktu pada alat-alat tersebut? 

7 Barang yang Harus Ada di Meja Kerja Anda

Kalaupun Anda lihat, belum tentu Anda peduli. Tapi, coba sekarang letakan jam duduk di meja Anda. Diusahakan posisinya mudah dilihat oleh mata Anda. 

Buat Apa? 

Tentu saja agar Anda selalu siap dan melihat waktu.  Seolah-olah Anda sedang berkompromi dengan waktu dan jam tersebut sedang mengawasi Anda untuk tetap produktif. 

 

3. Barang Pribadi 

Sebagian dari Anda pasti berpikir, buat apa repot-repot membawa barang pribadi ke meja kerja? Yah memang repot kalau Anda membawa barang yang besar. Tapi, cobalah letakan barang yang bisa disimpan di meja. 

7 Barang yang Harus Ada di Meja Kerja Anda

Misalnya, Anda meletakan harddisk eksternal kesayangan Anda. Anda menyimpannya agar lebih mudah ketika memindahkan data atau untuk keperluan apapun. 

Sangat disarankan sebenarnya untuk membawa barang favorit Anda ke meja kerja. Misalnya Anda membawa diecast kesayngan Anda dan disimpan di meja Anda. 

Tapi yang saya sarankan adalah membawa barang berupa foto orang yang Anda sayang. Meletakan foto yang Anda sayang ini sangat bagus. Cara ini cukup ampuh untuk membuat Anda lebih memiliki semangat dalam bekerja. 

 

4. Kertas  Berwarna 


Punya kerta berwarna yang tidak terpakai. Potonglah dan kreasikan menjadi bentuk yang bisa Anda pasang di meja kerja Anda. 

Jangan lupa juga untuk menulis beberapa tugas di kertas sebagai pengingat jadwal dan aktivitas Anda. 

Misal, Anda menuliskan deadline pekerjaan Anda. 

7 Barang yang Harus Ada di Meja Kerja Anda

Mungkin, Anda bisa melakukan ini di komputer atau gadget  menggunakan program pengingat. Tapi, percayalah, ini lebih efektif. 

Tidak harus berwarna juga sebenarnya. Kertas putih dengan motif seperti pada gambar juga bisa ddigunakan. 

 

5. Buku Bacaan 

Menyimpan buku di meja kerja tidak ada salahnya. Anda bisa meleteakannnya secara rapi sembari mencicil membacanya satu-satu. 

7 Barang yang Harus Ada di Meja Kerja Anda

Tapi ingat, bacalah buku ketika jam istirahat. Atau ketika Anda membutuhkan ide tertentu. Jika Anda bosan, Anda bisa meletakan novel atau komik humor yang tentunya akan membuat aktivitas kerja Anda tidak lagi membosankan. 


 

6. Minuman Plus Cemilan 

Tidak ada salahnya meletakan secangkir minuman teh celup di meja kerja Anda. Minuman lain pun bisa Anda letakan. 

7 Barang yang Harus Ada di Meja Kerja Anda

Gunanya? 

Tentu saja bisa jadi pelega ketika Anda harus terus menatap perkerjaan Anda. Menghirup teh hangat pada pagi hari, atau minum air putih pada siang hari tentunya akan sangat diperlukan. 

Butuh cemilan? Gampang, simpan saja cemilan secukupnya di meja kerja Anda untuk sekadar menunda lapar Anda. 

 

7.  Tisu

Ada minuman dan ada cemilan tentunya membuat Anda juga harus berpikir untuk membersihkan meja Anda. Untuk itu, tisu sangat diperlukan untuk disimpan di meja kerja Anda. 

7 Barang yang Harus Ada di Meja Kerja Anda
Menyimpan tisu ini di meja kerja juga memudahkan untuk membersihkan semua hal. Misalnya, keyboard yang terkena debu atau barangkali meja Anda penuh  serpihan bekas makanan. 


Untuk itu, Tisu sangat penting untuk ada di meja kertja Anda. 

Nah, itulah tujuh barang yang layak ada di meja kerja Anda. Saya sangat sarankan untuk mecoba menyimpan barang-barang tersebut. Cobalah untuk melakukannya agar Anda lebih produktif dalam bekerja dan lebih semangat untuk bekerja!

 

Gambar: Koleksi Pribadi

Tags Karier

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel