OPPO R7s, Android RAM 4 GB dengan Desain Menawan

20 Oct 2015 13:00 2651 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android RAM 4 GB OPPO R7s

Rumor kehadiran smartphone terbaru dari OPPO ini memang sudah lama ramai . Akhirnya, OPPO pun mengumumkannya secara resmi ke hadapan publik, bertempat di Gitex, Dubai.

Perangkat ini adalah OPPO R7s. OPPO R7s sendiri merupakan smartphone Android RAM 4 GB, dijual untuk menyasar kalangan menengah. Melihat spesifikasinya yang begitu menarik, tentu saja perangkat ini harus dimasukkan ke dalam daftar buruan Anda.

Namun, sebelum smartphone baru ini mendatangi pasar Indonesia, ada baiknya Anda menyimak spesifikasi detail mengenai OPPO R7s.

 

Desain

Sektor desain menjadi perhatian OPPO dalam membuat Android RAM 4 GB ini. Perangkat ini hadir dengan balutan metal unibody yang tampak mengesankan, sehingga memberikan kesan mewah pada penggunannya.

Memiliki dimensi bodi sebesar 151.8 x 75.4 x 6.95 mm dan bobot seberat 155 gram, R7s hadir dalam dua varian, yaitu Golden dan Silver. Dengan bodinya yang ringkas tersebut, tentu saja Anda akan merasa nyaman ketiga menggenggamnya.

 

Layar

Untuk sektor layar, OPPO menggunakan jenis layar 2.5D pada perangkat ini. Sementara luasnya sendiri adalah 5.5 inch dan menggunakan resolusi sekelas Full HD 1920 x 1080 piksel.

Layar pada perangkat ini tampil sangat menarik karena menggunakan panel Super AMOLED dari Samsung yang tentu saja kualitasnya tak perlu diragukan.

Selain itu, perangkat ini pun memiliki bezel yang hanya 2.2 mm saja, sehingga membuatnya tampil sangat ideal untuk memanjakan visual Anda.

Hardware

Saat pertama kali diluncurkan, OPPO R7s berjalan pada ColorOS 2.1 yang diadopsi dari Android 5.1 Lollipop.

OS satu ini merupakan modifikasi dari OPPO, diklaim memiliki kemampuan booting yang lebih cepat 30, dilengkapi fitur memory cleaner, screen-off gestures, dan smart memory management.

Sementara itu, perangkat ini pun hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang membawa prosesor Octa Core 64-bit, serta dipadukan dengan dukungan pengolah grafis dari Adreno 405.

Yang paling utama, perangkat ini juga disertai memory RAM berkapasitas besar, yaitu 4 GB. Dengan begitu, tentu saja kegiatan multitasking dapat Anda jalankan tanpa menemukan kendala. Kemudian, OPPO R7s pun dilengkapi internal storage berkapasitas 32 GB.

 

Kamera

Spesifikasi lain dari OPPO R7s adalah dual kamera. Pada bagian belakangnya, terdapat kamera dengan sensor 13 MP yang dapat Anda gunakan untuk memotret dan merekam video.

Kamera pada sisi belakang ini telah dilengkapi dengan fitur flash shoot yang memungkinkan kamera dapat mengcapture objek dalam waktu cepat. Kemudian, ada pula fitur Phase Detection Auto Focus yang membuat kamera dapat fokus dalam waktu 0.1 detik saja.

Sementara di sisi depannya, Anda dapat menemukan kamera dengan sensor 8 MP. Kamera ini dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie dengan hasil yang istimewa, karena dilengkapi fitur Beautify 3.0 yang cocok digunakan dalam kondisi cahaya minim.

 

Konektivitas dan Baterai

Sama halnya dengan smartphone kelas menengah lainnya, OPPO R7s pun hadir dengan fitur dual SIM, dimana slot SIM card kedua dapat pula digunakan sebagai slot microSD.

Kedua slot SIM card pada perangkat ini dapat dijalankan pada jaringan frekuensi global, GSM 850/900/1800/1900 MHz, WCDMA 850/900/1900/2100MHz dan LTE Bands 1/3/5/7/8/20/TD-40, sehingga tentu saja sesuai untuk dipakai di Indonesia.

Kemudian, ada pula fitur pendukung konektivitas lainnya, seperti WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, GPS, Bluetooth 4.0, microUSB versi 2.0 dan USB on-the-go. 

Sementara untuk ketahannya sendiri, perangkat ini mengandalkan dukungan baterai berkapasitas 3000 mAh, yang dinilai cukup setara dengan spesifikasi yang ada di dalamnya.

Kesimpulan

Hadir dengan spesifikasi ala smartphone kelas menengah lainnya, OPPO R7s dirasa memiliki keunggulan lain karena memiliki desain bodi yang premium.

Kemudian, perangkat ini pun hadir dengan dukungan hardware mampuni, dimana Android RAM 4 GB ini dapat bekerja handal untuk menopang segala aktivitas mobile yang Anda jalankan.

OPPO R7s rencananya akan masuk ke pasar Indonesia pada bulan November mendatang. Kemudian, pasar gadget di negara Malaysia, Vietnam, Taiwan, Singapura, Australia dan Thailand pun akan menyusul setelahnya. Via OPPO

 

 

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel