Fitur-fitur Pure Image 2.0+ pada Smartphone OPPO

14 Jul 2015 12:00 15260 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Beberapa smartphone OPPO memiliki fitur yang dinamakan Pure Image 2.0+

Beberapa smartphone OPPO memiliki fitur yang dinamakan Pure Image 2.0+. Fitur ini menjadi keunggulan tersendir dan membuat smartphone OPPO menjadi salah satu smartphone yang cukup banyak dicari. Lantas, seperti apa sebenarnya Pure Image 2.0+ ini? Berikut penjelasan tentang fitur Pure Image 2.0+ pada beberapa smartphone OPPO

 

Colorfull Night

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar pada malam hari dengan kecepatan rana (shutter) yang lebih meningkat. Tujuannya agar foto bisa mendapatkan lebih banyak cahaya. Misalnya, ketika pengguan memotret kota, hasilnya adalah foto akan menampilkan kota dengan lebih jelas lewat lampu-lampu cahaya yang meneragni kota tersebut.

Fitur-fitur Pure Image 2.0+  pada Smartphoen OPPO

Auto Panorama

Cara mengambil foto panorama biasanya dilakukan dengan sedikit menggerakan foto tetapi foto masih fokus pada objek. Cara pengambilan ini akan membuat foto lebih memanjang. Tipikal jenis foto ini cocok untuk menangkap pemandangan alam ataupun tempat wisata. Nah, dengan auto panorama, pengguna tidak perlu menggerakan tangan karena kamera akan bekerja menangkap objek secara panorama.

 

Super Macro/Ultra Macro

Fitur ini memungkinkan pengguna Oppo R1X untuk melakukan digital zoom ketika memotret suatu objek yang membuatnya akan terlihat jelas meski jarak kamera tidak dekat. Artinya, kamera akan melakukan zoom pada objek tertentu yang jauh atau lebih kecil agar nantinya terlihat jelas.

 

Double Exposure

Fitur ini memungkinkan satu objek yang sama dalam dua foto yang berbeda menjadi saling berinteraksi dengan cara menyatukan kedua foto tersebut. Misalnya, foto pertama dengan latar tertentu terdapat seseorang sedang memeragakan gaya foto dengan mengepalkan tangan. Foto kedua dengan layar yang sama orang tersebut memeragakan gerakan lain. Nah, kemudian orang pada foto kedua kemudian dipindahkan ke foto pertama sehingga orang yang sama bisa ada dalam satu foto. Seseorang tersebut akan tampil secara transparan.

 

After focus

Fitur ini memungkinkan pengguna memperjelas fokus pada sebuah hasil tangkapan foto. Misalnya, ketika pengguna memotret tiga benda dalam satu frame,, sendok, gelas dan piring misalnya. Hasil gambar menunjukan bahwa sendok terlihat agak sedikit blur dan kurang fokus. Nah, dengan fitur After focus, sendok yang terlihat tidak fokus tersebut akan terlihat lebih jelas.

Pure Image 2.0+ juga memiliki fitur yang terdapat pada Pure Image dan Pure Image 2.0, yakni sebagai berikut

 

RAW

Fitur RAW adalah fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk memotret gambar dengan kualtias tinggi. Artinya, hasil jepretan akan memiliki tampilan gambar yang lebih jernih, lebih jelas, dan tentunya juga akan berpengaruh pada ukuran yang lebih besar.

 

HDR

Fitur HDR pada Pure Image 2.0+ adalah fitur yang memastikan pengguna mengambil foto dengan hasil gambar yang tidak terlalu cerah dan tidak terlalu gelap. Untuk menghasilkan gambar tersebut, fitur HDR bekerja dengan cara memberikan saturasi warna tambahan sehingga foto terlihat lebih seimbang.

 

Beauify

Fitur ini sangat berguna untuk pengguna yang senang selfie dan menginginkan hasil foto yang indah. Pengguna yang melakukan selfie bisa mendapatkan hasil gambar yang membuat wajah pengguna terlihat bersih dan lebih putih. Menariknya, fitur ini akan membuat orang yang melihatnya percaya bahwa hasil foto bukanlah editan.

 

Tracking focus

Fitur ini membuat gambar bisa mengikuti sebuah objek bergerak yang jadi fokus utama. Cocok untuk menangkap hewan yang terbang pelan ataupun hal-hal lainnya yang bergerak.

Fitur-fitur Pure Image 2.0+  pada Smartphoen OPPO

Slow Shutter

Fitur ini bisa membuat pengguna mengambil gambar bergerak dengan kecepatan lambat. Kecepatan rana-nya juga bisa diatur sedimikian rupa sehingga menghasilkan gambar dengan jejak cahaya. Contohnya, ketika pengguna mengambil gambar orang yang menggerakan kembang api, pengguna bisa mengatur waktu shutter (rana) sedemikian rupa dalam beberapa kali sehingga nanti menghasilkan gambar berupa orang yang mengerakan kembang api dengan jejak cahaya yang berputar sesuai gerakan tangan.

 

Expert Mode

Fitur Pure Image 2.0+ yang paling keren adalah pengaturan kamera yang bisa memiliki kemampuan layaknya kamera DSLR. Fitur ini disebut Expert Mode. Pengguna bisa bebas mengatur fokus, iso, diagrafma, dan pengaturan layaknya kamera profesional lainnya untuk mendapatkan hasil gambar yang sesuai keinginan.

 

Ultra HD

Ini adalah mode yang memungkinkan hasil gambar memiliki fokus dan detail yang lebih baik. Kualitas gambar sangat halus dan begitu rinci. Mode ini digunakan dengan cara menggabungkan 10 foto dan menggabungkan empat foto terbaik untuk dijadikan satu kesatuan. Gabungan ini menghasilkan kualitas gambar yang lebih detail dibandingkan mengambil dengan cara normal.

Nah, itulah penjelasan tentang fitur Pure Image 2.0+. Bagi yang ingin merasakan fitur ini, tentunya harus memiliki smartphone OPPO yang sudah mendukung fitur ini. Beberapa smartphone dengan fitur ini diantaranya adalah OPPO N3, OPPO R5, dan OPPO R1x. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel