Mengintip Tampilan Firefox Untuk Windows 10

13 Jul 2015 02:46 2896 Hits 0 Comments

Mozila akhirnya merilis Firefox teranyarnya yang akan digunakan di sistem operasi Microsoft terbaru, yaitu Windows 10.

Teka-teki mengenai bagaimana tampilan situs perambahan internet Mozila Firefox untuk sistem operasi teranyar Microsoft, yaitu Windows 10 yang kabarnya akan segera dirilis oleh Microsof, akhirnya terjawab sudah. Beberapa hari yang lalu, Mozilla akhirnya mempublish tampilan Firefox anyar mereka yang akan diberjalan pada sistem operasi tersebut.

Untuk diketahui, Windows 10 merupakan sistem operasi terbaru yang dirancang untuk dapat dioperasikan melalui perangkat dengan sistem layar sentuh (touch screen). Selain dapat digunakan di PC desktop, sistem operasi ini juga dapat digunakan di beberapa perangkat mobile seperti tablet, smartphone dan laptop.

Ternyata rancangan dari tampilan yang terlihat, Firefox yang akan digunakan di Windows 10 tersebut  tidak banyak memeiliki perbedaan mendasar dengan versi Firefox yang ada sekarang ini. Ini mungkin karena Firefox tersebut masih tahap awal, dan kemungkinan tampilan mesin perambahan internet tersebut masih akan mengalami pembaruan dan perubahan lagi.

Dilihat dari tampilannya, Firefox untuk Windows 10 ini memiliki antarmuka yang memadukan elemen warna-warna cerah dan lebih menarik. Kabarnya ini dilakukan selain untuk memudahkan para pengguna, juga akan memberikan pengalaman terbaru dalam mengarungi dunia maya, khususnya dengan menggunakan sistem operasi terbaru Microsoft tersebut.

Selain tampilan yang lebih segar, Mozilla pun sempat menyatakan bahwa Firefox khusus untuk Windows 10 ini juga memiliki performa kecepatan yang lebih baik. Namun pihak Mozilla menyatakan, saat ini pihaknya baru mengembangkan browser Firefox anyar tersebut hanya untuk digunakan pada perangkat PC yang berbasis Windows 10.

Menurut Chad Weiner, Director of Product Management Mozilla, Firefox untuk Windows 10 tersebut hadir dengan desain yang sangat familiar dengan pengguna. Ini dilakukan demi memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk menyesuaikan antara Firefox lama dengan yang terbaru.

Chad juga menambahkan, tim pengembang Mozila telah berhasil mengambil isyarat visual dari perubahan gaya yang muncul di Windows 10. Bahkan mereka juga telah berhasil merancang ruang tampilan yang lebih luas pada Firefox terbaru untuk Windows 10 ini.

Diperkiarakan, Firefox versi anyar yang akan berjalan pada sistem operasi Windows 10 tersebut akan diumumkan oleh Mozila pada minggu-minggu ini. (**/red)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel