Pameran Barang Elektronik Bergengsi di Jerman Tahun 2015

4 Sep 2015 08:00 2818 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
inilah beberapa barang elektronik kualitas premium yang akan muncul di IFA.

Internationale Funkausstellung Berlin, atau yang biasa dikenal dengan IFA adalah salah satu pameran elektronik tertua di dunia yang bertempat di Berlin, Jerman.

Pameran ini sudah ada sejak tahun 1924 hingga sekarang tahun 2015. Diantara tahun 1924 hingga tahun 1939 acara ini merupakan acara tahunan yang selalu digelar setiap bulan September. Namun, pada tahun 1950 hingga tahun 2005, acara ini digelar menjadi dua tahun sekali.

kemudian, dari tahun 2006 hingga sekarang, acara ini digelar menjadi acara tahunan kembali dengan waktu tetap pada bulan September.

Selain menjadi salah satu pameran elektronik tertua di dunia, apa yang menjadikan acara pameran ini bergengsi?

Acara ini menjadi salah satu pameran bergengsi di dunia adalah karena pada tahun 2003, pameran ini pernah dinobatkan menjadi pameran elektronik dengan jumlah pengunjung terbanyak yakni 273,800 orang dengan pihak exhibitor mencapai 1000 partisipan.

Pada pameran ini juga order dengan total senilai 2,4 milyar Euro telah dipesan. Kemudian, alasan terakhir yang membuat pameran ini bergengsi yaitu, karena pameran ini diliput oleh berbagai jurnalis terakreditasi dari 78 negara di seluruh dunia.

 

Pada tahun 2015 ini, IFA di Berlin akan diadakan pada tanggal 4 September 2015 sampai tanggal 9 September 2015. Berikut ini adalah beberapa barang elektronik dengan kualitas premium yang akan dihadirkan di IFA mulai besok.

 

1. Smartphone/ponsel pintar

a) Sony Experia Z5 Premium

Smartphone canggih dengan resolusi 4k pertama dari Sony. Spesifikasinya yang gahar dan baterainya yang berkapasitas 3,600 mAh diklaim dapat bertahan selama 2 hari dengan pemakaian normal untuk menelepon, browsing, dan menonton video dengan resolusi 4k.

Selain itu, smartphone ini juga dikabarkan akan dapat menggunakan kartu memori hingga 200GB yang jika dapat digunakan untuk merekam video beresolusi 4k selama 6 jam.

 

b) Huawei Mate S

Tubuhnya yg kurus dan terbuat dari metal mungkin salah satu yang menjadi daya tarik Huawei Mate S. Selain materialnya yang kuat dan berkualitas, Huawei ini juga memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Tidak hanya pada spesifikasi, fitur-fitur yang ditawarkan oleh Huawei Mate S juga memberikan kesan premium pada pemiliknya.

 

c) Smartphone Gaming, Acer Predator 6

Dari desainnya yang mengingatkan kita pada laptop gaming Alienware, smartphone besutan Acer ini diklaim dapat memainkan semua game terberat pada Android dengan lancar. Alasannya?

Smartphone ini dikabarkan menggunakan chipset mediatek terbarunya. Bukan hexa-core atau octa-core melainkan deca-core (10-core). Selain itu, smartphone ini dipersenjatai kamera 21 megapixels untuk mereka yang suka fotografi. Tidak lupa untuk mendukung multitasking yang berat, smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB.

 

d) Phablet Lenovo Dengan Baterai 5,000 mAH

Selain baterainya yang berkapasitas monster, Ukuran smartphone-tablet atau yang biasa dikenal dengan phablet ini mencapai hampir mencapai 7 inch.

 

2. Smartwatch

a) Smartwatch Huawei

Hal mengejutkan datang dari Huawei lagi, setelah sebelumnya ingin menghadirkan Mate S di IFA, ternyata produk baru lainnya dari huawei yaitu berupa smartwatch akan hadir di kalangan pecinta gadget. Walaupun akan menjadi debut pertamanya, Smartwatch Huawei ini diklaim akan dapat menarik perhatian pasar, khususnya di pameran IFA.

 

b) Moto 360 Fashion

Bagi mereka yang sudah pernah merasakan ketangguhan smartwatch motorolla 360, pasti akan terkejut dengan produk barunya yang sekarang. Moto 360 Fashion, dari namanya saja sudah menjelaskan bahwa smartwatch ini memiliki kelebihan tertentu yaitu, fashionable ketika digunakan.

 

c) Smartwatch Sony Wena

Smartwatch ini berbeda dengan smartwatch lainnya. Perbedaannya adalah, jika pada smartwatch umumnya dijalankan oleh software Android, pada smartwatch Wena ini memiliki jam analog tradisional.

Lalu dimana fitur-fitur yang menjadikannya smart watch?

Tidak seperti kebanyakan smartwatch yang fitur-fiturnya tersemat pada muka jamnya, fitur-fitur pada Sony Wena ini tersimpan di gelangnya.

 

3. Laptop

a) Laptop Asus

Asus akan memamerkan dua buah laptop terbaru dan tergahar miliknya yaitu,
GX700 dan G752.

Pameran Barang Elektronik Bergengsi di Jerman Tahun 2015Pameran Barang Elektronik Bergengsi di Jerman Tahun 2015

GX700 adalah sebuah laptop yang menggunakan sistem pendinginan
*water-cooling*. Sedangkan G752 masih misterius keberadaannya.

Yang pasti untuk keduanya, akan menggunakan intel generasi ke-6 seri-K
bernama Skylake dan memiliki resolusi 4k. Selain itu kartu grafisnya pun
akan menggunakan GTX 980M.

 

b) Toshiba Satellite Radius 12

Laptop yang sangat tipis dari Toshiba ini hanya memiliki berat 1,3Kg dengan
resolusinya mencapai 4K pada layar berukuran 12.5 inch

Pameran Barang Elektronik Bergengsi di Jerman Tahun 2015

 

Penutup

Semua barang yang di pamerkan di IFA adalah barang yang nantinya akan
didistribusikan ke seluruh dunia dengan harga yang pasti berbeda untuk tiap
region atau wilayahnya. Untuk secara lengkap mengikuti perkembangan atau
update dari IFA ini, Anda dapat mengakses situs resminya dengan mengklik
link berikut ini b2b.*ifa*-*berlin*.com [FM]

 

Tags internet

About The Author

Fahd M. 75
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel