Bagaimana mempersiapkan ponsel Anda untuk perjalanan internasional

20 Jun 2015 11:07 3515 Hits 0 Comments
Liburan sebentar lagi, setelah kita masyarakat di Indonesia melewati bulan suci Ramadhan, kita biasanya memiliki waktu untuk berlibur. Entah biasanya kita habiskan untuk berkunjung ke tempat saudara atau mudik. Buat anda yang hendak berencana berlibur ke luar negeri. Baca beberapa tips ini agar smartphone anda benar-benar berguna

Jadi apa yang harus Anda lakukan untuk perjalanan internasional dengan smartphone Anda? Tidak peduli apakah itu iPhone atau perangkat Android yang Anda miliki, ada beberapa langkah sederhana yang akan membuat perjalanan Anda jauh lebih menyenangkan, lebih seru dan tentunya terhindar dari rasa bingun.

Kami memandu Anda melalui beberapa langkah sederhana untuk mengatur dan mempersiapkan ponsel Anda untuk perjalanan internasional Anda.

 

Langkah # 1

Dapatkan informasi tentang biaya roaming Langkah pertama yaitu memeriksa dan mendapatkan informasi dengan baik tentang tarif jelajah bahwa biaya operator Anda untuk negara / negara yang Anda berencana untuk mengunjungi. Anda harus mendapatkan informasi tentang tarif panggilan dan SMS, tetapi yang paling penting - memperhatikan biaya untuk internet mobile yang sering anda gunakan tentunya dan lihat apakah Anda bisa mendapatkan semacam kesepakatan atau perubahan rencana untuk mengakomodasi kebutuhan data yang mungkin akan sangat besar dan memakan kuota serta pulsa anda.beberapa aplikasi Anda mungkin memutuskan untuk auto-update pada 3G / 4G saat Anda berada di negara lain.

 

Langkah # 2

Matikan data mobile di jelajah Mobile data roaming yang Kurang Bersahabat. Biaya yang masih cukup mahal per megabyte yang dibebankan ke konsumen memang cukup menyiksa apabila anda berpergian ke luar negeri. Bukan hanya itu, megabyte menumpuk cepat, dan begitu juga tagihan Anda.

Bagaimana untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mobile data pada iPhone atau iPad (iOS tutorial)

1. Pertama, masuk ke menu setting

2. Pilih pilihan 'Seluler' di menu. Pilih pilihan 'Seluler' di menu.

3. Tekan pada slider atas / Anda akan melihat menu dengan pilihan yang berbeda mengenai data mobile. Tekan pada slider di bagian atas untuk mengaktifkan atau menonaktifkan data seluler.

4. Anda dapat beralih Data dan mematikan setiap saat. Semudah itu!

 

Langkah # 3

Dapatkan kartu SIM lokal Berurusan dengan browsing merupakan kebutuhan yang membantu Anda menghindari hal yang tidak diinginkan atau bahkan kejadian darurat di awal tinggal di negara lain, tapi itu benar-benar tidak masuk akal untuk tetap pada tarif roaming yang mahal jika Anda bisa mendapatkan kartu SIM lokal dengan paket data yang murah selama Anda tinggal. Periksa pada operator lokal tentang rencana pra-bayar mereka - mendapatkan kartu SIM dan nomor lokal harus biaya sedikit dan proses cepat dan sederhana. Agar semuanya bekerja, pastikan Anda memiliki telepon GSM, telepon CDMA tidak akan bekerja di banyak bagian dunia.

 

Langkah # 4

Periksa nilai tukar mata uang resmi Anda akan membutuhkan koneksi internet untuk belajar tentang nilai tukar terbaru, tapi mendapatkan info terbaru adalah investasi yang layak sebagai banyak wisatawan agar tidak menjadi korban penipuan penukaran valas. Jika Anda bepergian ke resor, itu sering sulit untuk menemukan bank, dan Anda harus menukarkan uang di kantor penukaran uang sembarangan. Lain aturan praktis yang bisa Anda ikuti dalam situasi apapun adalah untuk PERNAH menerima uang dari orang asing pertukaran yang mendekati Anda di jalan. Tahukah Anda: Anda tidak perlu men-download sebuah aplikasi untuk memeriksa tarif mata uang - cukup ketik pencarian di Google dalam format berikut "$ 1 untuk yuan China" atau "1 USD ke RMB".

 

Langkah # 5

Ambil peta yang dapat Anda gunakan secara offline dengan aplikasi seperti HERE Maps Beberapa fitur terkuat dan paling terkenal dari Nokia Maps HERE adalah bahwa ia mendukung secara offline navigasi berkat perangkat Anda built-in GPS. Hal ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi peta dan navigasi sendiri ke lokasi yang diinginkan tanpa koneksi internet, dan Anda dapat menggunakan semua fitur dariHERE Maps di Android ketika sedang offline. Aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk men-download peta rinci dari berbagai daerah, daerah, atau bahkan negara (lebih dari 200 yang tersedia untuk di-download seperti sekarang). Kata peta disimpan pada perangkat Anda dan membuka jalan untuk akses cepat. Lebih dari 100 peta tersebut memungkinkan Anda untuk melakukan penggunaan turn-by-turn navigasi secara lebih sering, sedangkan 40 peta akan memberikan informasi lalu lintas (kita menganggap bahwa fitur ini tidak akan bekerja secara offline, meskipun). HERE Maps akan bekerja di dengan mulus dengan Glympse, juga.

 

Langkah # 6

Dapatkan adaptor daya universal (negara yang berbeda menggunakan penghubung yang berbeda) Sebuah adaptor daya universal adalah harus dimiliki jika Anda bepergian dari Amerika Serikat ke Eropa di mana sebagian besar negara menggunakan berbagai jenis plug, tapi standar konektor berbeda di seluruh dunia dan bukan mendapatkan satu hanya untuk Eropa, Anda mungkin mendapatkan adaptor daya universal untuk semua perjalanan Anda. Demikianlah beberapa tips untuk membawa smartphone anda bepergian ke luar negeri di saat anda menikmati liburan di sana, seperti yang di kutip dari laman phonearena. Hal yang terpenting adalah jaga diri anda, tetap waspada dan enjoy your trip! (Rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel