Coolpad Shine, Android 5.5 Inch dengan Fitur Fingerprint Scanner

27 Oct 2015 17:00 2642 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android 5.5 Inch dengan Fitur Fingerprint Scanne

Coolpad, sebuah produsen asal Tiongkok yang sejatinya sudah berdiri sejak tahun 1993. Brand satu ini konsisten melahirkan perangkat smartphone murah, namun dilengkapi dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Melalui PT Coolpad Electronic Indonesia, brand Coolpad membawa produk terbarunya untuk pasar tanah air. Perangkat ini merupakan smartphone Android 5.5 inch yang memiliki nama Coolpad Shine.

Disamping desain yang tampil cantik, perangkat ini pun membawa fitur utama, yaitu Fingerprint Scanner. Seperti yang kita ketahui, smartphone dengan sensor sidik jari umumnya dijual dengan harga tinggi di Indonesia.

Namun kali ini, Coolpad menawarkan opsi baru untuk Anda yang ingin merasakan fitur tersebut. Penasaran dengan spesifikasi Coolpad Shine? Simak ulasannya!

Coolpad Shine, Android 5.5 Inch dengan Fitur Fingerprint Scanner.

 

Desain

Android 5.5 inch, Coolpad Shine, hadir dengan desain cantik, melalui satu varian warna yang ditawarkan, yaitu rose gold.

Sekalipun perangkat ini hanya dibalut material plastik, namun finishingnya tergolong sangat baik, tidak terkesan murahan dan tetap nyaman untuk digenggam. Memiliki dimensi bodi 153 x 77 x 8.6 mm, perangkat ini pun sangat ringkas untuk dibawa bepergian.

Yang paling menarik, Coolpad Shine hadir dengan dukungan fingerprint sensor, disematkan di bagian belakang bodi. Fitur ini bekerja unik, mengenali sentuhan jari 360 derajat.

 

Layar

Menawarkan layar sentuh dengan luas 5.5 inch, tampilan yang dihadirkan Coolpad Shine terkesan cukup baik di kelasnya, karena sudah menggunakan panel IPS dan memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel.

Kemudian, perangkat ini pun hadir dengan CoolUI, merupakan tampilan khas yang dimodifikasi dari launcher khas Android Lollipop, dimana tampilan tersebut menghilangkan drawer sehingga tampil lebih modern.

 

Hardware

Coolpad Shine, Android 5.5 Inch dengan Fitur Fingerprint Scanner.

Sektor desain dan layar memang tidak mengecewakan. Begitu pula untuk urusan hardware, dimana performa prima mampu dihasilkan oleh Coolpad Shine.

Dijalankan pada OS Android 5.1.1 Lollipop, perangkat ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz 64 Bit, dan dipadukan pengolah grafis dari Adreno 405.

Kemudian, hadir pula RAM 2 GB yang dapat menunjang kebutuhan multitasking, dipadukan dengan internal storage 8 GB yang dapat diekspansi melalui microSD dengan maksimal kapasitas 32 GB.

 

Kamera

Coolpad Shine juga menawarkan fitur dual kamera, sehingga mampu menunjang kebutuhan penggunannya akan fotografi.

Di bagian belakang, tersedia kamera dengan sensor 13 MP, yang dilengkapi dengan fitur seperti LED flash, autofocus, aperture F/2.0, mode HDR, Panorama, dan tentu saja dapat difungsikan untuk merekam video.

Sedangkan di sisi depan bertengger kamera 5 MP, yang tentu saja dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video melalui aplikasi chat seperti BBM, Line, WeChat ataupun Skype.

 

Konektivitas dan Baterai

Smartphone satu ini juga hadir dengan dukungan dual SIM, dimana keduanya dapat menangkap frekuensi jaringan GSM 900  /1800 /  1900MHz, WDMA 900 / 2100 MHz dan LTE 1800 / 2100MHz.

Disamping itu, hadir pula dukungan fitur konektivitas lain yang dapat Anda gunakan, diantaranya adalah Wifi (802.11 a/b/g/n), Bluetooth 4.0, GPS, AGPS, micro USB 2.0 dan USB on-the-go.

Sementara untuk menopang semua fungsi yang Anda jalankan, tersedia dukungan baterai dengan kapasitas 2500 mAh, yang diklaim cukup prima untuk menunjang aktivitas penggunannya selama seharian.

 

Kesimpulan

Coolpad Shine, Android 5.5 Inch dengan Fitur Fingerprint Scanner.

Hadir dengan desain elegan serta layar besar, Coolpad Shine menjadi perangkat smartphone yang sangat ideal untuk dipakai dalam menunjang keperluan multimedia penggunannya.

Disamping itu, adanya fitur fingerprint scanner memberikan warna tersendiri, dimana fitur keamanan satu ini umumnya hanya tersedia pada perangkat premium yang dijual dengan harga tinggi.

Saat ini, Android 5.5 inch, Coolpad Shine, sudah tersedia di pasar Indonesia. Untuk harganya sendiri, smartphone ini dibandrol Rp 3 juta per unitnya. Apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Via Coolpad.

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel