Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S Serta Fitur-fiturnya

28 Sep 2015 08:00 2826 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tentang arga & spesifikasi Galaxy Tab S

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S- Samsung Galaxy Tab S  sudah masuk pasar Indonesia pada tahun 2014. Meski sudah hadir pula Galaxy Tab S2, seri pertamanya terbilang cukup menarik  perhatian Ini lantaran fitur menarik serta spesifikasi  yang dimiliknya.

Produk ini menjadi menarik karena Samsung menyertakan teknologi dan fitur konten beragam pada tablet terbarunya ini. Tablet ini pun akan melengkapi jajaran tablet Samsung yang cukup banyak diminati di Indonesia.

Seperti apa tablet yang satu ini? Simak ulasan tentang Fitur, Harga, dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S berikut ini!

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S (Dimensi, Layar, Kamera, dan Konektivitas)

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S Serta Fitur-fiturnya

Tablet besutan dari Samsung hadir dengan bentuk dan desain yang mewah. Tablet ini memiliki frame yang cukup tipis sehingga layarnya akan terasa lapang.

Ketebalannya pun juga terbilang tipis yakni hanya sekitar 6,6 mm. Untuk dimensi lengkapnya adalah 247.3 x 177.3 x 6.6 mm dan 212.8 x 125.6 x 6.6 mm.

Mengapa dimensinya ada dua? Hal ini karena Galaxy Tab S hadir dengan dua versi. Kedua versi ini hadir dengan dimensi layar yang berbeda sehingga tentunya juga akan berpengaruh pada dimensi bodinya secara keseluruhan.

Versi pertama adalah versi 8,4 inci dan versi kedua adalah versi 10,5 inci. Kedua versi tersebut hanya memiliki perbedaan dari segi ukuran saja. sedangkan spesifikasi lainnya terbilang sama.

Layar pada tablet ini  memiliki resolusi layar yang besar yakni.560 x 1.600 piksel. Tetapi bukan itu saja yang menarik. Layar pada tablet ini ternyata menggunakan jenis layar Super AMOLED yang mendukung teknologi kapasitif multisentuh.

Dengan teknologi Super Amoled, kualitas gambar yang dihasilkan oleh layar  tablet ini menghasilkan gambar yang jelas. Hal ini berkat ragam fitur eksklusif seperti living pixel, color range, deep contrast, adaptive display, dan outdoor visibility.

Fitur outdoore visibility contohnya. Berkat fitur ini, pengguna tidak perlu takut bila membawa tablet ini ke tempat dengan sinar mentari yang terik. Pasalnya, tablet ini akan tetap memberikan gambar yang jelas meski di bawah sinar matahari langsung.

Selain fitur layarnya yang cukup super dan modern, tablet Galaxy Tab S juga memiliki spesifikasi yang sangat baik dari segi kamera.

Kamera yang tersemat adalah kamera 8 MP yang mendukung resolusi 3264 x 2448 piksel. Tak tanggung-tanggung, kameranya pun dilengkapi dengan fitur seperti autofocus, LED flash, dan Geo Taging.

Fitur tersebut tentunya membuat kameranya bisa diandalkan untuk memotret berbagai gambar di segala momen penting. Lebih menarik lagi, ternyata kamera pada tablet ini mampu merekam video kualitas Full HD dengan kecepatan 30 fps.

Tentu dengan fitur-fitur tersebut, tablet ini cukup unggul dijadikan sebagai media untuk merekam berbagai kejadian penting. Pengguna juga bisa merekam berbagai video untuk diunggah ke Youtube atau situs berbagi video lainnya.

Untuk kepentingan selfie pun, tablet ini  lumayan bisa diandalkan. Pasalnya kamera depan tablet ini hanya bermodalkan kamera 2,1 MP. Tidak terlalu tinggi memang tetapi sudah cukup digunakan untuk narsis dengan bergaya selfie ria.

Konektivitas tablet ini sudah sangat lengkap. Sebut saja konektivitas semacam Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi hotspot. Dukungan Bluetooth 4.0, microUSB, dan GPS pun sudah tersemat didalamnya.

Untuk koneksi 4G LTE, Samsung menyediakan dalam versi lain. Artinya, tablet ini memiliki dua versi berbeda untuk konektivitas. Versi pertama adalah versi Wi-Fi dan versi kedua adalah versi 4G LTE.

Yang mungkin agak disayangkan, tablet ini tidak mendukung konektivitas NFC. Padahal NFC ini biasanya hadir di produk kelas atas.

Oke, selanjutnya mari kita bahas ke spesifikasi lainnya berikut ini.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S (Performa, Kapasitas Memori, dan Baterai)

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S Serta Fitur-fiturnya

Tablet dengan bobot berat 465 gram untuk versi 10,5 inci dan 294 gram untuk versi 8,4 inci ini memiliki performa yang luar biasa. Pasalnya, tablet ini sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 800.

Chipset tersebut memiliki prosessor quad-core 2.3 Gigahertz dengan pengolah grafis Adreno 330. Kombinasi ini tentunya akan menghasilkan kinerja yang luar biasa. Terutama untuk games dan aplikasi berat yang berjalan di OS Android KitKat yang diusung tablet ini.

Ada juga varian yang menggunakan Chipset Exynos 5 Octa 5420. Galaxy Tab S yang menggunakan chipset dari Samsung ini mengusung prosesor quad-core 1.9GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Sementara untuk dukungan pengolah grafisnya, tersematMali-T628MP6. 

Varian ini tentunya memberikan kinerja yang tak kalah dengan varian Galaxy Tab S yang menggunakan chipset Qualcomm. 

Dukungan kinerja tablet ini semakin baik berkat kapasitas RAM yang luar biasa. Samsung telah mempersenjatai tablet ini dengan RAM sebesar 3 GB. Kapasitas RAM besar tentu memungkinkan tablet ini untuk multitasking atau menjalankan program secara bersamaan.

Untuk kapasitas memori internal, tablet ini dibekali dengan memori internal 16 GB. Bila kapasitas ini kurang, Samsung menyediakan pilihan penggunaan kapasitas 32 GB.

Untuk dukungan slot memori tambahan, Samsung memberikan slot microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 128 GB. Kapasitas besat ini tentunya merupakan sesuatu hal yang baik.

Pengguna nantinya bisa memanfaatkan tablet ini untuk menyimpan data-data besar, seperti gambar dengan kualitas tinggi, atau video penting atau video koleksi pribadi.

Lantas, bagaimana dengan daya tahan baterai tablet ini? Tablet mewah ini dibekali dengan kapasitas baterai besar. Untuk versi 8,4 inci, Samsung membekali baterai 4.900 mAh. Sementara untuk versi 10,5 inci, kapasitas baterai lebih besar lagi, yakni 7.900 mAh.

 Kapasitas baterai ini tergolong awet. Apalagi Samsung memiliki fitur pengehemat baterai dan penggunaan model tertentu pada layar Super AMOLED-nya.

 

 

Fitur Samsung Galaxy Tab S

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S Serta Fitur-fiturnya

Samsung Galaxy Tab S ini memiliki banyak fitur yang menarik. Salah satunya adalah fitur sidik jari. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunci dan membuka tablet dengan sidik jari penggunanya.

Hal ini sangat bermanfaat terutama untuk pengguna yang tidak mau tabletnya dibuka oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Fitur lainnya adalah SideSync 3.0. Fitur ini memungkinkan pengguna terhubung dengan smartphone miliknya. Nantinya smartphone ini akan terintegrasi dan pengguna bisa melihat langsung tampilan smartphone pada tablet ini.

Ada juga fitur Adaptive Display yang memungkinkan tablet ini menampilkan tampilan berbeda ketika membuka aplikasi tertentu.

Fitur lain yang menarik adalah fitur konten yang terdapat di tablet ini. Samsung bekerja sama dengan berbagai mitra untuk menghadirkan konten menarik bagi penggunanya. Konten-konten tersebut adalah Google Library, Netflix video, dan majalah digital National Geographic.

Yang menarik, Samsung telah bekerjasama dengan Marvel untuk menghadirkan konten komik. Dengan kehadiran konten komik ini, pengguna dapat mengakses komik digital dari Marvel. Suatu hal yang cukup menarik tentunya.

 

Kesimpulan dan Harga Samsung Galaxy Tab S

Samsung Galaxy Tab S merupakan tablet kelas atas yang memiliki spesifikasi yang baik. Tidak hanya spesifikasi, fitur yang dihadirkan tablet ini pun sungguh luar biasa dan akan membuat banyak orang tergoda untuk memiliki tablet ini. Ini.

Tertarik dengan tablet ini? Tablet ini sudah dijual di Indonesia. DI toko online ternama, tablet ini dijual  sekitar Rp 5,2 juta untuk versi 8,4 inci dan sekitar Rp 5,9 juta untuk versi 10, 5 inci.

Demikian informasi terkait harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Tab S. Semoga membantu untuk Anda yang memang hendak membeli tablet Samsung ini. 

 

Gambar via Samsung.com

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel