Trip 3D2N Jogjakarta Soft Adventure

21 Jun 2015 17:02 1784 Hits 0 Comments
Panorama Tour tawarkan paket Thematrip Wild On-Heritage Jogya

JAKARTA, Plimbi - Bagi Anda yang mencari atau merencanakan kegiatan liburan yang bertemakan budaya di pulau Jawa Tengah, khususnya daerah Yogyakarta, Panorama Tour menawarkan paket Thematrip Wild On-Heritage Jogya. Paket dikemas dalam Trip 3D2N (three day two nihgt) yang bisa menyaksikan kemegahan candi-candi yang ada di Jawa Tengah, sekaligus mempelajari lebih dalam sejarahnya.

Paket Trip Wild On Jogjakarta Soft Adventure, akan memberikan petualangan yang tak terlupakan, karena selama tiga (3) hari Anda akan diajak mengunjungi candi-candi yang ada di Jawa Tengah, seperti Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko. Besoknya, Anda bisa menyaksikan keindahan alam air terjun Sri Gethuk sekaligus berenang atau naik rakit bermotor. Sorenya petualangan Anda berlanjut ke Gua Pindul untuk menelusuri goa dan menikmati keindahan aliran sungai Oyo. Semua aksi petualangan ini bisa didapatkan dalam paket Wild On ini ditawarkan dengan harga Rp 2.139.000 untuk minimum peserta 5 orang.

Pada hari pertama, setiba di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, peserta akan diajak mengunjungi Candi Prambanan (Prambanan Temple). Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Situ candi ini terletak 17 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Lokasinya dekat dengan jalan raya, sehimngga kompleks candi ini mudah dijangkau dari arah manapun, baik dari arah Yogyakarta maupun kota Solo. Sejak tahun 1991, kompleks candi ini telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai cagar budaya dunia (World Wonder Heritage. Setelah puas menelesuri candi ini, sore hari peserta tour akan diajak menuju hotel untuk check-in dan acara bebas sekaligus makan malam.

Pada hari kedua, “Cave Tubing & River Tubing”, di mana peserta akan diajak mengunjungi Gua Pindul, Sungai Oyo, dan pantai Indrayanti. Gua Pindul merupakan gua yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Gua yang memiliki panjang sekitar 350 meter dan lebar 5 meter disebut-sebut sebagai tempat “cave tubing” paling terkenal. Banyak turis yang mengunjungi gua yang berhiaskan stalaktit dan stalakmit yang indah ini, baik turis lokal maupun mancanegara.

Sedangkan sungai Oyo, terletak di Desa Bejiharjo, Yogyakarta yang juga dijuluki sebagai  Amazon-nya Yogyakarta. Sungai yang memiliki bentuk berkelok-kelok mirip dengan Sungai Amazon di Amerika ini menawarkan rekreasi river tubing/rafting bagi para wisatawan. Sambil menyusuri sungai, para wisatawan dapat menikmati suasana alami yang didominasi tanah kapur dan alang-alang di sepanjang tebing sungai.

Pantai Indrayanti atau oleh pemerintah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal, merupakan salah satu pantai yang sangat menarik di antara sekian banyak pantai di wilayah Gunungkidul. Penyebutan nama Pantai Indrayanti sebenarnya bukan nama pantai ini melainkan nama dari pemilik salah satu kafe dan restoran yang berada di pantai ini. Karena nama Indrayanti yang terpasang dipapan nama di cafe dan restoran pantai ini, masyarakat banyak menyebut pantai ini dengan Pantai Indrayanti.

 

Baca juga :

               Ini adalah 4 Kartini Muda Yang Sukses Di Perfilman Internasional

               Fitur Baru dari WhatsApp

 

Kendati masih tergolong pantai baru di Gunung Kidul, namun fasilitas yang tersedia cukup memadai. Seperti adanya Gazebo dan permainan Jet Sky yang bisa disewa oleh para wisatawan untuk menikmati panorama keindahan pantai. Pantai ini memiliki pasir yang putih bersih terhampar di sepanjang garis pesisir pantai yang pendek yaitu sekitar 250 m, jadi untuk menyusuri pantai ini dari pojok sebelah barat sampai pojok sebelah timur tidak membutuhkan waktu yang lama.

Sedangkan pada hari ketiga, peserta akan diajak “City Tour Jogjakarta” di antaranya diajak mengunjungi Keraton Yogyakarta, dan Taman Sari Yogyakarta. Keraton Yogyakarta terletak di jantung Kota Yogyakarta. Keraton ini diakui sebagai kerajaan terakhir dari semua kerajaan yang pernah berjaya di Tanah Jawa. Hingga saat ini Keraton Yogyakarta masih dijadikan sebagai tempat tinggal sultan dan juga sebagai tempat untuk acara kebudayaan serta upacara penting di Yogyakarta.

Sedangkan Taman Sari merupakan sebuah kompleks taman yang terletak tidak jauh dari Keraton Yogyakarta. Taman ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono II. Memasuki Taman Sari, para pengunjung akan disambut dengan gapura unik dengan ukiran-ukiran cantik yang menghiasi pintu masuk. Terdapat pula dua kolam dengan air berwarna biru yang dulunya dipercaya sebagai tempat pemandian para putri dan selir-selir raja.

Setelah city tour acara bebas hingga waktu pengantaran ke Bandara Bandara Adisucipto, Yogyakarta. Harga paket ini sudah termasuk semua transportasi selama tour,  tiket tempat wisata, makan sesuai itinerary, akomodasi dua Malam di Hotel pilihan, Transfer in/out bandara, serta  guide lokal berbahasa Indonesia. Sedang yang tidak masuk dalam paket harga, di antaranya tiket pesawat, kunjungan tambahan (optional tour), pengeluaran pribadi (Minibar, Telephone, etc),  PPN 1%, serta transfer, tour, makan di luar yang tertera di dalam itinerary. (AC)

 

 

 

 

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel