Jelajah Wisata Bahari Karimunjawa

5 Jul 2015 11:38 2638 Hits 0 Comments
Ingin Piknik atau berwisata ke pulau Karimunjawa pada musim libur sekolah dan lebaran ini ? Tidak perlu khawatir, banyak tawaran paket wisata ke daerah Jepara ini yang bisa Anda dapat 

Nama Kepulauan Karimunjawa mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Obyek wisata bernuansa bahari ini menawarkan banyak pesona yang bisa Anda jelajahi dengan budjet terbatas sekalipun. Bahkan ada biro wisata yang menawarkan paket hemat  backpacker termasuk akomodasi yang biayanya bisa lebih murah 50% dari paket regular.

Ingin Piknik atau berwisata ke pulau Karimunjawa pada musim libur sekolah dan lebaran ini ? Tidak perlu khawatir, banyak tawaran paket wisata ke daerah Jepara ini yang bisa Anda dapat melalui berbagai biro wisata maupun layanan situs on line. Mulai dari yang paling berkelas dengan menggunakan pesawat charter ke lokasi (Susi Air), kapal penyebarangan express, kapal penyeberangan regular, bahkan dengan kapal nelayan  yang murah meriah.

Visit atau wisata Karimunjawa merupakan obyek wisata bahari dan juga penjelajahan hutan mangrove yang ada di pulau-pulau di wilayah sekitar Karimunjawa. Kepulauan yang termasuk dalam Kabupaten Jepara -Jawa Tengah ini telah ditetapkan sebagai Taman Nasional sejak tahun 2001. Di kepulauan Karimunjawa terdapat 27 pulau yang terbagi menjadi pulau berpenghuni dan tidak berpenghuni.

Selain menyaksikan keindahan pantai di kepulauan ini, Anda juga dapat snorkelling dan bermain dengan hiu di penangkaran hiu Pulau Menjangan Besar. Alam Kepulauan Karimunjawa memberikan sajian keindahan dari mulai bawah permukaan laut hingga lansekap hutan tropis dan hutan mangrove. Potensi ini menjadi magnet bagi para penikmat wisata untuk mengunjungi pulau ini. Eksploitasi obyek ini secara nyata telah berdampak bagi alam karimunjawa secara ekologis maupun sosial ekonomi masyarakat.

Kepulauan ini merupakan habitat bagi berbagai tumbuhan, seperti terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, dll. Anda juga dapat menemukan beberapa fauna laut langka lain yang terdapat di kawasan ini. Karena banyaknya pulau yang bisa disinggahi, biro wisata pun mengemasnya dengan berbagai paket wisata, di antaranya  didasarkan dengan jumlah pulau -pulau yang akan dikunjungi. Harga paket yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari harga di bawah Rp 1 juta termasuk akomodasi, hingga kisaran Rp 2 jutaan.

Bahkan juga ada layanan bagi backpacker.  Kebetulan  saat ini musim panas yang menawarkan suasana nyaman dan aman saat berlayar di tengah laut karena tidak terganggu musim penghujan. Sehingga wisatawan seperti backpacker bisa santai menikmati keindahan pulau-pulau di Karimunjawa, sesuai agenda acara dan rute yang direncanakan. Mulai dari perjalanan menuju Karimunjawa, dan perjalanan menuju ke objek di pulau-pulau di sekitarnya

Panorama Tours misalnya menawarkan jelajah wisata Karimunjawa sebesar Rp 1.979.000 untuk 4D3N (empat hari tiga malam). Paket yang dikemas dalam “Karimunjawa Wonderland” ditawarkan untuk keberangkatan setiap Kamis yang berlaku sampai dengan 31 Desember 2015. Peserta akan diajak menyusuri keindahan alami dan original di Pulau Karimunjawa, merasakan pengalaman snorkeling dan diving di spot-spot di sekitar pulau yang  belum terjamah dengan menaiki kapal tradisional nelayan lokal.

Dengan paket sebesar Rp 1.979.000, perjalanan tours para peserta akan dimulai dari saat peserta tiba Tiba di Bandara Internasional Adisucipto-Yogyakarta. Biaya ditetapkan tersebut tidak termasuk tiket pesawat beserta Airport tax , atau moda lain menuju Jogja dan sebaliknya.

Setelah tiba, langsung transfer menuju hotel di Jogja. Bermalam di Jogjakarta. Pagi hari (early morning) diantar ke meeting point DayTrans untuk menuju Jepara. Sesampainya di Jepara lalu menuju Pulau Karimunjawa dengan kapal cepat Bahari Express.

Pada hari kedua, setelah tiba di P.Karimunjawa  Anda diantar menuju homestay.Acara bebas  dan peserta  akan dapat makan pagi dan makan siang disajikan dalam box . Pada hari ketiga (Hari 3),  Fullday Tour Pulau Timor Karimunjawa. Memulai perjalanan dengan kapal menuju Penangkaran Hiu Pulau Menjangan Besar. Snorkeling di Pulau Kecil, Berfoto bersama di Pulau Gosong Seloka, Snorkeling di Pantai Legon Lele. Mereka juga akan mendapatkan Meals: Makan pagi - Makan siang  Pada hari ke-4 akan perjalanan  Karimunjawa - Jepara - Jogja/Semarang - Transfer Out. Pakt tiket tempat wisata ini, sudah termasuk Transportasi secara Seat In Coach (bergabung dengan penumpang lain), penginapan di hotel.

Beberapa biro wisata ada yang menawarkan beberapa paket wisata yang khusus.  Seperti paket keluarga ( Privat ) dan Paket Honeymoon Karimunjawa,. Jadi Anda tidak perlu kawatir lagi dalam merencanakan liburan wisata anda ke pulau karimunjawa. Cukup pesan paket liburan bersama dari biro-biro wisata.(AC)

 

 

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel