Pemain Voli Cantik itu Bernama Sabina Altynbekova

5 Oct 2015 13:00 9914 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pemain bola voli ini punya ratusan ribu pendukung lho!

Profil Sabina Altynbekova - Setahun yang lalu dunia olahraga bola voli dunia sempat dikejutkan dengan kehadiran seorang pemain bola voli berparas cantik yang lahir dan besar di Kazakhstan.

Nama pemain bola voli putri tersebut tidak lain adalah Sabina Altynbekova.

Wanita cantik yang lahir pada tanggal 5 November 1996 ini adalah anggota aktif dari tim bola voli putri nasional dari Kazakhstan. Pada tahun 2014, ia mendapatkan kesempatan untuk tampil mewakili negaranya di Kejuaraan Bola Voli Putri Junior se-Asia.

Awal mula ramainya pembicaraan tentang Sabina adalah ketika Ia dan anggota timnya bertandang ke Taipei di Taiwan untuk kemudian mengikuti kejuaraan tersebut.

Sabina memang cantik, tapi yang menjadikannya ramai menjadi topik pembicaraan baik bagi mereka yang menyaksikan langsung pertandingan bola voli tersebut atau para netizen di internet adalah karena kecantikannya itu digabungkan dengan bakat bermain bola voli yang ia miliki.

Dalam waktu singkat, pemain bola voli putri berparas cantik dengan tinggi 180cm itu menjadi pembicaraan setiap orang hingga berbagai media massa.

Selain itu, banyak juga yang membanding-bandingkannya dengan selebritis-selebritis papan atas Hollywood. Bahkan di Facebook, sempat muncul sebuah fanspage buatan fans Sabina yang jumlah likenya dalam waktu beberapa hari saja mencapai puluhan ribu. Namun kemudian ditutup berdasarkan permintaan dari Sabina sendiri.

Dengan kata lain, pada tahun 2014 yang lalu, Sabina pernah menjadi trending topic sebagai pemain bola voli putri tercantik.

Dalam pertandingan yang dihadapi Sabina dan timnya pada tahun lalu, peringkat akhir pertandingan yang mereka dapatkan tidaklah begitu memuaskan, dimana mereka berada di peringkat ke-7.

Banyak pendapat bermunculan dalam menanggapi hal ini, salah satunya adalah karena jarangnya Sabina mendapatkan kesempatan untuk bermain. Menurut pelatihnya, Sabina jarang diikutsertakan ke dalam pertandingan dikarenakan para fansnya yang memang tidak dapat diajak bekerja sama.

Sangat sering terjadi, ketika Sabina ikut bermain, para penonton yang datang hanya untuk menyaksikan Sabina seringkali meneriakkan dukungan-dukungan yang hanya ditujukan kepada Sabina.

Itulah alasan kenapa pelatih tim bola voli nasional putri mengambil keputusan untuk tidak mengikutsertakan Sabina ke dalam pertandingan.

Karena ia takut jika Sabina ikut bermain, dukungan-dukungan yang diteriakkan oleh para fansnya malah akan menjadi hal yang menurunkan motivasi Sabina dan anggota timnya yang lain, sehingga mereka tidak dapat bekerja dengan optimal.

Sepanjang karirnya pada tahun 2014 lalu, Sabina menerima banyak kritik dari berbagai pihak dikarenakan ia terlalu cantik sebagai pemain bola voli. Bahkan banyak yang menawarkan Sabina untuk menjadi model, namun ia menolak semua tawaran tersebut.

Terlepas dari profesinya sebagai pemain bola voli internasional, Sabina juga adalah seorang figur dunia olahraga yang cukup dikenal di negara asalnya.

Ia banyak berpartisipasi dalam berbagai pertandingan lokal yang diadakan di negaranya dan sudah meraih banyak kemenangan dari pertandingan-pertandingan tersebut.

Menjadi sebuah tokoh kontroversial di dalam industri olahraga, Sabina juga banyak diterpa gosip dan kabar bohong terutama kabar tentang masalah asmaranya. Akibatnya, pada waktu itu banyak pertanyaan dari para netizen di Twitter dan Instagram seputar kehidupan asmaranya.

Namun, gosip itu hilang secara perlahan setelah Sabina mengkonfirmasi bahwa ia sama sekali belum memiliki niat untuk memiliki kekasih dan lebih memilih untuk berfokus pada karirnya sebagai pemain bola voli.

Pada tahun 2015, Sabina melanjutkan karirnya sebagai pemain bola voli putri dengan bergabung dengan GSS Sunbeams, yaitu sebuah klub bola voli putri yang berbasis di Tokyo.

Walaupun penandatanganan kontraknya baru diumumkan beberapa hari belakangan, Sabina sebenarnya sudah bergabung di klub GSS Sunbeams sejak bulan Agustus 2015 kemarin.

GSS Sunbeams sendiri merekrut sabina bukan hanya karena ia cantik, namun karena pihaknya berpendapat bahwa Sabina adalah seorang wanita yang memiliki bakat bermain bola voli. Hal ini dapat dilihat dari hasil evaluasi tim manajemen GSS Sunbeams yang menyatakan bahwa Sabina dapat diposisikan dimana saja, baik menjadi attacker ataupun defender.

Hingga sekarang, Fans Sabina Altynbekova di media sosial Twitter, dan Instagram sudah mencapai puluhan ribu. Mereka diantaranya adalah fans yang berasal dari Indonesia, China, Kazakhstan, Vietnam, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Malaysia dan Filipina. [FM]

Tags Olahraga

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel