4 Hal Untuk Mengisi Waktu Minggu anda

7 Jun 2015 13:38 3679 Hits 0 Comments
Memanfaatkan waktu luang sehingga dapat memberikan nilai - nilai positif bagi pribadi dan umumnya bagi lingkungan sekitar.

Sebagai seorang karyawan swasta, saya memiliki jatah libur 1 hari dalam seminggu (diluar tanggal merah kalender masehi). Banyak orang yang menghabiskan  waktu dihari minggu nya untuk melakukan kegiatan yang sia – sia, padahal banyak hal positif yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu minggu ini.

  1. Family Time

Ya, banyak diantar kita yang menghabiskan waktu di hari minggu ini dengan cara bepergian dengan teman – teman nya. Namun akan lebih bijak sekiranya apabila kita menghabiskan waktu hari minggu kita dengan keluarga. Karena banyak hal yang bisa kita lakukan dengan keluarga salah satu nya melakukan beberapa komunikasi yang selama ini kurang terjalin dikarenakan kesibukan masing – masing. Selain itu, kerja bakti bersama keluarga juga bisa di lakukan sehingga menciptakan rasa kebersamaan yang semakinerat.

  1. Melakukan Hobi

Selain melakukan kegiatan bersama keluarga, meluangkan waktu di hari minggu dengan menekuni hobi kita. Hal ini bisa membuat suasana hati kita menjadi lebih berwarna sehingga menjadikan kita fresh kembali.

 

Baca juga :

               Terputus dari Internet? Lakukan 4 Hal Berikut ini untuk Tetap Bersemangat!

               6 Tips Membeli Laptop di Tahun 2016

 

  1. Silaturahmi Dengan Sanak Family Atau Teman Sejawat.

Dalam keseharian yang sibuk dengan kegiatan – kegiatan prioritas, sehingga untuk sekedar mengunjungi bersilaturahmi kepada rekan atau saudara tidak bisa kita lakukan. Nah di hari minggu adalah salah satu waktu yang tepat. Karena dengan silaturahmi ini banyak peluang untuk kita sendiri.

  1. Peluang Bisnis

Di sebagian daerah di Indonesia sudah banyak yang melakukan kebijakan “car free day”. Nah bagi kita yang di daerah nya sudah ada kegiatan car free day ini bisa dimanfaatkan dengan melakukan kegiatan – kegiatan yang bisa menghasilkan benefit. Sebagai contoh kita bisa lihat bagaimana di setiap event car free day banyak dimanfaatkan sebagai salah satu spot berjualan.

Itu mungkin hal – hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu minggu kita.

Intinya adalah bagaimana kita memanfaatkan waktu itu sebijak dan sebaik mungkin sehingga tidak habis secara sia – sia. Karena satu hal yang pasti dan kita tahu adalah waktu tidak akan pernah kembali.

Demikian artikel ini saya buat, semoga bisa bermanfaat buat semuanya.

Terima kasih.

Tags

About The Author

Ridwan Ebing Setiadi 32
Ordinary

Ridwan Ebing Setiadi

seorang yang senantiasa tidak luput dari salah, khilaf, dan dosa. Seorang yang penuh dengan rasa ingin tahu tentang segala hal. seorang pria yang ingin memberikan manfaat bagi keluarga, orang disekitar lingkaran lingkungan serta khalayak pada umumnya. kegiatan di alam terbuka adalah rutinitas dan hobi yang saling berkesinambungan. dan menulis adalah salah satu cara pendokumentasian dari setiap perjalanan hidup yang dilalui selain dengan mata lensa kamera nya.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel