Lakukan Ini Jika Android Milikmu dicuri orang

27 Jun 2015 02:58 4180 Hits 0 Comments

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang bisa membantu kita dalam mencegah kehilangan Android. Tetapi tips ini adalah anjuran langsung dari google yang notabene sebagai pencipta dari Android

Modus pencurian sangat banyak di kota-kota besar seperti di Jakarta. Berbagai barang penting pun tak luput dari tangan jahil si pencuri. Tidak terkecuali smartphone anda, apa yang terjadi jika smarthone anda di curi orang, atau hi,ang entah kemana? Lalu bagaimana cara menemukan lokasi smartphone anda tersebut? Simak langkah-langkah ini agar dapat menemukan lokasi smartphone anda.

Tutorial yang akan digunakan saat ini tidak menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, kami hanya menggunakan layanan dari Google, dan tentunya hal ini lebih akurat dibanding menggunakan aplikasi lain, sebenarnya kami memanfaatkan fitur Android Device Manager yang ada pada smartphone android anda.

Berikut langkah yang harus dilakukan:

  • Pertama, aktifkan Android Device Manager. Caranya, cari icon Google Settings pada Android anda, lalu pilih  Android Device Manager dan Centang pada bagian Allow Remote Lock and Factory Reset.
  • Langkah kedua adalah pastikan kalau anda sudah Sign In pada smartphone Android yang anda gunakan dan juga  menggunakan akun Google yang aktif, dan tentunya bisa log-in kembali. Jika tidak ada akun Google yang terhubung, tentunya cara ini tidak akan ada gunanya.
  • Ketiga, sekarang buka website www.google.com/android/devicemanager, kemudian log-in menggunakan akun Google yang sudah dihubungkan dengan Android kamu.
  • Keempat, Jika ada Pop-Up yang bertuliskan "Allow Android Device Manager to use location data?" kamu klik Accept ya. Jika tidak muncul, langsung ke langkah berikutnya saja.
  • Sekarang, ucapkan selamat datang kepada Android Device Manager.
  • Kelima, untuk melacak Android yang hilang, kamu klik Icon GPS yang ada di pojok kanan Pop-Up. Jika kamu lupa mengaktifkan GPS Android kamu tidak akan bisa mendapatkan lokasi. Namun, kamu masih bisa meresetnya dengan menekan tombol "Hapus", Dengan begini pengaturan pabrik akan menyetel GPS untuk menyala, sehingga Android dapat kembali ditemukan.
  • Keenam, jika berhasil, maka akan muncul informasi lokasi beserta peta letak dimana Android kamu berada.
  • Ketujuh, kamu tidak hanya bisa mendapatkan informasi lokasi. Demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan, kamu juga dapat mengunci Android dengan Password, serta jika merasa ponsel masih disekitar kamu tapi Android dalam keadaan silent, kamu bisa menggunakan fitur Ring/Dering, dengan begitu Android akan mengeluarkan suara penuh.

Dikutip dari berbagai sumber (rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel