Laptop HP Intel Skylake Edisi Star Wars

8 Oct 2015 11:00 3680 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Laptop ini berbeda dengan laptop HP yang tipenya sama.

Sebuah kabar bahagia yang mungkin dapat membobol isi dompet para pecinta dan fans setia film Star Wars telah mulai beredar ke berbagai penjuru planet Bumi.

Dilansir dari blog milik Tom, sebuah laptop terbaru dari HP yang baru saja dirilis memperlihatkan sebuah perbedaan fisik yang sangat menonjol.

Sudah kita kenal sejak lama, bahwa HP biasanya membuat sebuah laptop yang memiliki warna monoton saja. Namun kali ini, perusahaan perangkat elektronik terkemuka ini berniat memanjakan para fans film Star Wars dengan memgeluarkan sebuah laptop berukuran 15 inch dengan desainnya yang penuh daya tarik dari Star Wars.

“terlihat sebagai laptop yang selamat dari peperangan luar angkasa”, mungkin itulah salah satu klausa yang dapat mendeskripsikan laptop ini. Selain tampilan eksteriornya yang memang menampilkan banyak goresan-goresan dan benturan-benturan, terdapat juga sebuah silhuet dari Darth Vader dan Stormtrooper.

 

Jika dicermati secara keseluruhan, mungkin juga para fans Star Wars akan menyimpulkan hal yang sama dengan penulis, bahwa laptop ini adalah sebuah laptop yang memperlihatkan profil dari Galactic Empire.

Laptop baru ini sebenarnya merupakan laptop tipe lama HP yaitu HP pavilion. Yang membedakannya, jika HP pavilion tipe lama adalah versi umum yang tidak memiliki daya tarik khusus. Pada laptop HP Pavilion edisi Star Wars, selain memiliki keunikan tersendiri, pasarnya pun hanya menarget para pecinta dan fans setial Star Wars.

Tidak hanya itu, Sistem Operasi untuk laptop edisi Star Wars ini juga sudah didesain sedemikian rupa sehingga memang mencerminkan Star Wars dan bukanlah Windows.

Sistem Operasi (OS) dalam laptop ini dikustomisasi secara total dengan berbasis pada Windows 10. Ukuran untuk OS ini sendiri adalah lebih dari 30GB, sehingga para rekan pembaca mungkin dapat membayangkan seperti apa kustomisasi pada laptop ini.

Salah satunya dari kustomisasinya adalah sound effects ketika Anda melepas perangkat USB dari laptop tersebut. Salah satu efek suaranya adalah teriakan dari robot R2-D2.

Jika Anda tidak suka efek suara tersebut, Anda tentunya dapat menggantinya dengan efek suara lain, karena OS hasil kustomisasi ini juga menyediakan berbagai efek suara lainnya.

Hal menarik selain efek suara adalah Font. Jika di dalam sebuah laptop umumnya hanya ada jenis huruf seperti Calibri, Times New Roman, Comic Sans dan lain-lain; pada OS yang memang khusus dikustomisasi untuk Star Wars ini Anda dapat mengganti jenis huruf ke huruf Aurebesh, yaitu sebuah sistem penulisan yang ada di dunia Star Wars.

Konten lainnya yang disematkan dalam laptop ini yang mungkin menghabiskan sebagian besar dari ruang penyimpanan adalah komik orisinil dari tahun 70-an. Termasuk di dalamnya, storyboard dari film Star Wars, foto-foto ‘behind the scenes’ dan masih banyak lagi.

 

Spesifikasi

Sebuah laptop, mau secantik apapun eksteriornya, jika spesifikasinya tidak mendukung kecantikan dari laptop tersebut hanya akan membuat laptop tersebut layak untuk disimpan atau dipajang. Artinya hanya ada nilai seni tanpa ada nilai guna dan manfaat dari laptop tersebut.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi laptop HP edisi Star Wars ini?

Laptop ini sudah dibekali dengan berbagai spesifikasi terbaru yang hadir ditahun ini. Salah satunya adalah penggunaan prosesor yang baru-baru saja rilis di pasaran yaitu Intel Skylake.

Memiliki beberapa tipe yang berbeda dari segi harga dan spesifikasi, laptop dengan harga termurahnya dikabarkan akan dijual seharga 699 USD atau sekitar 9.6 juta rupiah jika dihitung menggunakan kurs di hari artikel ini dibuat.

Pada tipe termurahnya ini tertanam sebuah prosesor Intel Skylake Core i5 dengan RAM yang dapat diupgrade hingga 16GB, ruang penyimpanan hingga 2TB dan VGA alternatif yaitu Nvidia GeForce GTX 940M. Tidak lupa port seperti USB 3.0 dan HDMI pun terpasang di laptop ini.

Sedangkan untuk tipe lainnya yang menggunakan Core i7 harganya belum dipastikan. Dari spesifikasinya sendiri, yang membedakan antara keduanya mungkin hanya pada prosesornya saja.

Untuk lebih memanjakan para fans Star Wars, laptop ini juga hadir dengan berbagai aksesoris tambahan seperti mouse nirkabel edisi Star Wars dan kantong khusus yang memiliki desain Star Wars.

 

Penutup

Apakah Anda berminat untuk meminang laptop ini? Tapi tunggu dulu, laptop edisi Star Wars ini ternyata belum dijual dipasaran. Sedangkan pre-order untuk laptop ini baru dibuka tanggal 8 Oktober waktu Amerika Serikat.

Jadi, bagi yang sudah gatal ingin memesan laptop ini, silahkan pantau online store HP pada tautan berikut ini HP Pavilion Star Wars Special Edition [FM]

 

image source: HP site, Cnet

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel