1

Inilah Informasi Update Android 5.0 Lolipop Untuk Beberapa Vendor Terkenal

15 Jan 2015 12:00 3640 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Update Android 5.0 Lolipop sendiri dalam waktu dekat memang akan hadir terlebih dahulu untuk smartphone Android kelas atas. Jika Anda pengguna smartphone Android dari merek terkemuka, Anda perlu cek perkiraan kedatangan update Android versi 5.

http://www.plimbi.com - Update Android 5.0 Lolipop telah hadir ke berbagai smartphone premium di dunia. Sistem operasi Android L ini memang cukup dinanti kehadirannya oleh mereka yang sebelumnya menggunakan Android KitKat. Mungkin termasuk Anda yang tidak sabar ingin segera mencicipi sistem operasi Android yang diperkenalkan Google pada pertengahan 2014 ini.

Update Android 5.0 Lolipop sendiri dalam waktu dekat memang akan hadir terlebih dahulu untuk smartphone Android kelas atas. Jika Anda pengguna smartphone Android dari merek terkemuka, Anda perlu cek perkiraan kedatangan update Android versi 5. Dikutip dari PhoneArena (11/01/2015), berikut perkiraan kehadiran Android Lolipop di berbagai smartphone terkenal.

 

Update Android 5.0 Lolipop

Beberapa smartphone dengan merek terkenal akan segera mendapatkan update Android 5.0 Lolipop. Sebut saja smartphone dari Samsung, LG, HTC, Motorola, dan Sony. Beberapa produk mereka bahkan ada yang sudah mendapatkan Android 5.0 Lolipop. Sementara untuk produk lain akan segera menyusul dalam waktu dekat.

 

Samsung

Samsung Galaxy S5 menjadi perangkat yang dimanjakan karena perangkat ini sudah mendapat update Android Lolipop. Hanya saja yang mendapatkan update ini baru di beberapa negara seperti Korea Selatan, Rusia, Malaysia, Indonesia, dan beberapa negara Eropa Tengah dan Eropa Timur. Malah di Amerika, pengguna Samsung Galaxy S5 belum mendapatkan update Android 5.0 dan masih menggunakan Android KitKat.

Sementara untuk pengguna Galaxy Note 4 , kabarnya Samsung tidak akan menghadirkan Android 5.0 Lolipop, melainkan langsung ke versi Android 5.0.1. Hanya saja belum dipastikan kapan kehadirannya. Untuk Galaxy S4 dan Galaxy Note 3, Samsung dikabarkan akan menghadirkan dalam waktu dekat bersama dengan beberapa seri lainnya.

Jika Anda pengguna Galaxy Note 3 dan tidak sabar menggunakan Lolipop, Anda bisa menggunakan, update tidak resmi yakni ROM Lollipop untuk Samsung Galaxy Note 3.

 

LG

LG G3 sudah mendapatkan update Android Lolipop semenjak November 2014. Update ini sudah tersedia di negara Korea Selatan dan beberapa negara Eropa. Pengguna LG G3 di Indonesia pun sudah bisa merasakan update Lolipop ini semenjak Desember 2014.

Kabar baik lainnya, LG akan membawa Android 5.0 Lolipop ke LG G2 dan LG G Pro 2. LG G2 akan segera mendapatkan update, sementara untuk LG G Pro 2 belum ada kepastian.

 

HTC

HTC seharusnya melakukan update sistem operasi pada HTC M8 pada 3 Januari 2015. Sayangnya, HTC mengundurkan waktunya menjadi sekitar pertengahan Januari 2014. Setelah menghadirkan Lolipop untuk HTC M8, HTC akan melanjutkan update pada HTC M7.

Sementara untuk produk lain, seperti HTC One (E8), One Mini 2, One Max, dan HTC One Mini akan mendapatkan update Lolipop tetapi dalam jangka waktu lama. Sayangnya, kabarnya HTC tidak akan mendatangkan Lolipop pada HTC Sense

 

Motorola

Perangkat Motorola termasuk yang diistimewakan untuk mendapatkan update Lolipop. Perangkat seperti Moto G misalnya. Perangkat ini sudah mendapatkan update Android Lolipop semenjak tahun 2014. Bahkan, perangkat ini adalah perangkat non- Nexus pertama yang mendapatkan Android Lolipop. Motorola Moto X juga bernasib baik sama seperti Moto G.

perangkat ini mendapatkan update Lolipop pada November 2014. Perangkat lainnya, seperti Droid Ultra, Droid Maxx, Droid Turbo, Droid Mini, Moto E, dan Motorola Moto X 2013 tidak bernasib seperti Moto G dan Moto X. Namun, Motorola akan melakukan update Lolipop dalam waktu dekat pada enam perangkat tersebut.

 

Sony

Perangkat dari Sony termasuk cukup lama untuk mendapatkan update Lolipop. Baru pada tahun 2015 ini, Sony akan menghadirkan update Lolipop pada beberapa smartphone andalannya. Pada Februari 2015 ini, Sony berencana menghadirkan update Lolipop untuk perangkat Sony Xperia Z3 dan Sony Xperia Z2. Sony juga akan menghadirkan update Android 5.0 pada Sony Xperia Z1.

Hanya saja Sony lebih memprioritaskan Sony Xperia Z3 dan Sony Xperia Z2 dibandingkan Sony Xperia Z1. Sementara untuk varian Z lain, Sony sudah mengonfirmasikan bahwa smartphone premium Z-series akan mendapatkan update Android 5.0 Lollipop.

 

Brand Lainnya

Belum ada informasi lain terkait update Android 5.0 Lolipop untuk merek smartphone lainnya. Untuk Anda yang menggunakan smartphone Android pun tidak usah risau karena update ini tidak kunjung juga. Toh, penggunaan Android Lolipop masih sangat kecil. Pihak produsen tampaknya tidak mau terburu-buru. Lagipula, smartphone dengan OS Android KitKat masih banyak digunakan.

Smartphone Android KitKat menjadi smartphone dengan OS Android paling banyak digunakan, yakni mendekati 40% berdasarkan data yang Paseban lansir dari laman Business Insider (12/1/2015). Jadi buat Anda pengguna Android, tidak perlu risau menunggu Android Lolipop. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel