Lindungi Foto dan Video pribadi Anda dengan Aplikasi ini

28 Jun 2015 03:46 3084 Hits 0 Comments
Berbagai data enting dalam smartphone anda akan mudah dilihat oleh orang lain. Apalagi untuk platform Android, namun saat ini anda tidak perlu khawatir, karena data anda akan aman dengan berbagai aplikasi ini

Semua pengguna smartphone di Dunia pasti pernah meminjamkan smartphone mereka ke teman atau kerabat lain. Namun apa yang terjadi apabila ada foto maupun video pribadi dan rahasia anda dlihat oleh mereka?


Namun anda tidak perlu khawatir dengan foto ataupun video pribadi anda dilihat oleh orang lain karena beberapa smartphone remium memiliki fitur Guest Mode, namun apabila smartphone anda tidak memiliki fitur tersebut, janganlah anda memusingkan hal ini, Karena sebenarnya untuk smarthone berlatform android ada banyak aplikasi untuk menyembunyikan foto maupun video anda yang bersifat rahasia. Berbagai aplikasi tersebut biasanya ada yg dienkripsi ataupun langsung memproteksi data pribadi anda, berikut kami hadirkan aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video anda versi plimbi.com

HidePhoto

HidePhoto dikembangkan oleh DoMobile, dan telah memiliki cukup banyak pengguna. Beberapa pengguna bahkan menyarankan untuk menggunakan aplikasi ini dalam review-nya. Aplikasi ini sangat simpel dan mudah digunakan. Cukup memilih foto untuk dimasukan ke dalam folder khusus, lalu Anda dapat menguncinya. Jika ingin mengakses folder tersebut, Anda akan diminta untuk memasukan PIN yang telah Anda buat sebelumnya. Tidah hanya foto, video pun dapat Anda simpan ke dalam folder tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menyembunyikan icon aplikasi ini dari menu utama dan dapat mengaksesnya dengan cara memasukan nomor rahasia pada smartphone Anda.

Gallery Vault

Aplikasi Gallery Vault adalah alternatif lain selain HidePhoto. Kelebihannya, mampu membuat folder khusus di dalam sebuah SD card, hanya saja fitur tersebut dapat digunakan untuk perangkat Android 4.4 ke atas. Sama seperti HidePhoto, Anda juga dapat menyimpan berbagai foto pribadi dalam satu folder khusus yang dapat dikunci. Aplikasi ini dapat disembunyikan dari menu utama smartphone Anda dan dapat diakses melalui dial pad.

File Hide Expert

File Hide Expert mampu menyembunyikan berbagai file di smartphone Android Anda, mulai dari foto, video, hingga dokumen PDF. Semuanya disimpan dalam folder khusus yang tentunya dilindungi dengan password. Kelebihan lain aplikasi ini adalah tingkat kompabilitasnya yang dapat dijalankan pada Android 2.2 sekalipun.

 

Video Locker

Sebuah loker virtual untuk video Anda, aplikasi ini gratis mengamankan video Anda dengan memindahkan mereka ke sebuah lokasi rahasia pada perangkat Anda. Media tersembunyi kemudian dienkripsi menggunakan maju 128 enkripsi AES. Hal ini memastikan perlindungan total karena video tidak dapat ditemukan bahkan jika penyusup mencuri kartu SD Anda. Mereka terkunci, disimpan dengan aman di beberapa lokasi yang tidak diketahui pada ponsel Anda!

Aplikasi ini menggunakan metode rahasia PIN untuk menyembunyikan Media. Anda hanya perlu mengetikkan kode pass untuk melihat video tersembunyi Anda. Aspek lain yang besar dari Video Locker adalah bahwa aplikasi dapat dibuat sama sekali tak terlihat dan tidak akan muncul dalam "recent apps" daftar. Ini juga memiliki modus khusus di mana auto-kunci itu sendiri, jika perangkat Anda masuk ke mode tidur sebelum Anda menutup aplikasi. Anda dapat menyimpan video Anda ke folder dan mengunci folder individu.

Video Locker dioptimalkan untuk tablet PC dan memiliki antarmuka pengguna yang sangat bagus. Jika Anda lupa PIN Anda, aplikasi akan mengirimkan email kepada Anda. Versi premium menghapus semua iklan dan memiliki mode stealth khusus yang menggantikan aplikasi dengan kalkulator sederhana. (rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel