Cara Mempercantik Start Screen dengan Aplikasi Web Browser Agar Lebih Rapi Dan Produktif

19 Oct 2014 20:00 3413 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika kita akan berinternet, maka kita akan membuka suatu browsder. Apa yang akan Anda dapatkan? Sebuah laman kosong, dan kemudian Anda akan menulis situs yang Anda inginkan. Hal yang biasa? Memang. Jika Anda membutuhkan sesuatu yang tidak biasa ketika membuka laman web, maka kunjungilah Start.me.

Jika Anda akan berselancar di dunia maya, tentu Anda membutuhkan sebuah aplikasi web browser. Biasanya, pertama kali yang akan Anda lakukan adalah mengetik situs yang ingin Anda buka di address bar. Ya, itu adalah hal yang akan sering Anda lakukan, dan banyak orang melakukannya. Namun, maukah Anda mengatur browser Anda, agar Anda beralih dari kebiasaan Anda tersebut? Malah, Anda akan mendapatkan sesuatu yang lebih produktif, dan browser akan tampak rapi.

Anda tidak akan lagi menemukan laman kosong yang mungkin tidak enak dipandang mata ketika Anda pertama kali membuka sebuah browser. Apabila Anda ingin mencari sesuatu yang lebih produktif dan enak dipandang dari start screen browser Anda sebelumnya, ada satu opsi yang bisa Anda lakukan untuk menghias aplikasi web browser Anda, apapun sistem operasi yang Anda gunakan.

 

Start.me

Ini adalah satu situs yang perlu Anda kunjungin apabila Anda menginginkan laman web yang cantik dan mata Anda akan segar melihatnya. Dengan berbagai opsi dan fitur yang mengikutinya, Anda akan dipermudah dalam berselancar di dunia maya. Ketika pertama kali Anda mengunjungi Start.me, hal pertama yang ada di benak Anda adalah ide-ide tentang akan seperti apa start screen pada aplikasi web browser yang akan Anda buat.

Apabila Anda menginginkan sesuatu yang produktif ketika berselancar di dunia maya, dengan laman tab yang berisikan bookmark, RSS feeds, email, dan Google Calender, maka Start.me adalah area yang tepat untuk Anda tuju. Situs ini akan melaksanakan hal-hal tersebut dengan mudah, dan tidak membutuhkan instalasi apapun untuk segera menggunakannya.

Untuk menggunakan Start.me, Anda hanya perlu masuk menggunakan akun atau akun media sosial Anda. Jika Anda butuh, Anda bisa mengunduh add-on Start.me yang ditujukan bagi aplikasi browser seperti Chrome dan Firefox. Apabila Anda tidak ingin menggunakan add-on, maka cukup kunjungi setting browser Anda dan jadikan Start.me sebagai home page dan atur browser agar otomatis menampilkan home page setiap kali Anda membuka tab baru. Dari sini, Anda telah dapat menikmati sajian Start.me pada aplikasi web browser yang Anda pilih.

 

Baca juga :

               Hemat Konsumsi Daya Baterai Laptop Windows 10 Anda dengan 7 Cara Berikut ini

               7 Saran Penting Bagi Anda yang Ingin Berbisnis Secara Online

 

Mempercantik laman web

Sekarang saatnya untuk mengatur segalanya agar tampak indah. Caranya, Anda perlu mengatur start screen Start.me terlebih dahulu. Tidak usah khawatir jika nantinya proses akan berjalan rumit, karena langkah-langkahnya tidak akan serumit dugaan Anda. Start.me Anda dapat digunakan untuk lebih dari satu laman web, dimana Anda dapat mencari web yang diinginkan melalui toolbar di bagian atas. Setiap laman akan menyediakan widget Start.me.

Untuk memulai, buat laman baru dan masukkan widget ke dalam laman tersebut. Di sini, Anda dapat memberikan nama pada setiap widget, dan mengaturnya sesuai dengan keinginan Anda. Sebagai contoh, Anda dapat memasukkan RSS feeds yang berbeda-beda sebagai widget. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengatur widget yang berisikan ramalan cuaca untuk menampilkan cuaca pada lokasi Anda berada, mengatur waktu di setiap kota di seluruh dunia, serta memindahkan widget dimanapun Anda inginkan pada layar. Anda juga bisa memasukkan situs pencarian seperti Google dan berbagai situs media sosial widget ini. Ya, itulah hal-hal yang akan Anda dapatkan dari Start.me. Banyak bukan?

 

Kesimpulan

Apabila Anda menginginkan sesuatu yang tidak biasa pada laman aplikasi web browser, maka kunjungilah Start.me. Anda akan dibuat lebih produktif melalui web yang satu ini. Tidak hanya itu saja, laman web pada browser Anda juga akan tampak indah dan rapi. [DEAS]

 

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel