Anomo, Aplikasi Jejaring Sosial untuk yang Introvert

25 Oct 2015 13:00 3134 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi jejaring sosial yang khusus untuk pemalu dan introvert 

Aplikasi jejaring sosial di perangkat mobile saat ini menjadi sebuah tren tersendiri.  Betapa tidak, banyak  aplikasi yang sejenis sukses menarik para pengguna pernagkat bergerak. Instagram, path, LINE, snapchat, BBM, dan sebagainya merupakan beberapa contohnya.

Tidak ketinggalan facebook dan twitter yang berjalan di sistem perangkat bergerak pun tidak tergantikan kepopulerannya.

Sayangnya kepopuleran aplikasi jejaring sosial tersebut umumnya disebabkan oleh orang yang sama. Artinya orang-orang yang sering mengembara di berbagia aplikasi itu adalah orang yagn ingin menjalin hubungan dengan orang lain.

Biasanya tipe jenis orang yang mudah bergaul atau supel. Hanay sedikit para pengguna yang pemalu memanfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut. Biasanya mereka ini (orang pemalu) masih merasa kurang nyaman karena belum bisa begitu terbuka dengan yang lainnya ketika berinteraksis dan berhubungan sosial lewat aplikasi jejaring sosial.

Seolah melihat celah ini, sebuah pengembang baru menegeluarkan aplikasi jejaring sosial yang ditujukan khusus untuk orang pemalu.

Aplikasi apakah itu? Aplikasi tersebut tidak lain adalah Anomo. Seperti apa aplikasi ini? Samakah aplikasi ini dengan aplikasi yang banyak tersebar saat ini? Untuk mengetahuinya simak pembahasannya berikut ini.

 


Desain dan Antarmuka yang Cukup Bersahabat

Aplikasi jejaring sosial yang diterbitkan pertama kali pada Februari 2013 ini hadir sebagai sebuah aplikasi yang mempu menyembunyikan identitas diri penggunanya.

Semua pengguna bisa mengungkapkan apapun tanpa diketahui identitasnya. Hal inilah yang membuat aplikasi ini cukup menarik, apalagi aplikasi ini datang dengan tampilan yang begitu berwarna dan bersahabat.

Aplikasi jejaring sosial ini hadir dengan tampilan dominasi warna cyan yang menawan. Antarmuka aplikasi ini pun tidaklah ribet. Bisa dibilang tampilan antarmukanya lebih bersahabat.

Hal ini disebabkan karena tampilan Anomo sedikit mirip dengan tampilan antarmuka Windows 8. Selain itu, kehadiran avatar pada aplikasi ini membuat aplikasi ini semakin menarik saja. Kehadiran Avaar berfungsi sebagai pengganti apabila pengguna tidak menampilkan jati dirinya.

 

Anomo, Aplikasi Jejaring Sosial untuk yang Introvert
Fitur Jejaring Sosial untuk Kencan

Awalnya Anomo adalah aplikasi jejaring sosial yang ditujukan sebagai aplikasi kencan. Tujuannya adalah agar para pengguna pemalu dapat menemukan teman yang cocoknya di jaringan pertemanan Anono.

Namun seiring berjalannya waktu aplikasi ini bergeser sedikit menjadi sebuah aplikasi yang cocok untuk orang karakteristik pemalu dan introvert ketika bersosialisasi dengan orang-orang di dunia nyata.

Karena latar belakang itulah, tidak heran jika aplikasi ini  datang dengan ragam fitur yang sebenarnya cocok untuk kencan lokasi. Salah satu fitur menariknya adalah bahwa para pengguna dimudahkan dalam pencarian teman.

Kemudahan itu didepatkan karena begitu selesai memiliki aplikasi ini, Anomo akan menempatkan penggunanya dalam suatu grup atau kelompok. Di dalam kelompok ini, pengguna akan bertemu dengan tiga orang lainnya.

Tentunya di dalam kelompok tersebut terdapat jenis kelamin yang berbeda. Di dalam kelompok nantinya akan ada semacam pertanyaan yang harus dijawab. Jawaban dari pertanyaan inilah yang kemudian jadi acuan bagi Anomo untuk menghubungkan penggunanya dengan orang-orang yang kira-kira cocok.

Dari fitur yang disediakan tersebut, tampaknya aplikasi jejaring sosial ini memang ditujukan untuk orang-orang dengan rasa malu yang luar biasa dalam berinteraksi sosial.

Apalagi fitur seperti kemudahan menyembunyikan identitas semacam  nama lengkap, alamat, sekolah, pekerjaan, minat, hobi, dan sebagainya semakin memantapkan bahwa aplikasi ini memang cocok untuk pemalu. Anomo pun mengerti hal ini. Karena itulah Anomo akan mengungkap identitas  ketika pengguna sudah menemukan orang yang sudah cocok.

 

Kesimpulan

Kehadiran Anomo ini tentunya menjadi sebuah alternatif tersendiri bagi para pengguna pemalu. Mereka yang merasa malu dalam mencari jodoh bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menemukan belahan hati maupun hanya teman saja. Tidak perlu takut aplikasi ini akan sepi dari para pengguna.

Saat ini Anomo sudah memiliki pengguna yang cukup banyak. Aplikasi ini sudah diunduh oleh 4.000 orang. Dan hampir 5ribu pengguna aktif di aplikasi ini. Pengguna yang aktif ini biasanya pengguna yang jenuh dengan aplikasi jejaring sosial lain.

Tertarik dengan aplikasi ini? Pasanglah aplikasi ini karena aplikasi ini cukup menarik apalagi untuk mereka yang pemalu dan belum menemukan jodoh. Untuk mengunduh aplikasi ini, silakan unduh aplikasai di GoooglePlay Store maupun di App Store. 

Link Download GooglePlay 
Link Download App Store

 

About The Author

Hilman 79
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel