Resmi Hadir di Indonesia, Inilah Harga dan keunggulan dari Canon 750D

1 Jul 2015 12:48 2492 Hits 0 Comments
Pecinta fotografi Tanah Air kembali disuguhkan dengan varian kamera DSLR terbaru dari Canon yakni Canon 750 D.Selain itu Minat fotografi di Indonesia terus tumbuh, tidak hanya sebagai hobi, fotografi juga menjadi profesi yang menghasilkan.

Pecinta fotografi Tanah Air kembali disuguhkan dengan varian kamera DSLR terbaru dari Canon yakni Canon 750 D. Bersamaan dengan kegiatan Buka Puasa bersama dan Jumpa wartawan, Merry Harun selaku Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip mengungkapkan,  “Minat fotografi di Indonesia terus tumbuh, tidak hanya sebagai hobi, fotografi juga menjadi profesi yang menghasilkan. Canon menghadirkan seri terbaru kamera DSLR, yaitu EOS 760D dan EOS 750D untuk mereka yang menginginkan fitur kelas atas di dalam kamera kelas pemula. Kedua kamera ini dibekali dengan teknologi terbaru dari Canon serta fitur-fitur yang memudahkan penggunanya untuk lebih bebas dan kreatif dalam membidik momen atau subjek menarik,” tuturnya.

Camera Canon EOS 750 D ini memang sebenarnya di sasar bagi kalangan kelas pemula. Namun jika melihat dari beberapa soesifikasi tangguh yang ditawarkan, kamera ini sejatinya tidak juga dibilang jelek untuk kelas semi pro ataupun professional sekalipun.

Beberapa fitur canggih juga di tanamkan pada kamera dengan bobot  555 Gram ini, seperti hadrinya sistem Hybrid CMOS AF III yang memacu kamera memfokus dengan cepat dan akurat. Sistem ini hampir  sama cepatnya dengan kinerja Dual Pixel CMOS AF pada EOS 70D. Hadirnya sistem Hybrid CMOS AF III akan sangat membantu videografer ketika mengabadikan subjek bergerak agar tetap fokus dan tajam.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografer pemula, Canon telah meningkatkan teknologi EOS Scene Analysis dan Automatic Exposure (AE), sehingga kinerja kamera menjadi lebih sensitif dan akurat dalam mendeteksi warna kulit dan mengenal subjek manusia, serta menjaga fokus pada wajah saat subjek bergerak dari posisinya. Sensor metering RGB + IR juga telah digabungkan sehingga Auto Focus (AF) bekerja semakin akurat, sekaligus meningkatkan ketepatan white balance. Sensor ini mendeteksi warna dan cahaya inframerah, yang secara otomatis menganalisanya sehingga hasil bidikan tampil optimal.

Kamera ini dibekali dengan prosesor gambar DIGIC 6 dengan sensor CMOS sebesar 24,2 megapiksel. Anda dapat merasakan kehebatan dua kamera ini dalam menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan kaya warna. Rentang kecepatan ISO pada kedua kamera ini menjangkau dari ISO 100 hingga ISO 12.800 (dan dapat ditingkatkan hingga 25.600) sehingga pengguna tetap leluasa membidik subjek meski di kondisi minim cahaya sekalipun dengan  detail gambar yang tetap jelas dengan keccepatan Continue Shooting 5fps (frame per second).

Teknologi EOS Scene Analysis dan Automatic Exposure (AE) juga dihadirkan pada kamera low end dari Canon ini,  sehingga kinerja kamera menjadi lebih sensitif dan akurat dalam mendeteksi warna kulit dan mengenal subjek manusia, serta menjaga fokus pada wajah saat subjek bergerak dari posisinya. Sensor metering RGB + IR juga telah digabungkan sehingga Auto Focus (AF) bekerja semakin akurat, sekaligus meningkatkan ketepatan white balance. Sensor ini mendeteksi warna dan cahaya inframerah, yang secara otomatis menganalisanya sehingga hasil bidikan tampil optimal.

Bukan hanya itu, Untuk memudahkan pengguna berbagi foto atau video ke media sosial, EOS 750D telah dibekali dengan koneksi Wi-Fi. Bahkan dengan teknologi Near Field Communications (NFC), Anda dapat dengan mudah memindahkan file foto ke smartphone atau mencetak langsung ke printer yang memiliki teknologi NFC.

 

Berikut spesifikasi lengkapnya,

Body type

Compact SLR

Max resolution

6000 x 4000

Effective pixels

24 megapixels

Sensor size

APS-C (22.3 x 14.9 mm)

Sensor type

CMOS

ISO

Auto, 100-12800 (expandable to 25600)

Lens mount

Canon EF/EF-S

Focal length mult.

1.6×

Articulated LCD

Fully articulated

Screen size

3?

Screen dots

1,040,000

Min shutter speed

30 sec

Max shutter speed

1/4000 sec

Format

MPEG-4, H.264

Storage types

SD/SDHC/SDXC (UHS-I compatible)

USB

USB 2.0 (480 Mbit/sec)

Weight (inc. batteries)

555 g (1.22 lb / 19.58 oz)

Dimensions

132 x 101 x 78 mm (5.2 x 3.98 x 3.07?)

GPS

None

 

 

 

Mengenai harga, Canon membanderol kamera terbaru meeka ini dengan

EOS 750D Body dengan harga Rp 8.475.000

EOS 750D dengan lensa 18-55mm STM dengan harga Rp 10.200.000

EOS 750D dengan lensa 18-135mm STM dengan harga Rp 13.125.000

Yang tentunya bisa anda dapatkan di gerai Datascrpt selaku distributor resmi dari Canon. (rie)

 

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel