Panasonic Tawarkan Phablet Android Lollipop Seri Eluga Switch.

20 Oct 2015 08:00 2460 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Panasonic rilis phablet Android Lollipop seri Eluga Switch.

Panasonic terlihat semakin serius kembangkan inovasi di sektor mobile phone. Setelah luncurkan smartphone untuk kalangan bawah, sekarang giliran Panasonic mengeluarkan phablet Android Lollipop terbarunya.

Phablet ini adalah Panasonic Eluga Switch. Dirancang untuk menyasar kalangan menengah, perangkat ini dijual secara online melalui situs Amazon. Di dalamnya, terdapat spesifikasi menarik yang tentunya membuat perangkat ini dapat menjadi pesaing kuat.

Nah, untuk Anda yang penasaran dengan spesifikasi Panasonic Eluga Switch, mari kita simak ulasannya di berikut ini:

 

Desain

Sektor desain menjadi perhatian utama Panasonic dalam merancang phablet Android Lollipop Eluga Switch. Perangkat ini dibalut material berkualitas, dipercantik dengan frame beraksen aluminium.

Sekalipun berada dalam kategori phablet, namun Eluga Switch sangat nyaman digenggam. Pasalnya, perangkat ini hadir dengan dimensi bodi sebesar 152.7 x 75.1 x 7.4 mm dan bobot yang hanya 141 gram saja.

 

Layar

Menawarkan layar sentuh seluas 5.5 inch, kualitasnya sendiri tergolong sangat istimewa. Perangkat ini hadir dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan memiliki kerapatan 401 ppi.

Disamping kualitas warna yang dapat ditampilkan dengan baik, Panasonic pun menyematkan panel IPS sehingga memberikan viewing angle yang luas untuk memberikan kenyamanan pada penggunannya.

Selain itu, perangkat ini juga telah diproteksi A sahi Dragon Trail Glass dan fitur Oleophobic Coating, membuatnya dapat tahan terhadap goresan sehingga kemulusan layar dapat bertahan dalam waktu yang lama.

 

Hardware

Dijalankan pada sistem operasi Android Lollipop, Eluga Switch juga dilengkapi dukungan hardware terbaik dikelasnya. Phablet ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang membawa prosesor Octa Core berkecepatan 1.4 GHz.

Selain memiliki kemampuan dalam menjalankan berbagai macam aplikasi dengan baik, phablet ini pun mampu memenuhi kebutuhan multitasking dengan lancar berkat hadirnya dukungan RAM berukuran 2 GB.

Kemudian, chipset Snapdragon 615 tersebut pun telah dipadukan prosesor grafis yang mampuni dari Adreno 405 serta hadir dengan internal storage berkapasitas sebesar 32 GB.

 

Kamera

Selain menawarkan dukungan hardware handal, sektor kamera juga turut menjadi perhatian, dimana phablet ini turut menghadirkan fitur dual kamera untuk menunjang kebutuhan Anda.

Pada bagian belakangnya, tersedia kamera berkekuatan 13 MP yang dapat dipakai untuk memotret dan merekam video 1080p dengan kualitas yang prima, karena turut dilengkapi dengan fitur seperti LED flash dan autofocus.

Sementara di sisi depannya terdapat kamera dengan sensor 8 MP. Kamera ini tentu saja dapat Anda manfaatkan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video melalui aplikasi chat seperti Skype, Line ataupun WeChat.

 

Konektivitas dan Baterai

Panasonic Eluga Switch juga dilengkapi fitur dual SIM yang menjamin kebutuhan akses internet cepat dapat terwujud dengan baik melalui adanya dukungan konektivitas GSM, HSDPA dan LTE.

Kemudian, Anda juga dapat memanfaatkan fitur konektivitas pendukung seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.1, GPS, Radio FM dan microUSB versi 2.0 yang turut dihadirkan ke dalam phablet ini.

Sementara untuk menopang kinerja yang ada, perangkat ini pun hadir dengan baterai berkapasitas 2910 mAh, yang tentunya cukup memadai untuk disandingkan dengan ukuran layar besar dan prosesor yang ada.

 

Kesimpulan

Hadir dengan spesifikasi ala phablet kelas menengah lainnya, kehadiran Panasonic Eluga Switch dinilai dapat menjadi pesaing kuat bagi phablet lain yang saat ini sedang beredar di pasaran.

Disamping spesifikasi diatas, phablet ini pun turut dilengkapi fitur Hi-Fi Sound dan 3D audio melalui dua front speakers Hi-Fi Sound and 3D audio dari JBL, yang mampu menghasilkan audio berkualitas untuk memberikan kepuasan pada Anda.

Phablet Panasonic Eluga Switch saat ini sudah dijual melalui situs Amazon untuk beberapa pasar. Hadir dengan satu pilihan warna, Gunmetal Grey, perangkat ini dihargai $ 425.99 atau setara dengan Rp 6 jutaan.

Via GSMArena

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel