Smartphone Huawei Enjoy 5 dengan Baterai 4000 mAh

12 Oct 2015 16:00 2574 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone Huawei Enjoy 5 dengan baterai 4000 mAh. 

Setelah menjadi partner Google untuk meluncurkan smartphone Nexus terbaru, vendor asal Tiongkok, Huawei, kembali menelurkan smartphone barunya.

Kali ini, Huawei menyasar market kelas menengah, melalui peluncuran smartphone Huawei Enjoy 5. Smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur menarik, salah satunya adalah baterai berkapasitas 4000 mAh.

Disamping itu, smartphone berdesain solid ini pun telah dijejali oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Anda penasaran dengan Huawei Enjoy 5? Simak ulasan berikut.

 

Desain

Sekalipun smartphone Huawei Enjoy 5 dibekali baterai berkapasitas besar, namun perangkat ini hadir dengan dimensi yang tergolong ringkas. Dimensinya sendiri adalah 143.1 x 71.8 x 9.7 mm dan bobot seberat 160 gram saja.

Di awal peluncurannya, Huawei menyediakan satu varian warna, yaitu hitam. Berbeda dengan perangkat middle-end milik Huawei lainnya, Enjoy 5 kini dilengkapi dengan tombol on-screen, dapat dipakai untuk mengakses menu, home dan back.

 

Layar

Enjoy 5 menawarkan dukungan layar sentuh seluas 5 inch. Layar yang dihadirkannya ini dinilai cukup ideal untuk digunakan pengguna yang hobi gaming, atau memutar konten multimedia.

Kemudian, tampilan layarnya pun cukup memuaskan, dimana layar Enjoy 5 memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel. Yang lebih menarik lagi, Enjoy 5 pun menyuguhkan tampilan antar muka khas bernama EMUI 3.0, yang tentu saja dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

 

Hardware

Pertama kali meluncur, Huawei Enjoy 5 telah dijejali sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Di masa yang akan datang, bukan tak mungkin jika perangkat ini mendapatkan update OS Android M lebih awal, mengingat Huawei kini telah bermitra dengan Google.

Sementara untuk kinerjanya sendiri, smartphone ini mengandalkan chipset dari Mediatek, yakni MT6735, berisikan prosesor Quad Core. Untuk melengkapi prosesor tersebut, ada pula dukungan pengolah grafis dari Mali-T720.

Untuk membuat performa multitasking pada Enjoy 5 ini prima, Huawei juga menyematkan RAM sebesar 2 GB. Kemudian, ada pula dukungan internal storage berkapasitas 16 GB, dapat diekspansi melalui slot microSD dengan maksimal kapasitas 128 GB.

 

Kamera

Meskipun Enjoy 5 merupakan smartphone kelas menengah, namun hadirnya fitur kamera sangatlah penting, dimana perangkat sekelas lainnya juga mengutamakan fitur yang satu ini.

Pada bagian belakang Enjoy 5, Anda dapat menemukan kamera dengan sensor 13 MP. Sensor besar tersebut dapat dipakai untuk memotret dan merekam video berkualitas baik karena dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash dan aperture f/2.0.

Menilik bagian depannya, Anda pun akan menemukan dukungan kamera dengan sensor 5 MP, dinilai sangat optimal untuk dipakai berfoto selfie atau untuk dipakai oleh Anda yang hobi melakukan panggilan video.

 

Konektivitas 

Sama halnya dengan smartphone kelas menengah besutan Huawei lainnya, Enjoy 5 pun dibekali dengan dua buah slot SIM card. Kedua slot tersebut memiliki kemampuan untuk berjalan pada frekuensi GSM, HSDPA dan LTE, menjamin Anda dapat menjalankan internet dengan kecepatan maksimum.

Disamping itu, ada juga dukungan fitur konektivitas pendukung lain yang dapat Anda gunakan, diantaranya adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth versi 4.0, GPS, Radio FM, microUSB versi 2.0 dan USB on-the-go.

 

Baterai

Sementara yang paling utama adalah dukungan baterai pada Huawei Enjoy 5. Berbeda dengan smartphone middle-end yang tersedia di pasaran, perangkat ini dibekali baterai berkapasitas jumbo, yaitu 4000 mAh.

Melalui baterai berkapasitas besar tersebut, tentu saja Anda dapat terus online selama seharian, tanpa harus takut kehabisan daya. Sementara itu, Huawei sendiri mengklaim bahwa Enjoy 5 mampu bertahan dalam waktu stand-by mencapai 10 – 12 hari.

 

Kesimpulan

Hadir dengan fitur sekelas smartphone mid-end lainnya, diharapkan Huawei Enjoy 5 dapat menjadi pesaing kuat bagi perangkat seperti Xiaomi Mi41, Asus Zenphone 2 ataupun Motorola Moto G edisi 2015.

Saat ini, smartphone Huawei ini sudah tersedia di negara asalnya, dijual dengan bandrol 999 yuan atau setara dengan Rp 2.1 jutaan. Untuk kehadirannya di pasar Indonesia sendiri, Huawei belum mengkonfirmasinya lebih lanjut.  Via PhoneArena

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel