Micromax Keluarkan Smartphone Selfie Terbaru.

19 Oct 2015 08:00 1993 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone Selfie Terbaru Micromax Canvas Selfie 3 Q348 

Brand asal India, Micromax, memang terus tingkatkan penjualan. Sehabis bekerjasama dengan Microsoft melalui smartphone Windows 10, sekarang Micromax kembali mendatangkan smartphone barunya untuk pasar lokal.

Smartphone ini adalah Micromax Canvas Selfie 3 Q348. Ditujukkan bagi pengguna kalangan muda, perangkat ini merupakan smartphone selfie yang dibalut desain stylish dan berkualitas.

Sampai saat ini, Micromax masih konsisten melahirkan smartphone murah untuk pasar lokal, India. Meskipun begitu, smartphone satu ini dinilai cukup mampuni, karena dilengkapi spesifikasi pendukung yang setara dengan smartphone kelas menengah lainnya.

 

Desain

Pada sektor desain, smartphone selfie, Micromax Canvas Selfie 3 Q348, hadir mengusung konsep stylish. Sisi depan perangkat ini dibalut dengan material plastik, dipadukan bagian belakang yang memakai material kaca.

Hadir dengan 5 varian warna menarik yang cocok untuk kaum muda, seperti Dark Blue, Green, Purple, Sky Blue dan Yellow, Canvas Selfie 3 pun dilengkapi dimensi bodi yang ringkas, membuatnya sangat fit saat digenggam.

 

Layar

Disamping desain bodi yang stylish, smartphone satu ini pun hadir dengan dukungan layar yang terbaik di kelasnya. Canvas Selfie 3 mengusung layar sentuh Super AMOLED dengan luas 4.8 inch.

Dengan memakai layar buatan Samsung tersebut, tampilan layar Canvas Selfie 3 terasa sangat kaya, dimana panel ini memang menghasilkan kontras dan gamut warna yang berkualitas.

Terlebih, adanya resolusi HD 1280 x 720 piksel dan kerapatan 306 ppi membuat penggunannya dapat semakin nyaman saat menikmati konten multimedia. Yang tidak kalah penting, layar Canvas Selfie 3 dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Micromax Keluarkan Smartphone Selfie Terbaru.

Hardware

Saat pertama kali diluncurkan, perangkat ini dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Lalu, didalamnya juga disematkan chipset Mediatek MT6582 yang membawa prosesor Quad Core 1.3 GHz.

Untuk memenuhi kebutuhan multitasking, turut disediakan dukungan RAM 1 GB. Selain itu, ada pula internal storage berkapasitas 8 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD berkapasitas 16 GB.

 

Kamera

Sektor kamera merupakan fitur utama yang ingin ditonjolkan Canvas Selfie 3. Pada bagian belakangnya, terdapat kamera dengan sensor 8 MP yang dilengkapi dukungan LED flash, Largan Lens dan menggunakan sensor dari Sony.

Sementara di sisi depan, ada pula kamera dengan sensor Sony 8 MP, yang juga dilengkapi dengan fitur LED flash, Largan Lens dan software Face Beauty, memungkinkan pengguna dapat berfoto selfie dengan hasil yang lebih istimewa.

Yang tidak kalah menarik, Canvas Selfie 3 juga turut dilengkapi dengan aneka gestures yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna saat berfoto. Selain itu, ada pula tambahan aksesoris selfie stick, tongsis, yang sudah terintegrasi dengan Bluetooth.

 

Konektivitas dan Baterai

Micromax Canvas Selfie 3 juga hadir dengan dukungan fitur dual SIM. Kedua slot SIM card yang ada dapat dijalankan pada jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 serta HSDPA 900 / 2100.

Sekalipun belum dilengkapi konektivitas 4G LTE, namun smartphone ini hadir dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, dimana Anda pun dapat menemukan fitur seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.1 dan microUSB 4.1 didalamnya.

Untuk menopang semua fungsi yang ada, perangkat ini juga hadir dilengkapi dukungan baterai berkapasitas 2300 mAh, yang diklaim dapat bertahan selama 8.5 jam dalam waktu bicara dan 275 jam waktu standby.

 

Kesimpulan

Hadir dengan dual kamera yang keduanya dilengkapi LED flash, Canvas Selfie 3 dapat menunjang Anda yang hobi memotret menggunakan ponsel dan berfoto selfie dengan hasil yang berkualitas baik.

Terlebih, perangkat ini pun menjadi lebih menarik karena memiliki dukungan spesifikasi hardware yang mampuni, diantaranya prosesor Quad Core 1.3 GHz, RAM 1 GB dan sistem operasi terbaru, Android Lollipop.

Saat ini, Micromax tengah membuka pre-order terkait penjualan smartphone selfie barunya ini. Untuk harganya sendiri, satu unit Micromax Canvas Selfie 3 Q348 dipatok seharga Rs. 9,999 atau sekitar Rp 2.1 jutaan.

Via Micromax

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel