Tonton 8 Video Cover Frozen Terbaik Ini!

11 Oct 2015 20:00 5199 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Yuk tonton 8 video cover song Frozen terbaik

Tiba-tiba saja saya ingin menulis tentang Frozen. Entahlah, kenapa saya selalu tertarik dengan film dari Disney ini. Mungkin karena Frozen membangkitkan kembali film Disney yang selalu melegenda lengkap dengan soundtrack-nya. 

Tak percaya? Cek di Youtube. Banyak sekali orang yang menyanyikan lagu dari Frozen. Mulai dari yang resmi dari Disney sampai lagu cover yang dibuat orang. 

Lagu-lagu yang dinyanyikan pun variatif. Ada yang menyanyikan lagu  utamanya (Let it Go yang dinyanyikan dalam berbagai bahasa)  dan ada juga yang menyanyikan lagu-lagu lainnya yang adai di film Frozen. 

Bahkan, lagu Frozen juga sudah memiliki versi Bahasa Indonesia ketika film Frozen tayang pada Agustus 2015 di salah stasiun televisi.  

Lagu “Let it Go” pun sudah memiliki versi resmi bahasa Indonesia dengan judul “Lepaskan”.  Lagu ini dinyanyikan berbarengan oleh Anggun, Nowella, Regin, Chilla Kiana, dan Cindy Bernadette

Lagu tersebut ada dalam kompilasi album  We Love Disney (Indonesia)  


Eh, tapi saya tidak akan bahas Anggun dkk atau lagu Let it Go Bahasa Indonesia. 

Sesuai judul, yang akan saya bahas adalah soal  Frozen yang memiliki banyak versi cover-nya. Atau dalam hal ini, banyak orang di Youtube yang memainkan atau menyanyikan kembali lagu-lagu Frozen sesuai dengan gaya mereka. 

Saya sampai terkagum-kagu dengan cover-cover yang dibuat tersebut. Tapi diantara semua cover, ada beberapa cover yang menurut saya terbaik. 

Alasan terbaik mungkin subjektif. Tapi, percayalah saya menilai berdasarkan kualitas suara atau aransmen suara, kemasan video, dan tentu saja ekspresi videonya. 

Anda boleh setuju atau tidak, tapi inilah beberapa video cover Frozen yang menurut saya terbaik dan menarik 


 

1. Alex Boyé 

Pertama kali melihat video cover ini, saya terkagum-kagum. Bukan hanya karena kemasan videonya yang dikemas dengan serius tetapi juga karena dukungan paduan suara, aransmen khas Alex Boye, dan penyanyi utama Lexi Walker. 

Saya bisa katakan video ini terbaik lantaran Alex Boye dan (Africanized Tribal Cover) Ft. One Voice Children's Choir membawa tidak hanya melakukan cover “Let it Go” tetapi emmbawa lagu ini pada bentuk yang lebih baru. Keren dan  cukup bagus untuk didengarkan berulang-ulang. 

Oh yah, Lezi Walker dan One Voice Children's Choir pun semakin dikenal ketika mereka mengikuti ajang America's Got Talent

 


2. Working with Lemons 

Video cover Frozen dari Working with Lemons  wajib Anda tonton. Mengapa?  Karena videonya sangat menarik dengan kualitas vokal para penyanyinya yang terbilang cukup bagus. 

Selain suara yang bagus, cover ini juga memperagakan adegan film Frozen saat scene-scene bernyanyi. Dan itu menurut saya sangat bagus. 

Saya seperti melihat  Live Action dari Frozen.  

Oh yah, Working with Lemons tidak hanya cover satu atau dua lagu tetapi hampir semua lagu dalam film Frozen diperagakan kembali.  Dan menariknya, jumlah views tiap video juga cukup banyak. 

Saya bingung memilih video cover mana dari channel ini yang terbaik, tapi video “Do You Want To Build a Snowman?” memiliki jumlah views yang tinggi. Dan saya juga memfavoritkan video ini. 

Jika ingin melihat video lagu cover lainnya, Anda bisa cek channel Youtube Working with Lemons.

 

 

3. Jess The Dragoon 

Channel ini menghadirkan cover video Let it Go yang dinyanyikan oleh laki-laki. Menariknya, bukan hanya lagunya yang dinyanyikan oleh lawan jenis.

 Channel Jess The Dragoon juga cukup kreatif dengan menghadirkan video animasi adegan saat Elsa menyanyikan lagu Let it Go dalam film Frozen. Tapi yang jadi Elsa adalah seorang laki-laki. 

Bisa dikatakan ini adalah video “seandainya” jika tokoh utama dalam  Frozen adalah seorang laki-laki.  Sangat menarik dan unik. 


 

4. ThePianoGuys 

Kini giliran para lelaki yang memainkan alat musik untuk cover lagu Frozen. Dan lagu Frozen yang dibawakan adalah “Let it Go” dengan kemasan aransmen saja. Jadi, Anda tidak akan mendengar orang bernyanyi di cover ini. 

Meskipun demkian, aransmen yang dibuat oleh ThePianoGuys sangat menarik dan membuat lagu “Let it Go” terlihat menarik untuk dibuat aransmen megah. 

 


5. TraciJHines

Channel TraciJHines menghadirkan video cover berjudul “Love Is an Open Door”. Lagu ini dibawakan oleh Traci Hines dan  Brendan Bradley. 

Apa yang menarik dari video cover ini? 

Traci Hines dan  Brendan Bradley membawakan lagu yang di filmnya dibawakan oleh Anna (Kristen Bell) dan Prince Hans (Santino Fontana) ini dengan baik. Mereka memakai kostum yang hampir sama dengan adegan yang ada di film. 

Adegan dalam lagu tersebut juga dibawakan semenarik dan semirip mungkin. Dan tentu saja, kualitas suara dari Traci Hines dan  Brendan Bradley yang bagus membawa lagu ini jadi terbilang menarik untuk didengarkan. 

 


6. Madi Lee 

Banyak penyanyi yang menyanyikan Let it Go dengan bagus. Tapi untuk urusan cover, mungkin Made Lee bisa jadi yang terbaik. Kualitas suara yang bisa dikatakan amazing dengan kemasan video yang cukup kreatif membuat saya suka dengan video song cover ini. 

Madi Lee juga cukup menjiwai lagu Let it Go ini. Mungkin karena dia memfavoritkan lagu tersebut seperti yang dikatakan dalam deskripsi videonya. 

 


7. Hikakin 


Saya memasukan video Hikakin sebagai video cover Frozen terbaik adalah karena lagu “Let it Go” dibawakan dengan gaya menarik. Lagu ini dibawakan dengan cara Beatbox. Tentu ini membuat lagu “Let it Go” memiliki warna yang beda. 

Hanya dengan suara mulut,  lagu “Let it Go” tampak menjadi lagu yang menarik dan asyik.


8. Jasmine Thompson 

Tadinya saya mau menulis sampai tujuh saja. Tapi, ada satu cover lain yang saya favoritkan. Yang saya maksud adalah cover lagu “Do You Want To Build A Snowman?” yang dibawakan oleh Jasmine Thompson. 

Yang menarik dari cover ini adalah Jasmine Thompson berhasil mengubah lagu “Do You Want To Build A Snowman?” menjadi lagu yang benar-benar sedih. 

Kalau tidak percaya, silakan Anda dengar sendiri dan rasakan “nyawa” sedih dari lagu ini. 


Itulah bebrapa video cover Frozen terbaik menurut saya. Anda suka yang mana? 

Oh yah,  masih banyak cover Frozen yang  mungkin lebih menarik daripada versi yang saya sebutkan. Anda pun pasti punya versi sendiri. Atau barangkali Anda juga menyanyikan cover Frozen? Siapa tahu. 

About The Author

Hilman 80
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel