10 Gadget Terunik yang Mungkin Anda Tak Tahu

26 Oct 2015 10:48 3640 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gadget-gadget unik yang ada dan mungkin belum Anda tahu 

Sering terkesima dengan banyaknya gadget canggih yang ada dan sedang direncanakan dibuat? Tahan dulu, karena mungkin “ketersimaan Anda” akan sedikit berubah setelah melihat 10 gadget teraneh berikut ini. 

Lah, kok teraneh? 

Yah, gadget ini bukanlah gadget canggih tetapi hanya berupa gadget canggih yang memiliki fungsi unik dan penampilan unik. Seperti apa gadget-gadget tersebut? 

Berikut daftarnya 

 


1. Baki Pramusaji Unik 

10 Gadget Terunik yang Mungkin Anda Tak Tahu

Lihat bentuknya! Apa yang anda pikirkan?  Sebuah baki yang memiliki lubang untuk jari. Terdengar unik sebenarnya dan juga cukup fungsional karena didesain dengan anatomi jari manusia agar kuat menopangnya. 

Dengan baki pramusaji ini unik ini, dijamin para pelayan tidak akan terkena teguran lagi lantaran mereka menjatuhkan gelas atau piring. 

Kalau Anda bos sebuah restoraan, Anda patut mempertimbangkan gadget dengan nama Waiter’s Tray ini. 

 


2. Sandal Berbentuk Mobil Bercahaya 

10 Gadget Terunik yang Mungkin Anda Tak Tahu

Ketika saya melihat gadget ini, otak saya membawa kenangan ke masa kecil ketika saya memakai sepatu yang bisa menyala. Jenis sepatu yang tren saat itu. 

Nah, bagaimana jika konsep sepatu menyala tersebut dikembangkan lagi? 

Hasilnya terlihat seperti di gambar, sebuah sepatu (atau mungkin sandal) yang dibekali lampu LED untuk menerangi sekitar.  Disebut juga sebagai Illuminated Car Slippers

Kegunaaanya? 

Tentu sangat cocok digunakan untuk mencari lilin ketika  keadaan rumah Anda mati listrik. Tapi, jangan terlalu dipikirkan dengan bentuknya yang sebenarnya agak aneh.  

 


3. Gunting Laser 

10 Gadget Terunik yang Mungkin Anda Tak Tahu

Gunting laser atau Laser Scissors adalah gadget yang menurut saya wajib dimiliki. Meskipun bentuknya aneh, tapi fungsinya yang bisa menemukan garis lurus lewat lasernya akan sangat membantu. 

Kalau dulu ketika sekolah saya sudah menemukan gadget dengan tepi bergerigi mikro ini, mungkin hasil potongan karton dan kertas saya akan lurus. 
 

 

4. Bantal Bayi 

10 Gadget Terunik yang Mungkin Anda Tak Tahu

Anda yang sudah memiliki bayi tentunya tahu bahwa bayi selalu butuh perlindungan. Ia akan menangis ketika ia tahu bahwa tidak ada tangan yang menyentuhnya ketika sedang tidur. 

Anda tentunya akan berbuat apapun. Tapi bagaimana jika Anda atau istri Anda mencoba sebuah bantal bayi bernama Zaki ini. 

Bantal bayi ini akan menggantikan fungsi tangan yang seolah-olah membuat bayi merasa aman karena tangan orang tuanya sedang mengelus dan membaringkannya. 

 


5. Bangku Bergerak 

10 Gadget Terunik yang Mungkin Anda Tak Tahu

Pengelola taman tidak harus bingung dengan posisi bangku yang tepat jika menggunakan bangku bergerak ini. Simpan bangku bergerak ini di tamah dan biarkan pengunjung menggeser di tempat yang ia suka. 

Sesuatu yang sangat bagus karena saya juga kadang sempat jengkel dengan bangku kosong yang posisinya terkena matahari langsung dan tidak teduh. Jika menggunakan bangku bergerak, tentunya saya bisa memindahkan ke tempat yang lebih teduh.

 

6. Save Banana 

10 Gadget Terunik yang Mungkin Anda Tak Tahu

Satu hal yang menjengkelkan ketika Anda sedang ingin hidup sehat dengan cara banyak makan pisang adalah pisang yagn terbawa tak terjaga lagi. 

Tentu saja pisang tersebut tertekan atau karena pengaruh cuaca sehingga pisang menjadi lebih lembek. 

Nah, masalah tersebut tampaknya bisa teratasi jika menggunakan gadget unik ini. Tempat penyimpan pisang yang cocok untuk dibawa siapapun. Termasuk dibawa oleh anak Anda ke sekolah.


7. Kunci Cangkir 

10 Gadget Terunik yang Mungkin Anda Tak Tahu

Ketakutan saya ketika meminum kopi di luar ruangan adalah mudahnya masuk debu atau hal-hal kecil yang tak terlihat jatuh di cairan kopi saya. 

Tapi jika saya membawa sebuah cangkir yang memiliki kunci tersendiri tentunya ketakutan saya tidak akan terjadi. 

Tidak perlu repot mencari penutup cangkir karena fungsi kuncinya bisa menggantikannya. Kuncinya pun bisa Anda simpan. 

Ini sangat bagus jika Anda ingin menghindari teman-teman Anda mencicip kopi Anda tapan sepengatahuan Anda. 

Well, ada saatnya satu minuman spesial untuk kita sendiri yah. 

 


8. Cangkir Kue 

10 Gadget Terunik yang Mungkin Anda Tak Tahu

Kalau ada cangkir yang bisa dikunci, tentu pastinya bakal ada cangkir yang memiliki fungsi lain. Contohnya adalah cangkir yang memiliki ruang untuk menyimpan kue di bagian bawah. 


Cukup menarik kan? Gadget ini sangat cocok untuk Anda yang suka makan kue sambil minum kopi dan susu. 

 

9 Pemanggang Transparan 

10 Gadget Terunik yang Mungkin Anda Tak Tahu

Seringkali ketika Anda memanggang roti dan disibukan oleh lain hal, Anda mungkin lupa durasi memanggang roti tersebut. Ini tentunya akan membuat roti menjadi gosong. 

Lain cerita jika Anda menggunakan pemanggang transparan. Pemagang transparan ini mampu  memperlihatkan kondisi roti yang sedang dipanggang. Dan ini tentunya akan membuat roti yang anda panggang tidak mengalami kegosongan. 

 


10. Jam Hari 

10 Gadget Terunik yang Mungkin Anda Tak Tahu
Umumnya, sebuah jam menunjukan angka-angka yang menandakan waktu. Tapi jam ini berbeda karena bukan angka yang ditunjukan tetapi hari. 

Tentu jam seperti ini sangat cocok untuk mereka yang sering lupa hari atau saking asyiknya liburan lupa tentang hari tersebut. 

Untungnya saya selalu ingat hari, jadi mungkin tidak terlalu membutuhkan jam semacam ini. 

 

Nah, itulah kesepuluh gadget unik dan aneh. Cukup menarik kan? Yang mana yang Anda suka? Yuk komentar!

Tags gadget

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel