5 Laptop Dengan Daya Tahan Baterai Tinggi (2015)

15 Oct 2015 14:00 7984 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Laptop-laptop ini bisa bertahan hingga belasan jam sekali charge.

Sebuah laptop bukanlah sebuah laptop jika tidak dapat dibawa kemana-mana. Karena pada umumnya, tujuan orang membeli laptop adalah fungsinya sebagai komputer portable.

Dengan kata lain, laptop dengan daya tahan baterai yang lemah mungkin bisa disebut sebagai laptop yang tidak tahu diri.

Bahkan, berdasarkan survey yang diadakan di Amerika baru-baru ini, kebanyakan dari penduduknya juga menggunakan laptop dilihat dari daya tahan baterai sebelum spesifikasi lain seperti bentuk laptop, berat, dan spesifikasi mendasar lainnya.

Mungkin bagi Anda yang menyalakan laptop di rumah atau di kantor tidak mempertimbangkan daya tahan baterai sebagai faktor dalam membeli sebuah laptop.

Tapi bagi mereka seperti profesional ataupun mahasiswa dengan mobilitas tinggi, laptop dengan daya tahan baterai yang tinggi, ukuran yang slim dan tidak begitu berat serta spesifikasi yang cukup mumpuni adalah dua faktor-faktor utama dalam membeli sebuah laptop.

Ide tentang ulasan ini sendiri muncul setelah penulis berkeliling di sebuah pusat perbelanjaan elektronik untuk mencari sebuah laptop dan menemukan banyak orang yang termakan janji-janji manis dari sales tentang sebuah laptop seperti garansinya yang lama, spesifikasinya yang cukup mumpuni dan tentunya harga yang murah.

Berikut ini adalah beberapa laptop yang pada tahun 2015 ini sudah beredar di pasaran dan tentunya memiliki daya tahan baterai yang terbilang lama dan spesifikasi yang cukup mumpuni dan harga yang menurut penulis “worth every penny of your money”.

 

1. Lenovo ThinkPad T450s

Laptop yang satu ini adalah laptop yang memiliki daya tahan baterai terlama. Dengan daya baterai yang dapat bertahan hinggal 15 jam lebih dalam penggunaan normal (browsing dan mengetik) dengan terhubung ke Wi-Fi.

Ini artinya, jika Anda bekerja selama 8 hingga 12 jam sehari di depan komputer atau laptop, charger adalah sebuah benda yang mungkin tidak akan Anda butuhkan lagi.

Untuk spesifikasi dari laptop ini sendiri, Lenovo ThinkPad T450s memiliki bentuk yang cukup tipis dan berat yang cukup ringan. Selain itu, laptop ini juga dibekali prosesor generasi kelima dari Intel (core i5) dan GPU Intel HD Graphics 5,500 yang cukup kuat untuk bermain game-game standar dan produktivitas tinggi.

Selain itu, RAM yang dibenamkan pada laptop ini ukurannya sudah mencapai 8GB, dan menurut penulis, itu sudah cukup untuk mendukung hampir semua aktivitas baik itu profesional ataupun pelajar.

Untuk suara dari laptop ini, suaranya memang tidak sekeras dan sejernih laptop gaming. Namun, jika Anda bandingkan dengan laptop sekelasnya, suara pada laptop ini sudah cukup baik.

Satu kekurangan dari laptop ini adalah pada layarnya. Walaupun layar yang disajikan pada Lenovo ThinkPad T450s adalah layar touch screen berukuran 1920 x 1080, kecerahan dari layar ini termasuk di bawah rata-rata. Apalagi jika dibandingkan dengan MacBook Pro, perbedahan kualitas layarnya akan sangat terlihat jelas.

Untuk harga resminya di Indonesia sendiri belum diketahui. Namun, Anda dapat langsung mengorder laptop ini di situs resmi lenovo dengan harga 953.10 USD atau sekitar 12,7 juta rupiah belum termasuk ongkos kirim, bea cukai dan jasa forwarder (jika Anda menggunakan jasa tersebut).

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel