Harga Tablet 8 Inci ASUS Makin Terjangkau

19 Jun 2015 21:21 2011 Hits 0 Comments
ASUS  pangkas tablet 8 inci, dari Rp 2,699 juta, jadi  Rp2,499 juta.

JAKARTA, Plimbi - Menyambut musim liburan sekolah akhir tahun dan juga musim liburan Ramadan dan Lebaran 1436 H, ASUS memangkas harga tablet 8 inci andalannya. Dari harga sebelumnya yang dibanderol Rp 2,699 juta, kini menjadi Rp2,499 juta.

“Dari sebelumnya dipasarkan Rp2,699 juta, kini harganya diturunkan menjadi Rp 2,499 juta agar lebih terjangkau bagi pengguna dari kalangan pelajar ataupun mahasiswa. Harapannya, supaya liburan akan menjadi lebih menyenangkan dengan pengalaman yang dihadirkan oleh ASUS Fonepad 8 FE380CG,” ungkap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia dalam keterangan persnya (19/6), di Jakarta.

Kehadiran produk ini tak lain untuk mengantisipasi tren perkembangan pasar tablet PC, baik di pasar global maupun di Indonesia yang mulai mengarah ke layar yang lebih besar dari 7 inci. Itulah makanya sejak awal tahun 2015 ini, ASUS mulai menghadirkan lini produk ASUS Fonepad 8 untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Tak hanya dimensi layar yang diperbesar, kemampuan dan kinerjanya ASUS Fonepad 8 FE380CG, juga ditingkatkan.

Menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, ASUS Fonepad 8 FE380CG sudah diperkuat oleh prosesor quad core Intel Moorefield Z3530 berkecepatan 1,33GHz dengan RAM DDR3 2GB. Sama seperti lini produk Fonepad lainnya, Fonepad 8 FE380CG juga disenjatai dual SIM card dengan konektivitas data DC-HSPA+ yang memungkinkan download hingga kecepatan 42Mbps.

Tampilan Ramping

Tablet berukuran 8 inci di pasaran umumnya memiliki dimensi yang cukup lebar dan besar. Namun  ASUS berhasil mendesain Fonepad FE380CG yang nyaman digenggam dalam satu tangan. Dengan merampingkan ukuran bezel, lebar Fonepad 8 hanya 12 cm. Di dalamnya, ASUS juga menggunakan salah satu prosesor tercanggih di dunia mobile saat ini yakni Intel Atom Z3530 yang memiliki empat inti (quad core) dan bekerja pada kecepatan 1,33GHz.

Prosesor Intel Atom Z 3530 yang termasuk prosesor andalan untuk segmen mobile. Prosesor ini dulu dikenal dengan kode nama Moorefield memiliki 4 core dan yang sudah mendukung teknologi pemrosesan 64-bit menawarkan performa komputasi handal, kemampuan grafis yang memukau dan ketahanan baterai yang lebih mumpuni.

 

Baca juga :

               5 Fakta Seputar Asus G752 yang Harus Diketahui Sebelum Membelinya

               Beli Laptop Buatan Microsoft Gratis Xbox One?

 

Selain sudah mendukung instruksi 64-bit untuk pengolahan proses yang lebih cepat, prosesor terbaru ini dilengkapi dengan cache yang lebih besar, 1MB, agar tidak terjadi bottleneck saat mengolah data. Juga sudah mendukung memori jenis DDR3 yang mampu bekerja lebih cepat namun dengan penggunaan energi yang lebih rendah. Hadirnya prosesor quad core Intel Atom Z3530 tersebut akan membuat ASUS Fonepad 8 FE380CG mampu menjalankan aplikasi mutakhir saat ini yang tersedia di Google Play tanpa hambatan yang berarti. Bahkan kinerja prosesor tersebut mampu melampaui kinerja prosesor lain yang biasa menghuni gadget-gadget Android kelas atas.

Dual Front Speaker

Guna memanjakan pengguna aplikasi multimedia, ASUS juga sudah menyempurnakan tata suara pada tablet ASUS Fonepad 8 FE380CG dengan menggunakan dual front speaker. Tak hanya speaker biasa, kedua speaker tersebut juga memiliki kualitas tinggi dengan sertifikasi SonicMaster. Kedua speaker Fonepad 8 FE380CG sengaja ditempatkan di bagian depan tablet untuk menghadirkan efek audio surround, yang akan memaksimalkan pengalaman pengguna.

Kemampuan menghadirkan kercanggihan teknologi ini, tak lepas dari track record ASUS. ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-Uhari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan belakangan juga getol merangsek pasar smartphone. (AC)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel