5 Game Scrabble Online yang Bisa Dimainkan Secara Multiplayer

28 Dec 2012 12:00 5184 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu game berbasis kosakata yang banyak digemari adalah game Scrabble. Sebenarnya hanya sedikit sekali game Scrabble online yang tersedia karena Scrabble sendiri merupakan game yang hak ciptanya dikuasai oleh perusahaan Hasbro and Mattel.

Game yang berbasiskan kosakata memang tidak sepopuler game simpel seperti Angry Birds ataupun game kompleks seperti Skyrim. Akan tetapi, game tersebut tetaplah menjadi salah satu game edukatif yang memiliki banyak penggemar setia. Salah satu game berbasis kosakata yang banyak digemari adalah game Scrabble. Sebenarnya hanya sedikit sekali game Scrabble online yang tersedia karena Scrabble sendiri merupakan game yang hak ciptanya dikuasai oleh perusahaan Hasbro and Mattel.

Akan tetapi jika Anda mencoba untuk menelusurinya lebih lanjut maka Anda akan menemukan berbagai macam game yang mirip dengan Scrabble namun dinamai dengan nama yang lain. Hal tersebut dapat dimaklumi karena penggunaan nama Scrabble akan melanggar hak cipta dari pemiliknya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Plimbi akan mengulas beberapa game Scrabble online yang dapat dimainkan secara multiplayer. Artinya, Anda dapat memainkan game ini bersama teman Anda ataupun bersama orang lain di berbagai belahan dunia.

The Challenger

The Challenger merupakan game Scrabble online berbasis Java. Game ini memiliki gameplay yang sangat mirip dengan game Scrabble yang asli. Pada game ini Anda dapat memilih untuk bermain sendiri melawan komputer atau bermain melawan teman Anda dalam mode multiplayer. Untuk mencoba game ini, Anda dapat memainkannya di sini.

Fundox

Fundox merupakan sebuah game online multiplayer gratis yang mengkombinasikan permain Scrabble dan Reversi dalam satu game. Anda harus terlebih dahulu menginstal plugin Silverlight browser untuk dapat memainkannya di browser Anda. Game ini dimainkan di atas sebuah papan yang berisi kotak sebanyak 13 x 13. Sama seperti permainan Scrabble, Anda harus bisa menyusun kata dari 7 huruf yang diberikan kepada Anda. Namun perbedaannya, pada game ini tidak ada kelipatan nilai pada kotak-kotak tertentu karena semua kotak akan diberi nilai 1. Waktu permainan ini dapat Anda tentukan sendiri durasinya. Barang siapa yang mengumpulkan nilai terbanyak maka ialah pemenangnya. Menariknya, game ini terdiri dari berbagai macam bahasa seperti Inggris, Perancis, Jerman, Italia, dll. Anda dapat memainkan game ini di sini.

Quadplex

Quadplex merupakan game Scrabble yang berbasis Java. Game ini dimainkan pada papan yang berisi 15x15 kotak layaknya permainan Scrabble. Anda dapat bermain Quadplex ini secara multiplayer dengan maksimal 4 pemain di mana Anda dapat membuat game sendiri atau ikut ke dalam game yang dibuat oleh orang lain. Setiap pemain mendapat jatah waktu lima menit untuk menyusun sebuah kata. Jika Anda salah menyusun kata, maka Anda diberi kesempatan untuk merubahnya sebanyak 2 kali. Jika tidak bisa juga maka Anda dapat menekan tombol pass untuk memberikan giliran kepada orang lain. Untuk mencoba game ini, Anda dapat memainkannya di sini.

Literati (Yahoo)

Game online selanjutnya adalah Literati yang juga dapat Anda mainkan bersama 3 orang teman Anda. Sama seperti scrabble, game ini juga dimainkan pada sebuah papan yang terdiri dari 15 x 15 kotak di mana Anda harus menyusun sebuah kata dari huruf-huruf yang diberikan kepada Anda. Permainan ini akan habis ketika semua huruf telah digunakan atau tidak ada lagi pemain yang dapat menyusun kata dari huruf yang dimilikinya. Pemain yang mengumpulkan poin paling banyak akan menjadi pemenang.

Untuk bermain secara multiplayer Anda dapat membuat game sendiri atauupun ikut ke game yang sudah dibuat oleh orang lain. Selain itu pada game ini juga terdapat banyak room yang berfokus pada tema tertentu seperti puisi, dan lainnya. Terdapat pula beberapa room yang dikhususkan untuk pemula maupun untuk pemain yang sudah ahli. Untuk memainkan game ini, Anda dapat mencobanya secara gratis di sini.

Wabble

Game terakhir yang wajib untuk Anda coba adalah Wabble. Game Wabble ini tidak hanya dapat dimainkan di PC karena game ini juga dapat dimainkan di ponsel maupun tablet Anda. Hal tersebut tidak lain karena game ini tidak perlu menggunakan Java seperti game lainnya. Untuk bermain game ini Anda hanya tinggal melakukan login dan kemudian langsung bermain. Jika Anda ingin mencoba game ini, Anda dapat memainkannya secara gratis di sini. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel