Astri Dipercaya Menjadi Vice President Schneider

24 Jun 2015 11:50 3356 Hits 0 Comments

Astri bertekad memberikan kontribusi berharga bagi perusahaan untuk mencapai pertumbuhan strategis

 

JAKARTA, Plimbi- Sudah menjadi persepsi umum, bidang information technology (IT) kerap diidentikkan dengan dunianya kaum pria. Namun seiring berkembangnya TI dan kemudahan mengakses teknologi internet, tampaknya semua persepsi itu telah berubah. Bahkan kini banyak kaum wanita yang bisa menempati posisi penting di perusahaan-perusahaan berskala internasional yang bergerak di bidang teknologi informasi, termasuk perusahaanh yang ada di Tanah Air.

Schneider Electric, perusahaan global di bidang manajemen energi sekaligus penyedia solusi dan layanan data center, hari ini (24/6) mengumumkan penunjukan Astri Ramayanti Dharmawan sebagai Business Vice President Schneider Electric IT Indonesia.  Dalam keterangan persnya, penunjukan ini telah berlaku efektif sejak awal Juni 2015.

Di dunia IT, penyandang Master of Business Administration (MBA), Marketing/Marketing Management, General, Universitas Indonesia (UI) 2001 ini, bukan orang kemarfen sore. Sebelum dipercaya untuk memegang dapuk kepemimpinan di Schneider Electric IT Indonesia, Astri telah memiliki pengalaman sepanjang hampir 19 tahun di industri teknologi informasi.

Ia mengawali karirnya sebagai Enterprise Account Manager di Astra Graphia dan Schlumberger tahun 1996 – 2003, Astri semakin memantapkan posisi kepemimpinannya saat ia berkarir di Hewlett Packard. Selama kurang lebih 12.5 tahun mengabdi di perusahaan IT multinasional tersebut, Astri telah memegang berbagai jabatan penting di Hewlett Packard, mulai dari Business Development Manager untuk SMB/ MidMarket, Market Development Manager untuk Server Division, Country Manager untuk Storage Division, Director untuk LaserJet Category & Enterprise Printing, hingga posisi terakhir sebagai Director untuk Enterprise Segment di PC & Printing System Business Group.

Sepanjang karirnya, Sarjana Teknik Metalurgi UI ini, dikenal sebagai pemimpin yang memiliki keahlian di bidang pengelolaan profit & loss (P&L), serta memiliki pengetahuan mendalam mengenai produk, brand, channel, manajemen penjualan dan pemasaran, services, dan lain sebagainya. Di Schneider Electric, Astri akan memimpin laju pertumbuhan perusahaan yang selama ini telah menjadi salah satu pemain terdepan di berbagai segmen pasar IT. Mulai dari segmen perumahan, perkantoran/korporasi hingga industri.

Di perusahaan yang baru ini, dia akan mengelola keseluruhan bisnis IT yang digeluti Schneider Electric, termasuk solusi dan produk untuk infrastruktur fisik data center seperti power & cooling, software, layanan konsultasi IT dan services. Dengan keahlian dan pengalamannya, dia bertekad memberikan kontribusi berharga bagi perusahaan untuk mencapai pertumbuhan strategis di berbagai bidang. Termasuk melakukan ekspansi pada jalur distribusi dan menciptakan engagement yang lebih dekat dengan pelanggan seiring dengan penetrasi upaya pasar yang lebih luas lagi. (AC)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel