5 Smartphone 4G LTE Murah Hanya 1-Jutaan

16 Sep 2015 20:57 2545 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone murah yang berjalan pada jaringan 4G LTE

Kehadiran jaringan 4G LTE di beberapa kota besar membuat banyak orang ingin mencobanya. Mengapa? Jelas karena orang-orang kini meninginkan koneksi internet yang super cepat. Yah, meskipun tetap masih berbasiskan kuota. 

Sayangnya, perangkat yang mendukung 4G LTE masih tergolong mahal. Harganya bisa diatas 3 atau sampai 4 jutaan. Fakta ini tentu membuat orang jadi enggan melirik jaringan 4G LTE. 

Saya sendiri contohnya. Mahalnya perangkat Android yang mendukung 4G LTE membuat saya urungkan niat ingin mencobanya. Padahal di kota saya,  4G LTE sudah hadir. Sayang kan kalau sudah mendukung 4G LTE  tapi perangkat yang kita pakai belum 4G LTE? 

Untungnya, sejumlah produsen smartphone melihat fenomena ini. Mereka  pun kemudian menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau.  Tentu ini merupakan kabar baik, terutama untuk mereka yang memang ingin mencoba jaringan 4G LTE. 

Lalu, apa saja perangkat Android yang mendukung 4G LTE dengan harga terjangkau? Ada beberapa sebenarnya, tetapi saya akan paparkan 5 perangkat saja yang menurut saya cukup mumpuni secara performa. 

Berikut daftarnya. 

 

1. Xiaomi Redmi 2 

5 Smartphone 4G LTE Murah Hanya 1-Jutaan
Produk Redmi 2 ini memang tergolong spesial. Selain karena tergolong sebagai smartphone yang cukup mumpuni memainkan pada harga murah, smartphone ini memiliki keunggulan dalam menjalankan 4G LTE. 

Tak tangung-tanggung, Redmi 2 menyematkan Dual SIM yang bisa menjalankan  4G LTE. Ini tentu menarik, karena Anda bisa mencoba dua operator  yang mendukung 4G LTE menggunakan Redmi 2. 

Harganya sendiri memang termasuk murah, yakni hanya Rp 1,5 jutaan di toko online ternama. Dengan harga tersebut, tentu Redmi 2 layak dimiliki. 

Coba tengok spesifikasinya, siapa tahu Anda tertarik. 

5 Smartphone 4G LTE Murah Hanya 1-Jutaan

 

 

2. Lenovo A6000 Plus 

5 Smartphone 4G LTE Murah Hanya 1-Jutaan
Lenovo A6000 Plus adalah saudara dari Lenovo A6000. Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama. Perbedaannya, hanya soal RAM dan   memori internal. 

Lenovo A6000 hadir dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Sementara Lenovo A6000 Plus memiliki RAM 2GB dan memori internal 16GB yang tentunya cukup mumpuni untuk multitasking dan menyimpan berbagai data. 

Tentunya dukungan 4G LTE  yang dimiliki Lenovo A6000 Plus. 

Dukungan layar 5 inci beresolusi HD pun, membuat smartphone seharga Rp 1,9-jutaan ini layak dimiliki oleh Anda yang ingin perangkat Android 4G LTE.  Jika Anda ingin yang lebih murah, Anda bisa melirik Lenovo A6000 versi 4G LTE. 

5 Smartphone 4G LTE Murah Hanya 1-Jutaan


 

3. Smartfren Andromax 4G

5 Smartphone 4G LTE Murah Hanya 1-Jutaan

Smartfren Andromax 4G merupakan smartphone tepat untuk Anda yang ingin merasakan pengalaman 4G LTE yang berbeda. Pasalnya, Smartfren mengklaim bahwa jaringan 4G LTE miliki mereka memiliki teknologi jaringan yang lebih baik. 

Untuk menikmati layanan tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan dana besar. Bahkan, 
Anda bisa mendapatkan sebuah perangkat 4G LTE, hanya dengan harga dibawah Rp 1 juta untuk seri Smartfren Andromax 4G seri tertentu. 

Saran saya, sebaiknya Anda memilih pernagkat Smartfren Andromax 4G versi Andromax R 4G. Mengapa? Karena spesifikasi yang ditawarkan lebih baik dan mumpuni  meskipun Anda harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 1,6 jutaan. 

Berikut spesifikasi Andromax R 

5 Smartphone 4G LTE Murah Hanya 1-Jutaan

 


4. Polytron Zap 5 

5 Smartphone 4G LTE Murah Hanya 1-Jutaan
Kalau Anda menginginkan  sebuah smartphone 4G LTE dengan spesifikasi mumpuni tetapi harga lebih murah, maka Polytron Zap 5 jawabannya. Betapa tidak, smartphone yang satu ini hadir dengan chipset Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan RAM 1GB. 

Tentunya, dapur pacua tersebut mirip dengan Xiaomi Redmi 2. Hanya saja, Polytron Zap 5 dibanderol lebih murah, yakni hanya Rp 1.1 Juta Rupiah. Jika Anda memang terkendala dana, maka Polytron Zap 5 bisa jadi pilihan Anda untuk smartphone tipe 4G LTE. 

5 Smartphone 4G LTE Murah Hanya 1-Jutaan

 


5. LG Leon 4G LTE 

5 Smartphone 4G LTE Murah Hanya 1-Jutaan

Kalau Anda menginginkan smartphone 4G LTE terjangkau tetapi berasal dari produsen ternama, maka Anda patut lirik LG Leon 4G LTE.  Pasalnya, perangkat ini menjadi perangkat yang menarik untuk Anda miliki karena sudah 4G LTE dan  berbandrol harga murah. 

Harga yang ditawarkan hanya sekitar Rp 1,7 jutaan. Dengan harga tersebut, Anda mendapatkan smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon dan dukungan RAM 1GB. 

5 Smartphone 4G LTE Murah Hanya 1-Jutaan

 

Nah, itulah 5 smartphone  4G LTE  murah harga 1 jutaan yang pasti bisa jadi pilihan untuk Anda. Kalau diantara pilihan tersebut, saya lebih memilih Lenovo A6000 Plus  karena dukungan RAM 2GB dan memori internal yang lebih besar. 

Tapi, memilih produk smartfren Andromax 4G juga bisa jadi alternatif buat saya. Hanya saja saya akan memilih Andromax 4G seri murah seperti 

Kalau Anda kira-kira pilih apa yah? Atau Anda punya dana lebih? Silakan pilih smartphone 4G LTE dengan banderol harga diatas 2 juta atau diatas 3 juta.

About The Author

Hilman 82
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel