Derby della Madoninna, Perseteruan Abadi Saudara Sekota

13 Sep 2015 12:57 1857 Hits 0 Comments

Derby della Madoninna, Perseteruan Abadi Saudara Sekota

Dua raksasa Serie A Internazionale dan AC Milan akan kembali saling tikam ketika kedua tim bertemu dalam laga bertajuk Derby della Madoninna, pada Senin (14/9) dini hari WIB. Kondisi Nerazzurri sebagai tuan rumah akan lebih baik dari tamunya berbekal kemenangan di dua laga sebelumnya.

Pertarungan ini akan menjadi reuni bagi kedua pelatih masing-masing tim,  Roberto Mancini akan menghadapi teman lamanya, Sinisa Mihajlovic dan tentu saja laga kali ini lebih dari sekedar laga Derby.

Inter berbekal dua kemenangan beruntun di awal musim ini, meski kemenangan tersebut didapatkan dari Atalanta dan Carpi, namun hasil tersebut cukup bisa membuat mereka memantapkan tekad untuk kembali menembus papan atas. Musim panas ini Nerazzuri  mendatangkan Stevan Jovetic yang tampil menawan usai membantu timnya meraih kemenangan perdana melawan Atalanta.

Derby della Madoninna, Perseteruan Abadi Saudara Sekota

Mancini sekarang akan konsisten memilih formasi 4-3-3 yang menggunakan Ivan Perisic dan Stevan Jovetic bekerja sama dengan Mauro Icardi di depan. Gary Medel, Marcelo Brozivic dan Kondogbia diharapkan bisa membuat tangguh lini tengah, sementara Adem Ljajic bisa membuat penampilan perdananya. Namun mereka kehilangan Miranda, Nemannja Vidic dan Dodo.

Sama dengan Inter, Milan juga melakukan investasi besar-besaran musim ini dengan mendatangkan beberapa pemain top dalam skuat mereka diantaranya adalah Carlos Bacca, Alessio Romagnoli dan kedatangan kembali striker kontroversial Mario Balotelli dan Mihajlovic yang diharapkan bisa mengentaskan tim dari keterpurukan.

Derby della Madoninna, Perseteruan Abadi Saudara Sekota

Rossoneri tidak mendapatkan awal yang bagus karena kalah dari Fiorentina, namun kembali berhasil bangkit dengan mengalahkan Empoli di kandang berkat gol dari Bacca dan Luiz Adriano. Namun kali ini mereka memilki pekerjaan berat untuk bisa mengalahkan Inter, dan mungkin mereka perlu memecahkan masalah untuk mencari pemain yang cocok untuk mengisi peran trequartista.

Milan mungkin akan kehilangan Andrea Bertolacci yang cedera, dan itu berarti Jurac Kucka atau Ricardo Montolivo akan mengisi perannya di tengah. Tidak hanya itu, Rossoneri juga tidak akan diperkuat oleh M’Baye Niang, Jeremy Menez dan Luca Antonelli yang cedera. Sementara itu Keisuke Honda diperkirakan akan berdiri tepat di belakang Adriano dan Bacca.

Sementara itu dari lima pertemuan terakhir kedua klub, Milan berhasil meraih dua kemenangan, Inter berhasil meraih sekali menang sementara sisanya berakhir sama kuat. Namun kondisi itu bisa saja berubah karena Mancini bisa dibilang melakukan pembelian yang berhasil musim panas ini dua kemenangan perdana mereka menjadi bukti, sementara Milan masih berusaha mendapatkan ritme bermainnya di bawah pelatih baru.

Jadi Derby della Madonninna tidak hanya menjadi sekedar laga Derby, namun menjanjikan banyak aksi dan drama, perseteruan abadi saudara sekota.

 

Tags Olahraga

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel