Cara Memanfaatkan Ponsel Android Bekas Anda Jika Anda Enggan Menjualnya

1 Jan 2013 16:00 7578 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apakah Anda memiliki dua ponsel Android saat ini? Lalu bagaimana nasib ponsel **Android Bekas** Anda? Anda bisa menjualnya dan mendapatkan rupiah dari ponsel lama Anda.

Apakah Anda memiliki dua ponsel Android saat ini? Lalu bagaimana nasib ponsel Android Bekas Anda?

Anda bisa menjualnya dan mendapatkan rupiah dari ponsel lama Anda. Anda tinggal mengirimkannya ke counter ponsel terdekat di sekitar rumah Anda dan mengaturnya ulang untuk kemudian di jual. Atau jika Anda enggan menjualnya, Anda bisa menggunakannya untuk sesuatu yang bermanfaat, menyelamatkan ponsel lama Anda dan memperpanjang usia hidupnya dengan Anda.

Dan pada intinya, perangkat Android termurah pun masih bisa Anda fungsikan meskipun hanya sekedar untuk berselancar lewat internet saja dan dapat melakukan tugas tugas sederhana. Jika Anda memiliki ponsel atau tablet lama Andorid Anda tergeletak tanpa guna, maka berikut akan Plimbi ulas tips untuk memanfaatkan ponsel atau tablet lama Android Anda untuk kegiatan yang berguna.

Dijadikan Kamera Keamanan atau Nursery Monitor

Ini adalah ide pertama untuk mengubah ponsel lama menjadi kamera pengawas keamanan atau kamera nursery untuk mengawasi buah hati Anda di kamar. Ada banyak aplikasi di luar sana yang akan mengubah Android lama Anda menjadi IP kamera dan akan membuat fungsi telepon Anda sebagai keamanan yang ideal atau menjadi nursery monitor. Anda bisa mencoba aplikasi IP Cam Viewer Lite untuk mengubah ponsel Anda menjadi kamera keamanan. Anda bisa mengunduhnya di sini.

AirPlay audio streamer

Aplikasi ini merupakan besutan Apple yang diciptakan langsung bersama adaptornya. Anda hanya tinggal mengunduh aplikasi AirPlay/DLNA Receiver di sini kemudian reboot perangkat Anda dan hubungkan perangkat Anda ke dalam jaringan lokal Anda. Buka iTunes dan klik ikon AirPlay yang mana ITV @ 86 AirPort Express akan muncul.

Sebagai Perangkat Games untuk Anak Anda

Anak-anak saat ini memang tertarik dengan memainkan permainan yang berasal dari ponsel yang orang tua mereka miliki. Ini karena Android memiliki beragam permainan yang sangat menarik untuk anak-anak, maka Anda bisa mengubah ponsel lama Anda menjadi perangkat mainan bagi anak-anak Anda. Namun sebelumnya Anda harus melakukan pengaturan pada ponsel Anda agar anak Anda dapat bermain secara aman dengan ponsel Anda dan selalu awasi apa yang sedang mereka mainkan.

Smart Remote

Banyak orang memiliki PC yang tersambung dengan TV, namun jarang yang memiliki Media Center remote Control, karena ini merupakan fitur yang terbatas. Dan untuk mengatasi masalah ini Anda bisa mengunduh Unifed Remote yang mana mendukung langsung ke mouse dan kontrol keyboard dari beberapa PC melalui WiFi atau Bluetooth.

Aplikasi ini juga mendukung untuk WMC, WMP, Netflix, Spotify dan masih banyak aplikasi lain yang mendukung aplikasi ini. Anda bisa mendapatkan aplikasi untuk mengubah perangkat Anda menjadi Smart Remote di sini.

Asisten di Dapur

Menggunakan kombinasi dari Google Tasks, web browser, dan kaki buatan Anda sendiri untuk menyangga perangkat Anda, maka Anda telah mengubah perangkat Anda menjadi asisten di dapur Anda untuk menemani kegiatan memasak Anda.

Anda bisa menulis shopping list Anda menggunakan Google Tasks, dan mensikronisasikannya dengan perangkat lain yang biasanya Anda bawa untuk berbelanja. Selain itu Anda juga bisa mencari kumpulan resep yang tersedia di luar sana untuk panduan Anda memasak di dapur. Selain mudah digunakan karena berlayar sentuh, perangkat Android pun mudah untuk di bersihkan.

Menjadi File Server

Sebuah ponsel bisa dijadikan file server bukan merupakan hal yang baru lagi. Dengan menggunakan aplikasi gratis bernama Servers Ultimate, Anda sudah bisa mengubah ponsel lama Anda menjadi server yang berbasis protokol yang mana akan mengubahnya menjadi HTTP(S), DLNA, DDNS, IRC, FTP, POP3 serving master. Anda bisa mengunduh aplikasi ini langsung di sini

Media Player Portabel

Jika Anda memiliki perangkat Android lama yang memiliki daya tahan yang kuat, maka Anda beruntung. Anda bisa mengubah perangkat lama Android Anda menjadi perangkat media player yang dapat menemani kegiatan Anda sehari hari, entah untuk sekedar mendengarkan musik atau menonton video favorit Anda. Apalagi di dalam perangkat tersebut masih terdapat memori yang kuat menampung semua data Anda. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel