Produk Alienware Akan Tampil Lebih Gahar

29 Aug 2015 08:00 2206 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Alienware tampil muda dengan upgrade berikut ini.

Siapa yang tidak kenal Alienware?

Merek dari perangkat komputer buatan Dell ini sudah terkenal di berbagai kalangan pecinta teknologi, khususnya gamer dan profesional yang bekerja berkaitan dengan proses kerja yang membutuhkan komputer dengan spesifikasi tinggi.

Beberapa hari yang lalu Dell telah mengumumkan tentang akan adanya update atau peningkatan untuk PC desktop dan laptop. Yang akan ditingkatkan bukanlah desain atau modelnya, tapi penambahan fitur baru dan komponen-komponen pilihan ke produk yang sudah ada.

 

PC desktop Alienware X51

Salah satunya adalah pada Alienware X51, yaitu sebuah PC Desktop berukuran kecil yang sudah populer di berbagai kalangan gamer profesional maupun gamer rumahan yang membutuhkan PC dengan ukuran dan bentuk yang bisa dibawa kemana-mana dengan mudah.

Sebelumnya PC Desktop ini menggunakan prosesor Intel generasi keempat dari seri i-Core, yang juga dikenal dengan nama Haswell. Dan kini, seakan melompati antrian di depannya, PC desktop Alienware X51 ini tidak akan diupgrade menggunakan seri i-Core generasi kelima Broadwell.

Melainkan akan menggunakan seri terbaru prosesor Intel generasi keenam yang baru-baru ini dirilis bernama Skylake. Untuk sekarang pilihan prosesornya masih terbatas dalam core i5 dan i7 saja.

 Generasi terbaru dari seri i-Core ini merupakan seri pertama yang mendukung RAM DDR4, yang juga akan kita lihat di komputer-komputer berprosesor Skylake di masa depan.

Selain itu, pada Alienware X51 juga ditawarkan opsi liquid cooling, yang tentunya berbeda dengan pendinginan menggunakan kipas. Dengan liquid cooling komponen yang ada pada suatu PC desktop akan dapat di overclock (kecepatan turbo) dengan resiko kerusakan yang kecil.

 

Ampilifier VGA Alienware

Fitur baru lainnya ada pada tambahan perangkat amplifier untuk grafik eksternal yang dijual terpisah. Yaitu sebuah box terbuat dari bahan besi anti karat untuk menambah VGA tambahan.

Selain itu, jika sebelumnya amplifier ini hanya bekerja pada Alienware 13, sekarang perangkat ini akan dapat terhubung dengan Alienware X51 melalui port spesial yang akan dipasang nantinya pada amplifier tersebut.

Tapi jangan senang dulu, Amplifier grafik Alienware ternyata dijual terpisah dengan VGA nya. Harga amplifier-nya adalah sekitar $199 di Amerika Serikat dan untuk VGA Nvidia GTX 980, dijual di atas $500. Kemudian, untuk PC desktop X51 yang sudah dipersenjatai prosesor Skylake ini akan dijual dengan harga terendah sebesar $1,049 di Amerika Serikat (untuk internasional biasanya lebih mahal).

Sekian informasi untuk PC desktop Alienware dan Amp VGA nya. Kini kita beralih ke laptop Alienware.

 

Laptop Alienware 13, 15 dan 17

Seperti kakak yang tidak mau kalah dengan adiknya, laptop Alienware 13, 15 dan 17 juga mendapatkan upgrade yang cukup signifikan pada sistemnya.

Walaupun desainnya tetap sama seperti sebelumnya, ketiga laptop canggih ini bertambah canggih lagi dengan ditambahkannya fitur dynamic overclocking yang dapat meningkatkan performanya, pilihan VGA terbaru dan tambahan sebuah port USB tipe C yang mendukung Thunderbolt 3, yaitu sebuah proses transfer file dengan kecepatan sangat tinggi yang pasti berguna untuk file-file berukuran besar.

Selain itu, kedua model laptopnya (Alienware 15 dan Alienware 17) akan mendapatkan resolusi 4k yang merupakan sebuah pilihan ketika melakukan pembelian kedua laptop ini.

SSD untuk ketiga laptop ini juga akan lebih cepat, karena mereka mengirimkan data melalui PCIe Connection, yang juga merupakan teknologi yang digunakan oleh generasi terbaru MacBook saat ini.

Sayangnya, prosesor pada ketiga laptop ini masih belum menggunakan Skylake, namun semua para fans Alienware pasti berharap bahwa nantinya, prosesor Intel generasi keenam bernama Skylake ini akan dipasang juga di laptop-laptop Alienware. [FM] 

Tags

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel