5 Browser Android Ringan dengan Kinerja Terbaik

14 Sep 2016 12:00 27289 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Browser terbaik dengan ukuran file yang kecil

Borwser Android Terbaik -Saya punya dua perangkat Android. Yang satu smartphone dari pabrikan Korea Selatan yang hadir dengan spesifikasi mumpuni. Satu lagi tablet 7 inch buatan merek lokal yang spesifikasi biasa-biasa saja. 

Jelas, ada perbedaan kemampuan diantara keduanya. Terlebih ketika menginstal banyak aplikasi. Karena itu, ketika saya menggunakan tablet, saya lebih sering memasang aplikasi yang ringan, termasuk untuk browser Android. 

Pada perangkat smartphone jelas saya bisa menginstal aplikasi browser dengan ukuran besar. Google Chrome menjadi browser bawaan, Firefox, atau browser lainnya. 

Tapi, di tablet ceritanya berbeda. Saya sebisa mungkin harus bisa memilih browser yang ringan, kinerja stabil, tidak banyak crash, dan tentu saja tidak makan banyak RAM. 

 Dari penelusaran saya dan percobaan saya memasang berbagai browser di Google Play Store, saya menemukan beberapa browser dengan kinerja terbaik. Bukan hanya terbaik tetapi juga browser tersebut memiliki ukuran file yang kecil.

Browser tersebut juga cukup ringan dijalankan pada perangkat Android dengan spesifikasi rendah. 

Berikut daftarnya!


1. CM Browser 

5 Borwser Android Ringan dengan Kinerja Terbaik

 CM Browser adalah pilihan tepat bagi perangkat Android dengan spesifikasi rendah tapi membutuhkan kinerja baik. Browser ini sangat cepat dan responsif. Pun, ketika menjalankan Youtube, CM Browser bisa berjalan dengan baik tanpa memerlukan plugin. 

CM Browser memiliki fitur yang cukup banyak. Salah satunya adalah memungkinkan tampilan situs seperti tampilan desktop. Ada juga fitur pencarian halaman dan juga mode malam.

Link Download CM Browser 

 


2. Lightining Browser 

5 Borwser Android Ringan dengan Kinerja Terbaik

Sama ringannya dengan CM Browser, Lightining Browser  bisa jadi browser pilihan Anda. Bahkan, saya lebih merekomendasikan Lighhtining Browser karena tampilan sederhananya. 

Yang saya suka dari browser ini adalah pilihan tab yang berada pada samping seperti tampak seperti navigasi menu sebuah aplikasi. Selain itu, fitur share link, reader mode, dan juga copy link menjadi favorit saya lainnya. 

Bisa dibilang, browser ini cocok untuk Anda yang senang membaca berita ataupun artike. Anda juga tidak akan mengalami kesulitan untuk menonton video pada browser ini. 

Link Download Lightning Browser 



3. APUS Browser 

5 Borwser Android Ringan dengan Kinerja Terbaik

APUS Browser juga bisa sata katakan sebagai browser berkinerja terbaik dengan ukuran file kecil. Tampilan antarmuka depannya cukup indah tetapi tampilan navigasi cukup sederhana. . 

Pengaturan dan sistem tab pada browser ini juga tergolong bersahabat. Seolah mengingatkan saya pada  pengaturan dan sistem tab pada UC Browser untuk Android. 

Salah satu kelebihan dari Apus Browser yang jarang dimiliki oleh browser lain adalah terintegrasinya perintah suara Google (voice command). Fitur perintah suara ini terdapat pada sebelah kotrak url  yang bisa kamu gunakan jika Anda malas mengetik. 

Link Download APUS Browser

 

4. Boat Browser 

Boat browser adalah browser dengan tampilan antarmuka yang mirip dengan Opera Mini. Tampilan tombol pengaturan dan navigasinya memang mirip dengan browser dari Opera ketika saya mencobanya. 

Tapi, Boat Browser bukanlah Opera. Browser ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah floating tabs yang membuat tab bisa melayang. Anda pun bisa lebih leluasa membuka banyak tabl. 

Browser ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang membutuhkan browser dengan ukuran file kecil tetapi kinerja bagus. 

Link Download Boat Browser

 


5. Cool Browser 

5 Borwser Android Ringan dengan Kinerja Terbaik

Cool Browser adalah browser dengan ukurang kecil tetapi memiliki tampilan antarmuka yang menarik. Menu utama didesain layaknya kotak Windows Tile. Sementara perpindahan tab ditampilkan dengan ciamik dan menarik dengan latar hitam. 

Tentu saja bukan soal desain saja yang membuat saya merekomendasikan Cool Browser. Ukuran yang kecil serta kinerja yang tidak kalah dengan keempat browser lainnya membuat Cool Browser bisa menjadi pilihan tepat untuk perangkat Android dengan spesifikasi rendah. 

Link Download Cool Browser 

 

 

Sebenarnya, ada browser lainnya yang bisa saya rekomendasikan.  Ada beberapa pengembang lain yang menciptakan browser dengan ukuran kecil tetapi memiliki kinerja yang baik. Tapi, saya hanya memasukan lima browser tersebut sebagai yang saya sarankan. 

UC browser Mini dan Opera Mini juga mungkin masuk dalam daftar ini. Tapi, saya tidak memasukan keduanya karena keduanya adalah versi mini dari browser utama. 

Demikianlah pembahasan tentang lima browser terbaik dengan ukuran kecil tetapi berkinerja baik. Saya sudah mencoba dan mengetes kelimanya dan kelimanya memang tergolong bisa diandalkan. Apalagi, untuk perangkat Android dengan spesifikasi rendah seperti tablet saya. 

 

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel