Aksesors tambahan ini perlu untuk mudik lebaran

6 Jul 2015 04:39 2557 Hits 0 Comments
Aksesoris kendaraan sangat dibutuhkan ketika anda melakukan aktigitas mudik lebaran. Hal ini dimaksudkan agar perjalanan mudik anda terasa nyaman dan menyenangkan. Berikut kami hadirkan tips nya untuk anda

Mudik lebaran adalah sebuah tradisi yang sampai saat ini ada di masyarakat Indonesia. Berbagai cara dan alat transportasi pun juga di hadirkan agar dapat berjumpa dan bertemu dengan sanak saudara di desa.

Bagi anda yang pergi mudik menggunakan mobil pribadi, pasti anda membutuhkan aksesori tambahan agar mudik anda lebih aman, nyaman dan menyenangkan tentunya. Beberapa akseaori tersebut bukan hanya bisa memperindah mobil anda, namun juga banyak fungsi yang dimiliki oleh aksesoris tersebut dan membantu anda agar mudik lebih menyenangkan.

Berikut beberapa aksesoris yang wajib anda gunakan di Mobil anda ketika mudik lebaran.

Tool-kit

Sesuaikan kebutuhan selama perjalanan. Kebanyakan membawa, selain mubazir juga memberatkan. Siapkan kotak atau bisa juga berupa tas seperti yang banyak dijual. Isinya dengan kunci pas ukuran 10 mm, 12 mm, 14 mm dan 16 mm. Boleh juga ditambahkan yang 8 mm dan 17 mm. Selain itu, tang, palu dan obeng (kembang dan minus) dengan tangkai yang bervariasi. Dalam kotak, isinya juga mur dan baut ukuran 10 dan 12 mm secukupnya, trus isolasi PVC guna membalut kabel, insulock untuk mengikat sambungan kabel dan slang. Tak ketinggalan sekring cadangan dengan berbagai ukran, mulai dari yang 10 ampere hingga 25 ampere. kemudian bohlan buat lampu utama.

Dongkrak

Dongkrak jangan pernah keluar dari mobil Anda. Pada dongkrak standar memang secara fisik memiliki bentuk yang minimalis yang disesuaikan ruang penyimpanannya. Namun kelemahannya terletak dari pengoperasian yang terbilang lebih berat ketimbang dongkrak hidraulik. Jadi untuk piranti ini Anda bisa memutuskan menggunakan kelengkapan standar atau membeli dongkrak hidraulik kecil.

Kabel jumper

Perlengkapan ini akan sangat dibutuhkan terutama bagi kendaraan bertransmisi otomatis yang mengalami masalah pada aki saat mudik. Anda juga bisa membantu orang lain yang juga mengalami masalah pada aki mobilnya dengan menggunakan alat ini.

Senter

Alat ini terlihat sepele, namun akan sangat berguna jika Anda membutuhkannya, apalagi jika Anda tiba-tiba harus memperbaiki mobil pada malam hari.

Roof Box

Bagi pemudik yang akan menggunakan mobil pribadi, aksesoris roof box bisa jadi pilihan jitu. Tentunya sebagai ruang bagasi tambahan yang aman, dan tidak mengganggu kelegaan kabin.Roof Box tersedia beberapa ukuran, mulai dari 100 hingga kapasitas 460 liter.

Demikanlah beberapa aksesoris tambahan yang wajib dimiliki oleh mobil anda ketika anda hendak mudik lebaran.(rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel