Dokumentasi Hacker Terhebat di Dunia yang Wajib Dilihat

15 Jun 2015 19:10 9077 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dokumentasi hacker terhebat di dunia yang wajib Anda tahu ceritanya dan tonton di YouTube kegiatan hacker

Hacker Terhebat di Dunia-Hacking adalah salah satu subjek yang hampir semua orang hanya mengetahui sedikit dan hanya sedikit juga yang benar-benar mengerti. Apakah hacking berbahaya? Apakah ada perbedaan hacker dan cracker? Bagaimana hacker dengan topi putih vs topi hitam vs topi abu-abu. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas hacking yang mengacu pada peretasan jaringan yang berhasil melewati sistem keamanan internet. Jadi, apa sebenarnya hacking? Berapa banyak komunitas hacker yang bisa kita pahami? Apakah hacker layak mendapat reputasi mereka? Beberapa film dokumenter hacker terhebat di dunia ini mungkin akan menjawab pertanyaan Anda mengenai mereka.

 

The Secret History of Hacking (2001)

Selama teknologi masih ada, orang-orang tertentu akan mencoba untuk menyalahgunakannya. Itulah cerita yang bisa kita dapatkan dari nama-nama seperti Albert Gonzalez dan Kevin Mitnick. Yang lain kurang jahat seperti yang kita lihat contohnya, Steve Wozniak. The Secret History of Hacking adalah sebuah film dokumenter yang dirilis oleh discovery Channel. Film ini menggali kehidupan beberapa hacker yang paling terkenal yang melewati mata publik. Mengapa budaya hacker bertahan? Dari mana mulainya hacker dan bagaimana kita bisa sampai situasi seperti ini? Ini sangat informatif dan cara penayangannya membuat Anda merasa 50 menit adalah waktu yang sebentar. Jika, Anda ingin belajar sejarah di balik hacker modern dari sinilah Anda mulai.

 

Hacker Wanted (2009)

“Kebanyakan hacker jinak. Mereka hanya ingin tahu.” Ini pernyataan yang cukup aneh ketika Anda melihatnya di zaman kita saat ini. Hacker jahat dan menakutkan bukan? Bagaimana mereka bisa jinak? Bukankah mereka semua mencoba mencuri nomor kartu kredit dan masuk ke bank digital? Tidak seperti itu. Film dokumenter ini diriwayatkan oleh  Kevin Spacey. Sebenarnya film ini gagal dirilis secara konvensional karena perbedaan pendapat dengan tim produksi pada kualitasnya. Versi film ini akhirnya masuk ke BitTorrent pada tahun 2009 dan sisanya, seperti yang banyak orang katakan, sejarah karena pastilah ada bagian yang tidak muncul pada versi ini. Hacker Wanted merupakan kisah Adriano Lamo, mantan hacker yang menjadi analist keamanan dan sempat menjadi buronan FBI (Federal Bureau of Investigation). Hari-hari setelah itulah yang banyak didokumentasikan pada film ini, berfungsi sebagai gambaran komunitas hacking pada umumnya.

 

How Hacker Change the World?

Mungkin, nama yang paling melekat pada hacking adalah  Anonymous, sebuah kelompok sosial politik yang memiliki struktur, hierarki atau misi. Anonymous bisa merupakan individu dan juga kelompok. Kelompok-kelompok tersebut bergerak secara independen untuk mencapai berbagai tujuan yang berbeda-beda. Kekuatan yang dipegang Anonymous menggunakan teknologi untuk melakukan perubahan sosial atau dikenal dengan hacktivism. Sebagian besar bermaksud baik, namun yang membuatnya kontroversial karena menghalalkan segala cara. How Hackers Changed the World? adalah film dokumentasi BBC yang memperhatikan Anonymous dan mengeksplorasi jadi seperti apa mereka, apa yang membuat mereka tergerak dan bagaimana arahnya di tahun-tahun berikutnya.

 

The Hacker Wars (2015)

The Hacker Wars adalah film dokumenter lainnya tentang Anonymous, tetapi yang satu ini lebih up-to-date dan sedikit lebih menarik. Beberapa tahun terakhir kita melihat pertempuran pada privasi internet, keamanan dan kebebasan bagi seluruh pengguna di dunia. Bagaimana peran Anonymous pada semua ini? Secara lebih khusus, The Hacker Wars menceritakan tiga orang yang berbeda, namun terhubung di dunia hacker Andrew Aurenheimer, Jeremy Hammond, dan Barrett Brown. Film ini menceritakan kisah bagaimana hacktivists bergerak untuk membuat perubahan dan apa yang terjadi ketika mereka berseberangan dengan FBI.

 

DEFCON: The Documentary (2013)

 

Bisa dibilang DEFCON adalah konferensi hacker terbesar di dunia. Di sini hacker masuk ke jaringan dan juga bergaul. Di sini juga menjadi kesempatan hacker pemula untuk belajar cara hacking atau veteran yang menyebarkan pengetahuan dan mengenai kesadaran. Ini adalah event yang besar. Orang-orang dari semua lapisan masyarakat, profesional keamanan, pengacara, wartawan, peneliti, lobbyists dan masih banyak lagi berkumpul di sini untuk membicarakan hal yang baru dalam keamanan komputer, privasi informasi dan sebagainya. Mereka bahkan mengadakan kontes yang memungkinkan peserta melatih kemampuannya dan mendapat pengakuan. DEFCON: The Documentary memperlihatkan konferensi ini. Ini menggambarkan orang-orang yang benar-benar ada di dunia hacker. Mereka bukan super hero, mereka bukan super jahat dan mereka bukan super jenius. Mereka hanya orang biasa seperti kita. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel